Sering Dapat Masukan dari Konsumen, Posko Mudik Mitsubishi Dibuat Makin Nyaman
Herdi · 17 Apr, 2023 15:05
0
0
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ikut mengawal perjalanan para pemudik dengan menghadirkan program Posko Lebaran 2023. Mitsubishi membangun 12 Posko Siaga di sepanjang jalur mudik di Pulau Jawa dan Sumatera, serta 40 bengkel siaga yang tetap buka 24 jam selama 15-30 April 2023.
Nah, dengan Mitsubishi rajin membuat posko setiap moment Lebaran maupun libur akhir tahun, apakah hal ini efektif, mengingat untuk membuat pembangun posko dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, dengan fasiltas lengkap mulai dari ruang ber-AC, kursi pijat, makanan dan minuman yang diberikan secara gratis?
Menanggapi hal tersebut, Director of After Sales Division MMKSI Eiichiro Hamazaki menyadari untuk pembangunan posko Mitsubishi Indonesia banyak membutuhkan biaya investasi.
"Sebenarnya ini efektif, setiap tahun input konsumen yang datang ke kami sangat positif. Tujuan kami adalah menyediakan pelayanan yang cocok buat konsumen yang melakukan perjalanan mudik. Ini adalah program layanan kami yang tulus buat konsumen," ungkap Hamazaki saat ditemui di posko siaga Mitsubishi di Rest Area Cikampek KM 57 A, akhir pekan lalu.
Hamazaki sendiri tak menampik, meski sudah mengucurkan banyak biaya untuk membuat posko mudik lebaran, namun dengan cara ini Mitsubishi Indonesia mendapatkan branding lebih baik.
"Apa yang kami lakukan selama empat tahun di sini dan mengurusi after sales. Awalnya after sales hanya sekedar branding, tidak terlalu besar, karena kami hanya memberikan dukungan sparepart. Sekarang kami ingin memberikan layanan branding yang lebih baik, jadi konsumen lebih banyak yang tahu soal aftersales Mitsubishi," ujarnya.
Bisa Apa Saja di Posko Siaga Mitsubishi?
Fasiitas di Posko Lebaran Mitsubishi 2023
Dengan keberadaan posko siaga yang ditawarkan Mitsubishi, maka hal ini bisa memberikan pengalaman baru buat konsumen. Hal ini juga diakui Deputy Group Head Aftersales Strategy PT MMKSI Adam Rahman.
Adam menyatakan, keberadaan posko siaga yang digelar setiap tahun sangat bermanfaat bagi konsumen, tidak hanya beristirahat namun juga melakukan pengecekan mobil kesayangan.
"Mereka beristirahat sekaligus untuk pengecekkan ringan seperti ban dan oli. Tidak terlalu berat. Jika ada hal yang berat biasanya kita akan lihat permasalahannya dan baru bisa simpulkan perlu dibawa ke dealer atau diberesin di tempat," ucapnya
Seorang mekanik sedang melakukan pengecekan kaki-kaki di bengkel Mitsubishi
Adam juga menuturkan, secara rasio fasilitas posko siaga lebih banyak untuk tempat beristirahat. Sedangkan karena banyak konsumen ingin melakukan mudik Lebaran, hal tersebut juga berimbas meningkatnya aktivitas di bengkel resmi Mitsubishi, dimana kunjungan pemilik mobil untuk servis resmi dari 60.000 per bulan menjadi 70.000 per bulan.
Mengawali karir sebagai jurnalis sejak tahun 2011 di salah satu media massa Nasional Tanah Air. Memiliki ketertarikan untuk membahas bidang otomotif, mulai dari sepeda motor, mobil, hingga bus dan truk.