window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mobil Listrik Seres E1 Dibuat di Cikande, Biar Harganya Saingi Wuling Air ev

Herdi · 19 Mei, 2023 09:00

Mobil Listrik Seres E1 Dibuat di Cikande, Biar Harganya Saingi Wuling Air ev 01

PT Sokonindo Automobile akhirnya menghadirkan brand terbarunya Seres untuk pasar Indonesia di ajang Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023.

Kehadiran Seres ini ditandai dengan perkenalan produk perdananya berupa mobil listrik Seres E1.

Ya, jika dilihat dari bentuknya yang mungil, Seres E1 ini terlihat mirip Wuling Air ev.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dan kabarnya mobil listrik yang menawarkan solusi mobilitas ramah lingkungan ini diplot akan bersaing dengan merek sebelah untuk pasar otomotif nasional. 

Baca juga: Kenalin Seres, Merek Mobil Listrik Baru Saudara Kandung DFSK

Seres E1 PEVS 2023

Diluncurkan di PEVS 2023

Menurut Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi, E1 sudah mengalami pengembangan selama satu setengah tahun, termasuk mengubah posisi stir kiri jadi ke kanan sesuai regulasi standar di Indonesia. 

"Mobil ini memiliki kemampuan sangat cukup untuk mobil EV di perkotaan dan juga lebih lapang untuk kategori mini city car," ungkap Rofiqi saat ditemui di acara PEVS 2023 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Rofiqi juga tak menampik, dengan hadirnya Seres E1 di Indonesia, maka kedepannya PT Sokonindo Automobile akan menawarkan jajaran produk elektrifikasi khusus model passenger car.

Baca juga: DFSK Seres SF5 Muncul Lagi di IIMS 2022, Kapan Dijualnya?

Seres E1 Tampak Belakang

Masuk kategori mini citycar EV

Adapun Seres E1 ini kabarnya akan diproduksi di pabrik PT Sokonindo Automobile di Cikande, Tengerang, Banten.

Proses produksi dimulai pertengahan tahun ini, dengan tahapan pertama memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) mencapai 40 persen. 

Harga Seres E1 Bisa Lebih Murah dari Wuling Air ev

Seres E1 Interior

Interiornya bernuansa biru

Dengan hadirnya Seres E1 di Indonesia, tentu hal yang biasanya bikin banyak orang penasaran adalah bagaimana spesifikasi dan berapa harganya.

Maka dari itu, menanggapi hal tersebut Rofiqi menyebutkan, untuk harga akan diumumkan saat mobil tersebut benar-benar diluncurkan pada pertengah tahun 2023. 

Baca juga: Alternatif Murah Meriah Dari Tesla Model X, Seres SF5 Punya Peluang Dijual di Indonesia

Seres E1 Center Console

Electric Parking Brake dan Auto Hold

"Kita lihat nanti, kita cari harga lebih terjangkau, dan keunggulannya kita harapkan dengan ukuran yang kompak bisa memenuhi kebutuhan mobilisasi di perkotaan," ujar Rofiqi.

Seperti diketahui, Seres E1 memang sudah diperjual belikan di negara nya, China.

Bahkan kata Rofiqi mobil tersebut untuk varian tertingginya jika dikonversi ke mata rupiah maka harganya sekitar Rp120 juta sampai Rp140 jutaan.

Bahkan untuk varian basic ada yang di bawah Rp100 jutaan. 

Seres E1 Wall Charger

DFSK juga sediakan jaringan charging station

"Tapi itu karena di sana sudah terbentuk dari pemerintah dan lain-lain. Ketika kita di bawa ke sini barang-barang juga beberapa masih impor yang belum ada di Indonesia, jadi sangat berbedalah, jadi nggak bisa dijadikan patokan (harganya jadi sama)," ucapnya.

Ya, untuk harga Rofiqi masih menutup rapat informasi.

Namun jika Seres E1 ingin laris dipasar otomotif Indonesia, tetap saja selain harga, kualitas akan mobil listrik tersebut tetap nomor wahid baik dari desain, fitur dan teknologi canggih. 

Ehm, jadi penasaran berapa ya harga Seres E1 saat diluncurkan!


 

Herdi

Senior Writer

Mengawali karir sebagai jurnalis sejak tahun 2011 di salah satu media massa Nasional Tanah Air. Memiliki ketertarikan untuk membahas bidang otomotif, mulai dari sepeda motor, mobil, hingga bus dan truk.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

DFSK MINI EV 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia