Pembelian Suku Cadang Online dari Aplikasi MySuzuki Selama Pandemi Melonjak Tajam
Prasetyo · 13 Jul, 2021 08:00
0
0
Pemanfaatan platform digital menjadi salah satu cara di tengah pandemi Covid-19 saat ini untuk tetap selalu merawat kendaraan kesayangan. Berbagai aplikasi mobile yang disediakan para Agen Pemegang Merk (APM) pun sanggup memberikan banyak manfaat kepada para pelanggannya.
Hal ini dibuktikan oleh Suzuki Indonesia yang mencatatkan adanya peningkatan kinerja dari aplikasi MySuzuki. Melalui aplikasi yang bisa diunduh di ponsel berbasis Android atau Apple iOS ini, pemilik mobil Suzuki bisa melakukan pembelian suku cadang resmi Suzuki.
Permintaan suku cadang Suzuki secara online naik 56%
Total penjualan suku cadang mobil, sepeda motor, dan mesin tempel melalui aplikasi MySuzuki selama Juni 2021 ternyata mengalami peningkatan smapai 56% jika dibandingkan dengan catatan yang sama di Mei 2021.
Apalagi dengan adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM) 3-20 Juli 2021, diprediksi pembelian suku cadang secara online akan terus meningkat.
Bisa beli sparepart dan aksesoris dari MySuzuki
"Adanya pembatasan mobilitas masyarakat tentu juga mempengaruhi mobilitas dan pola konsumsi masyarakat, dari konvensional ke daring. Hal ini sudah terlihat dari peningkatan transaksi melalui aplikasi MySuzuki di bulan Juni 2021," ujar Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui keterangan tertulisnya.
Selain pembelian suku cadang, total transaksi belanja online menggunakan aplikasi MySuzuki terjadi peningkatan nilai transaksi hingga 85% pada bulan Juni jika dibandingkan bulan Mei. Terlebih lagi, Suzuki juga mencatatkan bahwa performa MySuzuki pada Juni lalu merupakan penjualan tertinggi MySuzuki selama tahun 2021.
Akan terhubung ke semua jaringan bengkel resmi Suzuki
Aplikasi MySuzuki akan Terhubung dengan Semua Jaringan Dealer dan Bengkel Resmi
Terus melesatnya permintaan akan suku cadang melalui aplikasi MySuzuki membuat SIS kata Christiana, akan terus meningkatkan layanan daring tersebut. "Kami akan terus mengoptimalkan layanan MySuzuki sebagai salah satu alternatif pembelian suku cadang resmi Suzuki. Sehingga pelanggan bisa mendapatkan suku cadang dengan cepat dan mudah dari rumah," katanya.
Selain itu Suzuki juga akan terus memperluas jangkauan penjualan online melalui kerja sama dengan 15 main dealer mobil, 18 main dealer sepeda motor, dan satu main dealer mesin tempel kapal. Sehingga nantinya pelanggan dapat melakukan pembelian Suzuki Genuine Parts (suku cadang asli), Suzuki Genuine Oil (ECSTAR), hingga chemical dengan harga yang sama untuk seluruh wilayah Indonesia.
Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.