window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Resmi Diperkenalkan, Inilah Spesifikasi dan Harga GAC Aion ES di Indonesia

Dito · 12 Jul, 2024 08:01

GAC Aion ES

Usai memperkenalkan Aion Y Plus pada bulan Juni lalu, pabrikan asal China, GAC kembali memperkenalkan produk baru di Indonesia yaitu GAC Aion ES. 

Jika Aion Y Plus merupakan kendaraan keluarga, maka GAC Aion ES berwujud sedan listrik yang menggabungkan teknologi canggih dan kenyamanan layaknya mobil mewah.

"Aion ES menawarkan performa tinggi serta kenyamanan dan keamanan yang menjadi prioritas kami dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin peduli terhadap keberlanjutan dan efisiensi dalam mobilitas," ujar Major Qin, Vice President AION Indonesia dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (11/7/2024).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

GAC Aion ES

Sedan full ev Aion ES

Qin menambahkan Aion ES dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas modern dengan performa tinggi dan fitur-fitur canggih yang sesuai dengan harapan pengguna di Indonesia. 

Aion ES sendiri untuk saat ini akan diimpor langsung dari China sehingga mempunyai spesifikasi yang sama dengan unit yang dijual disana.

Baca juga: Harga Mulai dari Rp415 Juta, Mobil Listrik China GAC Aion Y Plus Resmi Diluncurkan

Spesifikasi GAC Aion ES Indonesia

GAC Aion ES

Mesin yang bertenaga

Diatas kertas, pada spesifikasi AEON ES mempunyai dimensi yang mirip dengan sedan mewah.  Mempunyai panjang 4.810 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 1.545 mm. Sedangkan jarak sumbu roda mencapai 2.750 mm sehingga punya ruang kabin cukup luas.

Sebagai tenaga penggeraknya, AION ES dibekali motor listrik 100 kW dengan tenaga 137 PS dan torsi 225 Nm, memberikan akselerasi yang responsif dan efisiensi energi tinggi. 

GAC Aion ES

Baterainya punya daya jelajah 442 km

Dilengkapi dengan baterai yang mampu menempuh jarak hingga 442 km dalam klaim spesifikasi Aion ES. Fitur tombol start-stop yang intuitif bagi pengendara memudahkan pengemudi selama perjalanan.

Kenyamanan pengguna adalah fokus utama GAC Aion ES. Mobil ini dilengkapi dengan jok kulit mewah dan bagasi luas berkapasitas 450 liter untuk memastikan pengalaman berkendara yang praktis dan menyenangkan. 

Fitur-fitur canggih seperti audio, telepon, cruise control, dan sistem pemantauan tekanan ban (TPMS) juga disertakan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Baca juga: 8 Fakta Menarik GAC Aion Y Plus, Cocok Dipakai Harian dan Liburan

GAC Aion ES

Tampilan kokpit Aion ES

Desain eksterior Aion ES yang elegan menampilkan lampu belakang LED satu kesatuan yang menarik serta lampu depan LED dengan fitur penyesuaian ketinggian. 

Ada juga fitur Follow Me Home, memberikan pencahayaan dan perlindungan maksimal dalam berbagai kondisi berkendara.

Baca juga: Simak Perbedaan GAC Aion Y Plus Exclusive dan Premium

Alasan GAC Jual Sedan Listrik

Resmi Diperkenalkan, Inilah Spesifikasi dan Harga GAC Aion ES di Indonesia 05

Meski pangsa pasar sedan sangat kecil di Indonesia, AION Indonesia yang sebelumnya bernama PT Indomobil Energi Baru (IEB), tetap yakin ada potensi untuk memasarkan Aion ES.

Terlebih dengan spesifikasi Aion ES yang mumpuni namun punya kualitas yang premium, mewah dan harga terjangkau.

“AION ES dirancang untuk konsumen urban dengan gaya hidup dinamis yang menghargai keseimbangan antara fungsi, gaya, dan fitur modern. Kendaraan ini mendukung produktivitas sehari-hari," tukas Metta Yunita, Head of Marketing AION Indonesia.

Harga Aion ES Indonesia

GAC Aion ES

Sudah pakai teknologi Electric Parking Brake with Auto Hold

Metta menambahkan dalam spesifikasi AION ES saat ini memang belum ada fitur ADAS. Hal ini dikarenakan ingin memberikan sebuah produk yang terjangkau.

Terlebih target pasar yang dikejar adalah kelas menengah yang ingin membeli mobil listrik sebagai aktivitas sehari-hari.

GAC Aion ES

Soket cahrger baterainya

Meski belum ada harganya, namun Metta memberi bocoran bahwa harga AION ES akan dibawah Rp 400 juta dan akan diumumkan saat ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Selain AION ES dan AION Y Plus, akan ada satu kendaraan premium yang menjadi sorotan utama dalam pameran GIIAS 2024.

Baca juga : GAC Aion Y Plus Buatan Cikampek Akan Rilis Akhir 2024, Harga Makin Murah?

@autofun.indonesia Berapa harga yang pantes buat GAC Aion Y Plus ini menurut kalian? #gac #aion #aionyplus #mobilcina #mobilbaru #reviewmobil ♬ 80's style background music(1405364) - Green Woodpecker

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

GAC Aion Y Plus Exclusive

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia