Cari mobil baru yang pas buat kamu dengan tiga langkah muda
Wuling Confero S
4.0
Segmen C Segmen | SUV Tipe Bodi | AT / MT Jenis Penggerak | 1.5L Kapasitas Mesin |
Wuling Confero S 2024 - 2025 ditawarkan dalam 7 varian - mulai Rp 150,80 Juta hingga Rp 210,30 Juta , varian entry levelnya yaitu Wuling Confero 1.5 MT Double Blower Rp 150,80 Juta dan varian tertingi Wuling Confero S yaitu 2021 Wuling Confero S L ACT ditawarkan dengan harga Rp 210,30 Juta.
Wuling Confero S 2024 memiliki 117 gambar dan foto, termasuk 52 gambar & foto interior, 54 gambar & foto eksterior, 11 gambar & foto mesin Wuling Confero S dan lain-lain. Cek tampilan depan, tampilan belakang, tampilan samping dan tampilan atas Wuling Confero S 2024 baru di sini.
Wuling Confero S merupakan model MPV kompak pertama Wuling di Indonesia yang meluncur sejak 2 Agustus 2017. Masuk di kategori MPV Segmen B yang cukup mungil, namun kapasitas kabin masih nyaman untuk membawa hingga 8 orang dengan baik. Dari tiga varian yang dibawa ke Indonesia, Confero S hanya ditawarkan dalam satu pilihan mesin, yaitu L2B 1.5L 4-silinder yang juga dipasang pada Wuling Cortez edisi pertama.
Kehadiran Wuling Confero S menjadi alarm bahaya bagi pasar MPV di Indonesia. Dengan harga yang sangat terjangkau, Wuling Confero S mampu menawarkan fitur berlimpah. Wuling Confero S menghadirkan berbagai pilihan varian. Dimana harga Wuling Confero S 2020 di Indonesia dimulai dari Ro150 jutaan untuk varian Wuling Confero 1.5 MT Double Blower. Sedangkan varian tertinggi Wuling Confero S 1.5L AC Lux+ MT bisa didapatkan dengan mahar Rp197 jutaan.
Daftar Harga Wuling Confero | ||
---|---|---|
Harga Wuling Confero 1.5 MT Double Blower | Rp 154.800.000 | |
Harga Wuling Confero S 1.5 C LUX MT | Rp 179.800.000 | |
Harga Wuling Confero S 1.5 L LUX Plus MT | Rp 193.800.000 | |
Harga Wuling Confero S 1.5 L ACT LUX Plus MT | Rp 202.800.000 |
Mesin Wuling Confero S | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 1.5L DOHC DVVT, 16-valve 4 in-line cylinder | |
Kapasitas Silinder | 999 cc | |
Tenaga Maksimal | 107 PS @ 5.800 rpm | |
Torsi Maksimal | 142 Nm @ 3.800-4.400 rpm | |
Transmisi | 6-percepatan otomatis dan 5-percepatan manual | |
Sistem Penggerak | Rear-wheel drive |
Dimensi Wuling Confero S | |||
---|---|---|---|
PxLxT | 4.530 mmx1.691 mmx1.730 mm | ||
Wheelbase | 2.720 mm | ||
Radius Putar | 5,5 m |
Kaki-Kaki dan Suspensi Wuling Confero S | ||
---|---|---|
Suspensi Depan | McPherson Strut Coil Spring, Independent Suspension | |
Suspensi Belakang | Coil Spring, Semi Independent Suspension | |
Pengaturan Jok | Manual, 6 arah untuk driver | |
Pengaturan Stir | Manual, tilt steering | |
Rem Depan | Ventilated Disc | |
Rem Belakang | Drum | |
Pelek/Ukuran Ban | 185/65 R15 | |
Velg | 15 inci alloy | |
Fitur | Dual Front Airbags, ABS dan EBD |
Sejarah Wuling Confero S
Dalam acara GIIAS 2017, ada mobil di segmen MPV kecil juga memeriahkan acara yang selalu dinanti para penggemar otomotif. MPV di kelas menengah ke bawah itu adalah Wuling Confero S, yang merupakan produsen China yang baru saja memeriahkan kompetisi industri otomotif di Indonesia.
Mobil dengan harga murah ini dilaporkan menyediakan akomodasi ruang kabin yang luas seperti Toyota Kijang Innova tetapi dengan harga yang jauh lebih ramah. Namun, Wuling Confero S masih termasuk dalam kelas MPV kecil dan merupakan saingan bagi Toyota Avanza, Daihatsu Grand Xenia, Nissan Livina, Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin,Honda Mobilio, dan Mitsubishi Xpander.
Wuling Confero S ACT masih mengusung desain bodi yang sama yang cenderung cukup besar bahkan hampir sama dengan Toyota Innova lama. Tidak ada banyak perbedaan dalam Wuling Confer S ACT untuk sektor eksterior, tetapi cermin sekarang menggunakan mekanisme pelipatan listrik. Warna-warna baru yang tersedia juga meningkat, yaitu Aurora Silver.
Bagian depan Wuling Confero S ACT masih terlihat sama, terkesan konvensional tetapi sedikit elegan. Namun, rasanya agak kurang ganas karena moncong / bonet terlalu rendah.
Dari samping, ada dua poin yang membuat Wuling Confero S ACT kurang terlihat secara proporsional. Pertama adalah moncong yang tidak panjang, tetapi yang positif, ukuran tubuh bisa mengoptimalkan ruang kabin. Poin kedua adalah penggunaan ban R15 195/60 yang membungkus velg 15 inci yang terasa terlalu kecil untuk bodi yang cenderung besar. Untungnya, bodi dilengkapi dengan panel jendela besar yang membuat tampilan lebar.
Tampak belakang, Wuling Confero S ACT terasa agak kotak, tapi tetap anggun dan tidak kaku. Ditambah dengan penggunaan lampu belakang yang cantik pula.
Berbicara tentang interior, ada perbedaan dalam ACT Wuling Confero S. Sebelumnya, interiornya bernuansa hitam-krem, sekarang di Wuling Confero S ACT menjadi hitam pekat. Kualitas dashboard masih didominasi oleh plastik keras sesuai dengan harga dan kelasnya.
Untuk kelengkapan, fitur-fiturnya masih cukup lengkap untuk kelasnya, mulai dari head unit layar sentuh 8 inci, kemudi miring, sakelar kemudi audio, kursi kapten, hingga TPMS (Sistem Pemantau Tekanan Ban). Di barisan depan sudah memiliki outlet listrik 12 V, tetapi juga dilengkapi dengan charger USB di semua lini. Untuk AC, masih diatur melalui tombol putar (belum ada pemanas) tetapi sudah ada blower ganda. Untuk keamanan, Wuling Confero S ACT dilengkapi dengan airbag depan ganda, ABS dan EBD.
Untuk ukuran LMPV, Wuling Confero S ACT memiliki bodi besar dan atap tinggi yang berdampak positif pada fleksibilitas ruang kabin. Ruang kaki dan kepala sangat bagus untuk semua lini.
Kursi telah dibungkus kulit dan terasa cukup nyaman untuk duduk, terutama untuk baris kedua yang telah mengadopsi kursi kapten. Posisi kursi pengemudi agak tinggi, cenderung memerintah, tetapi sayangnya pengaturan kemudi masih miring, tidak ada teleskopik.
Fitur keamanan Wuling Confero S dilengkapi dengan 4 titik sensor parkir di belakang dan 2 poin di depan. Berkat fitur ini, pengemudi pasti akan terbantu saat parkir. Tidak hanya itu, model Wuling pertama yang dikenal sebagai Hongguang di negara asalnya, Tiongkok juga memiliki sistem keamanan dan keselamatan yang lengkap. Diantaranya seperti ABS, EBD, dual SRS Airbag dan ISOFIX.
Wuling Confero S dilengkapi dengan mesin empat silinder segaris, DOHC, D-VVT (Variable Valve Timing). Berkat spesifikasi mesin Wuling Confero S, tenaga dapat dihasilkan hingga 107 Ps pada 5.800 rpm dan torsi maksimum 142 Nm pada 3.800 - 4.400 rpm. Meskipun kinerjanya cukup baik di atas kertas, hasil test drive mengatakan tarikannya kurang optimal. Tenaga MPV yang besar ini tampaknya terbatas atau dianggap tidak wajar untuk mobil berkapasitas mesin 1,5 liter.
Wuling Confero S dilengkapi dengan mesin DOHC 1500 cc yang masih menghasilkan tenaga maksimum 107 HP pada putaran mesin 5.800 rpm dan torsi puncak 142 Nm pada putaran mesin 3800-4400 rpm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan AMT (ACT) dan juga manual 5 percepatan.
Pada dasarnya, tenaga mesin Wuling Confero S cukup mampu memajukan bodi ini dengan bodi yang besar. Performanya lumayan, tapi tidak istimewa. Konsumsi bahan bakar juga normal, bukan yang paling ekonomis, tetapi masih cukup ekonomis untuk kendaraan perang sehari-hari.
Untuk transmisi, ACT (AMT) atau apa yang disebut e-clutch oleh Wuling memang pada dasarnya adalah transmisi manual yang kopling dan perpindahan gigi diatur secara elektronik. Oli transmisi yang digunakan juga merupakan oli transmisi manual.
Karakter transmisi AMT memang kurang halus, mirip dengan orang yang belajar mobil manual. Namun, dengan teknik yang tepat, transmisi AMT sebenarnya bisa dibuat mulus dengan mengurangi gas ketika putaran tertentu ketika hendak mengganti gigi atau bisa menggunakan mode manual.
Wuling Confero S ACT adalah LMPV dengan tubuh besar. Tidak banyak kontrol yang bisa diharapkan untuk mobil jenis ini. Penanganannya memang tidak akurat dengan kemudi terasa ringan. Bahkan gejala goyah terasa saat menikung atau bermanuver, meski masih cukup stabil untuk dikendarai dengan kecepatan 100 km / jam.
Sedangkan untuk suspensi itu sendiri, Wuling Confero S ACT nyaman. Membanting suspensi independen di depan dikombinasikan dengan semi-independen di belakang terasa cukup lembut, tapi tidak terlalu lembut dan ayunan tidak berlebihan ketika melewati jalan bergelombang. Kemampuan menyerap guncangan cukup baik pada jalan yang rusak atau tidak rata.
Sebagai pendatang baru di mobil keluarga atau segmen MPV, Wuling Confero S tentu saja ideal untuk penggunaan sehari-hari karena konsumsi bahan bakarnya yang andal. Konsumsi bahan bakar Wuling Confero 2019 dalam penggunaan kombinasi berada pada kisaran 15,15 km / liter. Hasil dari angka-angka ini adalah hasil dari test drive yang dilakukan oleh konsumen dan juga jurnalis otomotif. Perkiraan konsumsi bahan bakar Wuling Confero S dapat berubah tergantung pada jenis mobil dan kondisi jalan.
Wuling Confero S ACT akhirnya menawarkan transmisi otomatis, yang sayangnya menggunakan AMT. Memang, inilah jawaban bagi calon konsumen Wuling Confero S yang tidak pernah goyah karena tidak adanya varian otomatis. Paling tidak, transmisi AMT masih lebih mudah dan sederhana untuk digunakan dibandingkan dengan transmisi manual.
Wuling Confero S ACT memang memberikan nilai uang yang sangat baik di kelasnya. Fitur TPMS sudah tersedia di mobil bernilai 180 juta dolar ini. Termasuk kursi kapten di baris kedua. Bahkan, saingannya, yang dibanderol sekitar Rp250 jutaan, masih belum pakai captain seat.
Wuling Confero facelift diketahui mendapatkan lima pilihan warna, yang diantarnya: Carnelian Red, Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black. Dengan banyaknya pilihan warna, konsumen akan merasa lebih bebas dalam menenutukan warna yang diinginkan.
Tidak semua varian Wuling Confero 2021 mendapatkan facelift. SGMW Motor Indonesia hanya fokus terhadap Wuling Confero S saja. Untuk varian double blower, pihaknya masih mempertahankan model lamanya.
Sebelum resmi diluncurkan, beberapa informasi menyebutkan bahwa Wuling Confero 2021 Facelift tidak akan mengalami perubahan harga. Namun pada kenyataannya, mobil ini mengalami perubahan harga jual. Wuling New Confero S diniagakan mulai dari Rp169.800.000.