window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Modifikasi Mitsubishi Pajero Sport Garapan Coga Bodykit, Enggan Gaya Thai Look

Prasetyo · 4 Okt, 2024 17:03

modifikasi mitsubishi pajero sport

Modifikasi Mitsubishi Pajero Sport serta beberapa SUV diesel lainnya, beberapa waktu belakangan ini sedang marak disukai oleh kawula muda di Indonesia. Namun kebanyakan gaya modifikasinya mengacu pada tren modifikasi mobil di Thailand atau yang kerap disebut Thai Look.

Melihat tren modifikasi mobil SUV diesel yang monoton inilah yang membuat Andra selaku owner bengkel Platinum Auto Workshop meluncurkan paket Coga Bodykit untuk modifikasi Mitsubishi Pajero Sport. 

SUV ladder frame berlogo tiga berlian itu oleh Andra diubah tampilannya ala Street Racing. Bodinya dibuat lebih ceper, lengkap dengan tambahan daging alias body kit pada bumper depan dan belakang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

modifikasi mitsubishi pajero sport

Diluncurkan di IMX 2024

"Idenya berangkat dari saya melihat tren modifikasi mobil diesel sekarang lagi ramai-ramainya di Indonesia. Tapi saya lihat style modifnya kok sama semua. Saya ingin bikin yang beda karena mobil ini sebenarnya masih bisa dibuat style yang beda," jelas Andra pencetus Coga Bodykit ketika ditemui di Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2024 di ICE BSD City, Tangerang, Jumat (4/10/2024).

Meskipun tampilannya ekstrim, namun rupanya komponen bodykit untuk Pajero Sport ini mudah dalam hal pemasangan dan pelepasan. Sebab semuanya dibuat dengan teknik add on alias tinggal tempel ke bodi mobil bawaan.

Baca juga: Tips Modifikasi Audio Mobil Listrik, Awas Ganggu Kinerja Baterainya

Paket Bodykit Modifikasi Mitsubishi Pajero Sport dari Coga

modifikasi mitsubishi pajero sport

Front bumper spoiler

Lebih lanjut Anda menjelaskan, Coga Bodykit menyediakan beberapa part bodykit untuk Pajero Sport. Yaitu spoiler bemper depan, over fender pada keempat rodanya, side skirt kiri dan kanan, spoiler bemper belakang, dan roof spoiler belakang.

Semua part ini dipasang secara add on alias cuma di tempel ke bodi asli mobil. Sehingga ketika pemiliknya mau kembali membuat tampilan mobil jadi kembali standar, maka semua akan aman sebab tidak ada bagian yang dipotong.

modifikasi mitsubishi pajero sport

Bisa style ceper ambles atau offroad

Ia menjelaskan, tema Street Racing dipilih karena bisa memunculkan kesna agresif pada SUV tersebut yang umumnya lebih sering dijadikan mobil off road. Selain itu ia juga ingin style baru ini jadi ciri khas modifikasi Mitsubishi Pajero Sport dari Indonesia.

"Karena di Indonesia harus bisa menciptakan tren dan karya modifikasi sendiri. Dan saya rasa karya Indonesia tidak malu-maluin amat untuk ditampilkan. Jadi kita gak harus mencontoh ke negara lain. Tapi bukan berarti gaya Thai Look itu jelek ya. Tapi apa salahnya kita buat style kita sendiri," jelas Andra.

Baca juga: IMX 2024 Resmi Dibuka, Suguhkan Tren Modifikasi Kelas Dunia

Harga Mulai Rp 15 Juta

modifikasi mitsubishi pajero sport

Bisa pakai ban ring 18 sampai 20

Buat kalian yang berminat dengan paket bodykit dari Coga untuk Pajero Sport ini, maka Andra menjelaskan ada dua dua versi yang disediakan. Pertama versi full komplit dengan over fender, tapi kalau mau yang versi cuma add on bemper dan side skirt juga bisa.

"Profilnya sengaja kita buat dua versi. Jadi mau dibikin ceper ambles bisa, mau tingginya standar masih pakai per bawaan bisa. Mau dibikin style offroad bisa. Jadi gak harus dibikin seambles ini," jelas Andra.

Buat kalian yang mau style ceper, maka bisa aplikasikan velg ring 18 sampai ring 20 dengan ban semi slick. Namun kalau mau style city slicker atau offroad bisa pakai ban AT (All Terrain) atau MT (Mud Terrain) dipadankan velg ring 18. Hal itu dimungkinkan karena ruang fender tidak ada yang berubah, masih sama seperti bawan dari Mitsubishi.

modifikasi mitsubishi pajero sport

Di belakang ada spoiler pada bemper dan atap

"Karena khusus untuk show kali ini kita bikin agak ekstrim. Jadi kita juga sudah potong-potong beberapa bagian sasis dan kita pakai air suspension juga, supaya tampilan lebih ambles lebih keren lagi," katanya.

Untuk harga bodykit Coga untuk Mitsubishi Pajero Sport ini, jika yang versi lengkap dengan over fender Rp 25 juta. Sementara kalau jalan versi tanpa over fender Rp 15 juta aja. Harga itu baru berupa part saja yang di epoxy jadi belum termasuk pengecatan dan pemasangan.

Kalau kalian mau modifikasi Mitsubishi Pajero Sport ceper seperti unit berkelir biru di IMX 2024 ini, maka sediakan budget di atas 100 juta. Karena unit ini sudah pakai suspensi udara, interior sudah diganti warna hitam, ada beberapa tambahan panel karbon di kabin, jok depan diganti Recaro, serta pemasangan velg ring 18 lebar 9 ET 0 yang dibalut ban ukuran 255/50 R18

Baca juga: Modifikasi Wuling Air ev Garapan BTX Concept Tampil di IMX 2023, Habis Duit Berapa?

Coga Juga Mau Bikin Bodykit untuk Toyota Kijang Innova dan Fortuner

modifikasi mitsubishi pajero sport

Unit yang dipajang juga sudah dimodifikasi bagian interior

Apabila kalian berminat memesan bodykit untuk Pajero Sport dari Coga, maka tinggal hubungi bengkel Platinum Auto Workshop atau melalui DM Instagram. Nantinya kalian bisa melakukan pemesanan dengan waktu tunggu sekitar sepekan.

Walau saat ini Coga Bodykit baru membuat untuk Mitsubishi Pajero Sport, namun natinya menurut Andra, sedang dipikirkan juga bodykit untuk modifikas Toyota Kijang Innova hingga Fortuner.

Sebelumnya Coga Bodykit juga sudah merilis paket bodykit untuk modifikasi mobil listrik Hyundai Ioniq 5. Wujud asli Ioniq 5 sudah nyaris tertutup dengan bodykit. Mulai dari bemper depan, front lip spoiler yang pakai bahan serat karbon, garnish di bawah lampu utama juga karbon.

modifikasi mitsubishi pajero sport

Coga Bodykit untuk Hyundai Ioniq 5

Lantas pada keempat ruang rodanya ditambahkan widebody overfender, serta suspensi standar yang sudah diganti sistem air suspension. Kemudian seperangkat velg Rotiform ukuran 19 inci dengan lebar 10,5 inci di depan dan 11,5 inci di belakang juga sudah memenuhi ruang fender. 

Namun menariknya, perangkat yang terpasang ini bia diaplikasikan secara plug and play. Misalnya over fender hanya ditempel tanpa merobek fender bawaan Ioniq 5. Kemudian suspensi udara untuk keempat rodanya juga dibuat custom dengan menyesuaikan sistem kelistrikan dan mekanisme pada Ioniq 5.

Baca juga: Modifikasi Hyundai Ioniq 5 Bergaya Street Racing Pertama di Dunia

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil