Cari mobil baru yang pas buat kamu dengan tiga langkah muda
Nissan Magnite
4.0
Segmen B Segmen | SUV Tipe Bodi | CVT / MT Jenis Penggerak | 1.0L Kapasitas Mesin |
Nissan Magnite 2024 - 2025 ditawarkan dalam 3 varian - mulai Rp 208,80 Juta hingga Rp 238,80 Juta , varian entry levelnya yaitu 2021 Nissan Magnite Upper MT Rp 208,80 Juta dan varian tertingi Nissan Magnite yaitu 2021 Nissan Magnite Premium CVT ditawarkan dengan harga Rp 238,80 Juta.
Nissan Magnite 2024 memiliki 12 gambar dan foto, termasuk 5 gambar & foto interior, 6 gambar & foto eksterior, 1 gambar & foto mesin Nissan Magnite dan lain-lain. Cek tampilan depan, tampilan belakang, tampilan samping dan tampilan atas Nissan Magnite 2024 baru di sini.
Nissan Magnite diluncurkan secara resmi di Indonesia jelang akhir tahun 2020. Nissan Magnite merupakan model pertama Nissan yang diluncurkan di Indonesia di bawah rencana transformasi Nissan NEXT. Sport Utility Vehicle (SUV) kompak ini menawarkan pengalaman berkendara yang bertenaga, menyenangkan, tapi tetap hemat bahan bakar. Hadirnya Nissan Magnite menantang compact SUV lainnya, seperti Kia Sonet, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, dan lainnya.
Nissan Magnite dipasarkan mulai dari Rp 208,8 juta hingga yang tertinggi tembus Rp 238,8 juta. Dengan tampilannya yang agresif dan sporty, mobil ini diproduksi di pabrik Nissan di Chennai, India.
Nissan membekali dapur pacu Nissan Magnite dengan mesin HRAO 1.0 liter turbocharged. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan X-TRONIC CVT.
Bodi Nissan Magnite memiliki garis desain yang cukup berani dan terlihat padat. Desainnya mencerminkan kesan lincah, bersemangat, dan tangguh, yang menjadikannya pusat perhatian.
Sistem pencahayan Nissan Magnite sudah mengadopsi teknologi LED. Begitu pula dengan daytime running lights (DRL) dengan bentuk L yang unik di bagian bawah lampu utamanya. Sehingga, tampangnya jadi terlihat lebih tajam dan agresif.
Tampak depan Nissan Magnite didominasi dengan grille dan logo merek baru Nissan di bagian tengahnya. Logo ini juga pertama kali digunakan pada produk Nissan yang ada di Indonesia.
Di bagian belakang, lampunya didesain lebar dan terpisah yang membuatnya terlihat modern. Untuk kaki-kakinya, Nissan Magnite menggunakan pelek alloy berukuran 16 inci.
Bagian atasnya sudah dilengkapi dengan roof rail yang fungsional. SUV Nissan Magnite ini memiliki jarak terendah ke tanah (ground clearance) yang cukup tinggi, yakni 205 mm.
Nissan Magnite hadir dengan warna two-tone, antara lain Flare Garnet Red & Onyx Black dan Pearl White & Onyc Black. Tapi, ada juga pilihan single tone, yakni Blade Silver, Onyx Black, dan Storm White.
Dimensinya tidak terlalu besar, panjangnya 3.994 mm, lebarnya 1.758 mm, dan tingginya mencapai 1.572 mm. Untuk jarak terendah ke tanah (gorund clearance) hanya 186 mm, jaraknya lebih rendah dibandingkan kompetitornya.
Sasis monocoque yang digunakan merupakan sasis yang sama seperti yang digunakan pada Renault Triber, yakni sasis CMF-A.
Nissan Magnite ini hadir dengan nuansa kabin yang cukup gelap. Interiornya didominasi warna hitam dan silver. Untuk varian teratas, penggunanya bisa menikmati jead unit layar sentuh berukuran 8 inci bergaya floating.
Kabin Nissan Magnite memang memberikan kesan modern. Tapi, di beberapa bagiannya masih kental dengan nuansa Datsun. Kabinnya cukup lega untuk ukuran SUV kompak yang kecil. Sebab, Nissan Magnite memiliki jumlah kursi dengan konfigurasi 7 kursi.
Dashboard Nissan Magnite dilengkapi dengan panel instrumen berukuran 7 inci TFT dengan Drive Assist Display. Tampilan panel instrumennya cukup modern dan berbagai informasi yang dibutuhkan pengemudi. Terdapat juga tampilan animasi "Selamat Datang" yang pertama di kelasnya.
Pada setir Nissan Magnite juga sudah dilengkapi tombol-tombol fungsi untuk memudahkan pengemudi mengendalikan berbagai fitur, seperti cruise control hingga fitur hiburan. Selain itu, bagian dashboard Nissan Magnite dilengkapi juga dengan kehadiran fitur infotainment dengan layar sentuh berukuran 8 inci.
Nissan Magnite bisa dikatakan memiliki fitur yang cukup lengkap dibandingkan dengan mobil lain sekelasnya. Untuk menghidupkan mesin, mobil ini memiliki teknologi keyless dengan fitur push start button.
Nissan Magnite dibekali dengan head unit dengan layar sentuh berukuran 8 inci. Sistem hiburan ini juga dapat terkoneksi dengan ponsel pintar atau smartphone, baik Android Auto atau Apple CarPlay.
Speedometer digital dengan layar TFT berukuran 7 inci juga disematkan pada mobil Nissan Magnite ini. Speedometer tersebut sudah mengadopsi teknologi advance drive assist.
Selain itu, terdapat juga fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) layaknya pada mobil premium. Nissan Magnite menjadi mobil pertama di kelasnya yang memiliki fitur tersebut.
Pada head unit tersebut, Nissan Magnite juga bisa menampilkan pandangan sekeliling kendaraan berkat fitur kamera 360 derajat yang diberi nama around view monitor. Fitur cruise control juga sudah disematkan dan bisa diaktifkan melalui tombol yang ada di sebelah kanan pengemudi.
Nissan Magnite sudah dilengkapi dengan fitur Vehicle Dynamic Control (VDC), di mana teknologi ini akan menjaga kendaraan tetap stabil ketika pengemudi harus melakukan manuver mendadak di kondisi jalanan licin. Teknologi ini juga biasanya disematkan pada mobil premium.
Selain itu, masih ada juga fitur lainnya, seperti Hill Start Assist, Traction Control System, dan lainnya.
Di sektor dapur pacu, Nissan Magnite dibekali dengan mesin HRAO 1.0 liter Turbocharged. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 100 PS pada 5.000 rpm dan torsi maksimum hingga 152 Nm pada 2.200 rpm hingga 4.400 rpm. Turbonya akan aktif pada saat putaran mesin mencapai 2.200 rpm.
Mesin yang digunakan oleh Nissan Magnite menggunakan teknologi mirror bore cylinder coating. Teknologi tersebut juga digunakan pada mesin Nissan GT-R. Tujuannya adalah untuk mengurangi resistensi dalam mesin, mengurangi bobot, meningkatkan manajemen panas dan pembakaran, serta menghasilkan akselerasi lebih halus, dan konsumsi bahan bakar yang efisien.
Mesin HRAO 1.0 liter Turbocharged ini tersedia dengan dua pilihan transmisi, yakni transmisi manual 5-percepatan dan X-TRONIC CVT. Menurut Nissan, mesin Nissan Magnite mampu memberikan akselerasi yang lebih baik hingga 50 persen dibandingkan mesin non turbo di kelasnya. Pistonnya berdiameter 72,2 mm dan langkahnya 81,3 mm.
Untuk mengatur posisi berkendara yang ergonomis tidak sulit di Nissan Magnite ini. Sayangnya, mobil ini belum memiliki setir yang bisa diatur naik atau turun alias telescopic. Pengaturan kursi juga belum elektris alias masih manual.
Dashboard Nissan Magnite cukup landai, sehingga memudahkan pengemudi menjangkau berbagai sudut dan memberikan visibilitas yang baik. Lalu, dashboard juga menghadap pengemudi atau driver oriented.
Kekedapan kabin Nissan Magnite cukup baik, tapi saat kecepatan tinggi masih dapat terdengar suara ban bergulir. Untuk suspensinya, terasa sedikit keras dan membuat punggung terasa terhentak kala mobil melewati lubang.
Nissan Magnite mengandalkan mesin 3 silinder dengan kapasitas 1.000 cc. Tapi, mesinnya dilengkapi dengan turbo. Konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai kisaran 14 kilometer per liter hingga 16 kilometer per liter. Hasil tersebut dapat berbeda-beda, tergantung dari gaya berkendara, bobot mobil, kondisi lalu lintas, dan lainnya.
Dengan banderol di bawah Rp 250 juta, Nissan Magnite memiliki fitur-fitur canggih yang dapat menunjang keamanan dan kenyamanan berkendara. Konsumsi bahan bakarnya juga masih masuk akal. Dengan harga yang dibanderol, fitur yang disematkan, hingga performa mesinnya, Nissan Magnite termasuk yang direkomendasikan.
Segmen crossover pun menawarkan hal yang tak dimiliki MPV yaitu mobil dengan postur gagah dan ground clearance tinggi. Fitur yang ditawarkan Nissan Magnite juga terbilang modern dengan harga yang cukup kompetitif.