Dapur Pacu Toyota Camry Hybrid
Mengenai urusan urusan pacunya, mobil Camry Hybrid hadir dengan mesin gas empat silinder 2.5 liter dengan 16 katup yang sudah berteknologi DOHC Dual VVT-i dan memiliki kapasitas kubikasi 2492 cc. Mesin ini memiliki dua varian sistem transmisi otomatis, yaitu tipe CVT dan 6 percepatan AT Sequntia. Tenaga sistem total mencapai 208 hp, yang disalurkan melalui CVT otomatis ke roda depan.
Trim LE menawarkan angka penghematan bahan bakar terkuat di 51/53 kota / jalan raya dengan bantuan roda yang lebih kecil dan lebih ringan. SE, XLE, dan model XSE baru bagus untuk 44/47 mpg. Camry non-hybrid paling efisien dari Toyota menghasilkan 28/39 mpg.
Selain efisiensi yang luar biasa, Camry Hybrid juga lebih cepat dari pada mesin empat silinder bertenaga gas. Hibrida mencapai 60 dalam 7,4 detik dibandingkan dengan 7,6 detik dalam Camry empat silinder non-hibrida standar yang sebanding. Mobil ini sangat cocok untuk berkendara sehari-hari. Torsi instan dari electric motor membantu sedan meluncur dari posisi diam, dan ada juga tenaga yang lewat yang lumayan.
Transisi antara gas dan tenaga listrik berjalan mulus, dan sebagian besar menganggap powertrain-nya tidak berisik, tetapi beberapa mengatakan bahwa bisa berbunyi keras saat ditekan. Ini mungkin yang terbaik untuk mendapatkan Camry dengan sifat mesin hybrid yang santai sesuai dengan gaya mobil. Ini bukan sedan menengah hibrida yang paling menyenangkan atau bergaya, tetapi Camry Hybrid cukup efisien dan memiliki nilai yang sangat baik.