Kawasaki KLX250 mempertahankan detailnya sejak 2008 baik dari segi tampang, mesin dan fitur.
Tengok saja mesinnya yang tetap mempertahankan model 1-silinder 250 cc, DOHC, berpendingin cair.
Mesin ini bertenaga 22 PS di 7.500 rpm dan torsi 21 Nm per 7.000 rpm. Ditunjang kompresi tinggi, 11:1 dan transmisi manual 6-speed.
Lalu lampu-lampu masih model bohlam yang bahkan ketinggalan dibandingkan varian Kawasaki KLX150 dan KLX230 Series.
Tapi secara detail, KLX250 sebenarnya sudah sempat mengalami ubahan di sektor grafis dan bentuk knalpotnya lho.
Jadi tetap ada yang berbeda jika disandingkan dengan tipe 2008 ya.
Toh begitu, awetnya tampilan dan mesin Kawasaki KLX250 ini pun membuat gemas para penggemarnya.
Uneg-uneg tersebut ditumpahkan mereka lewat komentar di akun Instagram resmi Kawasaki Indonesia.
Bahkan tak sedikit yang menginginkan adanya ubahan signifikan layaknya Kawasaki KLX300 yang ada di pasar Amerika.
Motor trail tersebut baru saja mendapat penyegaran pada pertengahan 2023 dengan penggunaan lampu utama LED, tabung up side down bronze dan pelek hitam yang sangar.