Pertama kali diproduksi tahu 1994, Honda Odyssey telah mengalami perubahan hingga 5 generasi. Bahkan mobil yang awalnya menjadi mobil shuttle keluarga dan berubah menjadi Premium Van merupakan mobil Honda yang pertama kali menggunakan transmisi otomatis.
Kini Honda Odyssey telah berusia 25 tahun dengan 5 generasi berbeda yang tentu saja selalu hadir melalui inovasi berteknologi. Dan ini adalah bocoran tampilan dari Honda New Odyssey teranyar yang kami peroleh dari @topGear.
Pertama kali diperkenalkan, Honda Odyssey mengusung sistem penggerak four wheel drive (4WD) dengan disain tiga baris bangku. Khusus di Eropa, Honda Odyssey generasi pertama dikenal dengn Honda Shuttle.
Memasuki tahun 1997, Honda Odessye mulai menggunakan mesin 3.0L V6 J30A dan menyematkan fitur Sunroof pada tipe L dan Aero.
Generasi kedua dari Honda Odyssey hadir di akhir tahun 1999. Dimensi Honda Odyssey generasi kedua lebih besar dan juga pada bagian bumper maupun gril depan. Sebenarnya mobil ini diproduksi untuk pasar Jepang dan Amerika, khusus untuk China dengan model stir di sisi kiri.
Generasi kedua dari Honda Odyssey menggunakan mesin 2.3L pada model RA6 (2WD) dan RA7 (4WD). Sementara itu, mesin dengan kapasitas 3L digunakan pada model RA8 (2WD) dan RA9 (4WD) berjenis Prestige dan Absolute. Memasuki tahun 2000, Honda Odyssey menjadi mobil Honda pertama yang telah mengadopsi transmisi otomatis lima percepatan dengan mesin 3L.
Memasuki tahun 2003, generasi ketiga Honda Odyssey mulai dipasarkan di Jepang pada Oktober yang kemudian dilanjutkan penyebarannya ke Australia dan beberapa negara lainnya pada awal 2004. Disain dari Honda Odyssey selalu tetap mempertahankan model lima pintu dengan desain yang lebih ramping, Ground Clearance lebih rendah, dan lebih terlihat sebagai mobil dibandingkan minivan. Khusus di Jepang, Honda Odyssey juga telah dibekali fitur Cruise Control.
Honda Odyssey generasi ketiga telah didukung mesin i-VTEC berkapasitas 2,4L dengan tenaga maksimal 160 PS. Khusus Honda Odyssey versi penggerak 4WD hadir dengan transmisi otomatis, sedangkan versi 2WD menggunakan transmisi CVT kecuali untuk tipe Absolute dan model ekspor lainnya.
Sementara generasi keempat Honda Odyssey diluncurkan di Jepang pada Oktober 2008, dengan tetap mempertahankan mesin dan transmisi yang sama, namun tenaga lebih besar dengan konsumsi bahan bakar lebih irit. Honda Odyssey menggunakan mesin 2.4L dan transmisi CVT dengan Torque Converter untuk penggerak FWD, dan transmisi otomatis lima percepatan untuk versi 2WD dengan tenaga 206 HP.
Tahun 2013, Honda Odyssey generasi kelima meluncur secara global pada September 2013, Honda Odyssey generasi keempat tampil dengan konsep Premium Van. Dengan mengusung desain yang lebih dinamis dan modern, perubahan paling signifikan adalah desain pintu yang sebelumnya dibuka ke arah luar, kini menjadi pintu geser yang dibuka ke samping. Secara dimensi, desainnya menjadi lebih besar serta menggunakan kursi Ottoman di baris kedua untuk kenyamanan penumpang.
Honda Odyssey generasi kelima pun mengalami perubahan melalui mesin 2.4L VTEC dengan tenaga 175 PS dan torsi 225 Nm. Sementara khusus tipe Absolute telah mengadopsi fitur direct-injection sehingga semakin menambah tenaga Honda Odyssey hingga mencapai 190 PS dan torsi maksimal 237 Nm.