Kerap disebut NMax Old atau NMax 2DP. Tensioner dan bearing rocker arm jadi perhatian. Punya performa oke untuk harian dan touring. Sudah sekitar 10 tahun yang lalu dari kemunculan pertama Yamaha NMax 155 di Indonesia. Motor itu menjadi jawaban konsumen yang butuh motor matic premium, bermesin 150-160 cc dan punya bagasi besar. Harga jual yang Rp 20 jutaan kala itu jadi pemikat lainnya, jika dibandingkan Honda PCX 150 yang kala itu berstatus CBU dari Vietnam. Diawali dengan hadirnya tipe ABS dis
Yamaha Aerox dan NMax sudah punya fitur turbo Keduanya memiliki segmen berbeda Yamaha Indonesia kini menerapkan teknologi YECVT yang mampu memberikan sensasi ala turbo pada motornya, dan kini terpasang pada Aerox Alpha dan NMax Turbo. Selain akselerasi, berkat fitur ini juga motor bisa memberikan tenaga dan torsi yang lebih besar, namun tetap irit bahan bakar. Bahkan penggunaan Turbo yang dioperasikan dengan menekan tombol Shift di handle sebelah kiri juga bisa meningkatkan akselerasi jadi lebih
Teknologi mesin cukup canggih. Kompresi lumayan tinggi. Rentan membuat kerak ruang mesin. Saat meluncur pertengahan 2024 silam, Yamaha NMax membawa sederet pembaruan, diantaranya 2 opsi mesin. Yakni 155 cc Blue Core generasi ketiga dan juga mesin dengan YECVT yang lebih canggih, tanpa menggunakan roller untuk transmisinya. Dan jika dibandingkan dengan generasi pertamanya yang rilis 2015 lalu, jelas ada banyak peningkatan dan perubahan pada sektor dapur pacu. Salah satunya adalah peningkatan rasi
Servis di bengkel resmi lebih terjamin. Ada 5 bagian yang harus diperiksa. Manfaatkan promo bengkel resmi. Akhir tahun adalah momen yang tepat untuk touring, liburan, dan menjelajahi destinasi bersama teman-teman. Namun, musim hujan dengan curah hujan tinggi di akhir tahun dapat menjadi tantangan bagi para bikers. Oleh karena itu, penting untuk memastikan motor dalam kondisi terbaik agar perjalanan tetap aman dan nyaman. Berikut adalah 5 komponen sepeda motor yang perlu diperiksa sebelum perjala
Yamaha NMax jadi becak motor. Digunakan sebagai angkutan umum. Becak dipasang disisi kiri motor. Baru-baru ini viral Yamaha NMax Neo dijadikan armada angkutan umum, yakni becak motor di provinsi Aceh. Padahal untuk sebagian orang, sosok Yamaha NMax merupakan skuter matic premium karena memiliki bentuk body cukup besar. Terlebih lagi NMax seri terbaru yang meluncur pada Juni 2024 lalu, selain tampang yang lebih segar, pada tipe tertentu ada fitur turbo alias YECVT agar bisa berakselerasi secara m
Kunci jenis ini lebih aman. Yamaha NMax sudah pakai Smart Key. Ada cara darurat jika remote hilang. Yamaha Nmax sejak generasi kedua dan kini generasi ketiga, sudah disematkan dengan kunci Smart Key System dengan remote. Cukup hanya dengan mengantongi remote saja, motor sudah bisa diaktifkan. Saat remote keyless dekat di motor atau diletakkan di kantong. Kemudian cukup putar tuas kontak, dan starter motor bisa dihidupkan. Sebaliknya untuk mematikan tinggal putar kontak ke off. Dengan teknologi t
Dapat Yamaha NMax Old. Ada Honda Scoopy Donat. Ada TVS Callisto 110. Mencari motor bekas tipe matic dengan dana Rp 10 juta hingga Rp 15 juta, kira-kira bisa dapat Yamaha NMax Old gak ya? Kalau sebelumnya kami pernah membahas rekomendasi motor bekas dengan anggaran maksimal Rp 10 juta, kali ini sedikit di atasnya. Dengan rentang Rp 10 juta hingga Rp 15 juta, ada banyak opsi menarik yang bisa dibeli. Kemudian rata-rata unitnya pun masih segar, surat-surat lengkap meski ada saja yang pajaknya mati.
Diskon bisa capai Rp 2 juta. Khusus pembelian kredit, diskon lebih besar. Stok, tipe dan warna semakin terbatas. Meski sudah ada generasi terbaru, namun sejumlah dealer masih menjual Yamaha NMax generasi kedua atau kerap disebut NMax New. Unit-unit yang ada pun sudah semakin terbatas, mengingat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah tak memproduksinya. "Sisa yang tipe Standard saja sih kalo di sini, yang Connected sudah habis," ujar salah satu tenaga penjual di Yamaha Era Pasar Min
Pakai basic mesin Lexi LX155. Tenaga sama, torsi lebih besar. Sejak kehadiran Yamaha NMax generasi ketiga, itu berarti kini NMax sudah memiliki 4 generasi mesin berbeda,. Pasalnya di generasi ketiga ini terdapat 2 tipe mesin yang berbeda pada sistem transmisinya dengan nama YECVT untuk tipe Turbo. Lantas kalau mesin NMax Neo yang merupakan NMax generasi ketiga tanpa fitur YECVT, dibandingkan dengan NMax generasi ke 2 apa saja perbedaan spesifikasinya? Karena pakai mesin generasi ketiga, tentunya
Mengisi oli mesin melebihi takaran mempengaruhi kinerja mesin Tekanan besar pada sistem pelumasan dapat membuat komponen dalam mesin rusak Oli memiliki peran penting terhadap kinerja mesin, namun pemilik sepeda motor juga perlu memerhatikan volume yang pas agar kondisi komponen di dalamnya tetap terjaga. Soal takaran oli mesin, tentu saja harus mengikuti rekomendasi yang dianjurkan pabrikan. Misalnya saja Honda Vario 160 dengan kapasitas 800 ml atau Yamaha NMax memiliki daya tampung sebanyak 900
Honda ADV 160
Honda Beat
Honda PCX
Yamaha Nmax
Yamaha YZF R15