Modifikasi Audi R8 ala Gading Marten, Ekstrim Luar Dalam Terinspirasi Ikan Pari
Dito · 3 Okt, 2022 09:01
0
0
Modifikasi Audi R8 ekstrim ini adalah kepunyaan Gading Marten.
Mobilnya ditampilkan di ajang Indonesia Modification Expo 2022.
Konsepnya Audi R8 modifikasi Stingray.
Mobil standar atau produksi massal paling sering dijadikan bahan modifikasi ekstrem. Namun aktor Indonesia, Gading Marten dengan berani memodifikasi sebuah sports car, Audi R8. Modifikasi yang dilakukan pun cukup ekstrim baik dari sisi eksterior maupun interior.
Dalam tajuk Blackstone Live Modz Perang Bintang dalam ajang Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022. tersebut, modifikasi Audi R8 ini diberi nama Stingray. Reindy Riupassa selaku Head Modificator memaparkan bahwa nama Stingray adalah jenis ikan pari yang menjadi konsep keseluruhan modifikasinya.
Unit Audi R8 di Indonesia cukup langka
Berwarna merah solid candy, dimensi dari Audi R8 ini menjadi lebih lebar hingga 25 cm. Penyematan body kit Liberty Walk dengan sedikit ubahan membuatnya terlihat lebih lebar sesuai dengan konsepnya. Sementara bagian belakang terdapat custom spoiler menyerupai buntut dari ikan pari.
Pulau Lombok Jadi Identitas di Modifikasi Audi R8 Stingray
Bagian samping tepatnya di lubang udara terdapat corak batik lombok sekaligus ciri khas Mandalika. Panel tersebut memakai bahan karbon ditambah cat gold dengan corak batik sesuai tema IMX 2022, Indonesia Kalcer. Pemilihan Lombok tidak terlepas dari konsep utama karena ketika diving akan banyak menemui ikan pari.
Terlihat ekstrim dari semua sisi
Pemakaian bahan karbon bukan hanya panel samping, tapi juga kap mesin. Meski sekilas mata terlihat kap mesin sederhana namun dibalik cat merah menyala ini terbuat dari bahan ringan yang umum digunakan mobil balap.
Banyak material serat karbon
Berbicara soal warna mobilnya, terungkap bahwa untuk Audi R8 agar terlihat wet look ini menghabiskan 10 liter cat. Harga untuk per liter cat yang digunakan mencapai Rp1,5 juta. Sehingga total untuk cat bodi modifikasi Audi R8 Stingray ini menghabiskan Rp15 juta.
Modifikasi ekstrim lainnya yang juga menyita perhatian pada Audi R8 Stingray adalah bagian kaki-kaki. Velg berukuran 20 inci tersebut disuplai oleh HSR tipe Forged. Diperhatikan secara seksama, model yang terpasang ternyata punya tipe berbeda-beda.
Dibagasi depan tersimpan sistem air suspension
Bagian depan velg yang terpasang jenis concave, sedangkan belakang sangat celong. Untuk velg belakang mempunyai lebar hingga 13 inci et -70 dengan konstruksi 3 piece, sementara velg depan konstruksi 2 piece dan lebar 10 inci et -15.
Mesin V10 tidak ada modifikasi ekstrim tetapi beberapa parts seperti filter diganti dengan komponen balap. Meski begitu, spesifikasi mesin standarnya Audi R8 sudah cukup mumpuni.
Bagian mesin
Konfigurasi V10 berkapasitas 5.200 cc mampu menyemburkan tenaga maksimum 550 hp dan torsi puncak 540 Nm. Audi mengklaim dari 0-100 km/jam hanya butuh waktu 3,5 detik saja dengan top speed 317 km/jam.