Mudik Pakai BMW Tak Perlu Khawatir Mogok, Ada Mobil Pengganti hingga Penginapan Gratis
Adit · 28 Apr, 2022 12:09
0
0
Mudik pakai mobil BMW tak perlu khawatir mogok di jalan, ada layanan 24 jam, mobil pengganti, hingga penginapan gratis
Namanya layanan BMW Roadside Assistance bersama Allianz Worldwide Partners
Selain pemilik BMW, layanan ini juga khusus pemilik mobil MINI dan Rolls Royce pembelian di atas 1 Februari 2021
BMW Group Indonesia menghadirkan layanan roadside assistance atau layanan darurat selama musim mudikLebaran 2022. Berkolaborasi dengan Allianz Worldwide Partners, layanan ini menjangkau seluruh konsumen BMW, MINI, dan Rolls Royce yang mengalami kendala di perjalanan.
Layanan ini telah disempurnakan dari BMW Roadside Assistance yang telah diluncurkan pada Februari 2021 lalu. Penyempurnaan tersebut meliputi layanan yang berorientasi pada kenyamanan konsumen, mulai dari proses pemanggilan layanan, sampai mobil benar-benar selesai diperbaiki.
BMW Roadside Assistance menjangkau konsumen BMW, MINI, dan Rolls Royce
"Apapun kendala terkait kendaraan di jalan, kami akan support, kami panggilkan teknisi, atau kami kirim towing, hingga mobil pengganti yang sama di segmennya dan penginapan apabila dibutuhkan," terang Operation Supervisor Allianz Worldwide Partners, Maulana Nur Hidayat di Ciater, Tangerang Selatan, Rabu (27/4/2022).
BMW Roadside Assistance ini aktif selama 24 jam dan apabile membutuhkan dapat menghubungi nomor 0 800 1 269 269 atau 021 5088 0206. Namun yang perlu diketahui lebih lanjut adalah, layanan tersebut khusus pembeli BMW, MINI, dan Rolls Royce di atas 1 Februari 2021.
Tahapan Menggunakan BMW Roadside Assistance
Untuk pelanggan BMW yang membutuhkan layanan darurat, ada beberapa macam tahapannya. Pertama berupa help on phone, berupa perbaikan yang dilakukan sendiri dengan dipandu agen pusat panggilan bantuan BMW.
Mobil BMW yang digunakan sebagai armada BMW Roadside Assistance
Kedua manakala masalah tak bisa diselesaikan lewat telepon, maka pilihan berikutnya adalah help on spot. BMW Group akan mengirimkan teknisi yang lengkap dengan BMW Servicemobile yang memiliki sejumlah peralatan untuk memperbaiki di tempat.
Lebih lanjut apabila penanganan oleh teknisi di tempat belum cukup, maka bantuan selanjutnya adalah kendaraan diderek ke bengkel BMW terdekat untuk didiagnosis secara lengkap. Layanan ini tidak dipungut uang sepeser pun.
Dalam tahap ini dan terpaksa mobil harus diperbaiki dan memakan waktu, konsumen tetap dapat melanjutkan perjalanan dengan kendaraan pengganti yang disediakan BMW Roadside Assistance.
BMW Roadside Assistance berorientasi pada kenyamanan pengguna BMW, MINI, dan Rolls Royce
Kemudian apabila tempat tinggal pelanggan jaraknya lebih dari 200 km dari lokasi terjadinya kerusakan, pelanggan berhak menginap di hotel terdekat, dan bisa mengklaim biaya akomodasinya menghubungi BMW Roadside Assistance Call Center.
"BMW Group Indonesia bukan hanya memastikan pelanggan bisa merasakan sensasi berkendara dengan kendaraan impiannya, namun juga pengalaman kepemilikan kendaraan yang sempurna dan terbaik di industri otomotif," tambah Director of Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania.
Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania
Demi menambah kenyamanan saat menggunakan layanan BMW Roadside Assistance, Allianz juga menyediakan teknologi Hexalite berbasis perangkat lunak, yang menjembatani Allianz dengan teknisi diler atau towing partner.
"Saat provider accept and go, maka sistem akan mengirim tautan pesan ke kustomer, jadi saat itu juga bisa men-tracking langsung mobil towing atau teknisi, sehingga dapat memberikan rasa aman dan mengurangi rasa khawatir, sampai mana teknisi yang akan mendatangi," tutup Maulana.