Ketika diluncurkan pada 2011, Toyota Camry adalah mobil terlaris di pasar Amerika selama sembilan tahun. Meskipun tidak begitu menarik, itu dipilih oleh pelanggan untuk keandalannya. Itu adalah generasi ketujuh dari Camry di tanah AS dan untuk menekankan karakter sporty-nya, itu debut pada 27 Agustus pada seri Nascar Sprint Cup. Itu adalah tanda yang jelas bahwa pembuat mobil membutuhkan generasi muda di belakang kemudi setiap camry. Di luar, Camry berusaha terlihat lebih baik dan lebih kontemporer. Bagi mereka yang berharap dengan gaya yang lebih sporty, ada level SE Trim dengan bumper depan sporty, kusen samping, dan gril. Sisa dari jangkauannya berani daripada sebelumnya, tetapi tidak terlalu agresif. Di dalam, pembuat mobil melanjutkan trennya dalam memodernisasi kabin. Ini memperbarui unit infotainment tetapi menjaga kesederhanaan itu untuk setiap camry dengan dashboard dan tumpukan tengah yang bersih. Cluster instrumen menampilkan tata letak yang sama untuk dial. Fit dan finish yang bagus dan bahan yang digunakan layak. Seperti generasi yang diganti, ia menawarkan jumlah ruang yang layak di belakang. Untuk kompartemen mesin, Camry ditawarkan dengan pilihan dua bensin dan satu versi hybrid. Model dasar menampilkan unit inline-empat dengan perpindahan 2,4 liter. Model teratas masih 3,5 liter v6 dikawinkan dengan otomatis standar 6-kecepatan. Versi hybrid menampilkan atkinson 2,5 liter.