Body pada pijakan kaki motor bagian bawah juga terlepas mulai dari bagian depan hingga belakang.
Karena kerusakkan yang cukup parah pada bagian depan tersebut, alhasil motor matik berbentuk gambot itu terpaksa harus diangkut dengan mobil pick-up.
Komentar Netizen
Seperti diketahui, Yamaha NMax Turbo terbaru dilengkapi dengan tombol yang dipercaya mampu memberikan tenaga saat melaju yang juga disebut turbo.
Kecelakaan ini justru membuat netizen mengungkapkan beberapa pertanyaan unik, mulai dari penyebabnya karena fitur turbo, hingga jadi NMax Turbo pertama yang mengalami kecelakaan.
@okt0septi apakah karena efek dari turbonya sehingga pengendara tidak bisa menstabilkan kecepatan si nmax ini?
@Nauval2329 jangan beli turbo bahaya
@DitMax NMax Turbo Pertama kali jatuh di Indonesia
@bahan gabut doang NMax Turbo perdana di Indonesia yang kecelakaan
@garansi Yamaha masih berlaku kah Ketika unit sudah begitu?
Bicara soal Yamaha NMax Turbo, Autofun telah menjajal mobil tersebut dengan rute Pekalongan menuju Dieng hingga Yogyakarta, tepatnya di Candi Prambanan.
Selama perjalanan motor matik ini ini melaju di berbagai kondisi jalan, mulai jalanan halus, perbukitan, penuh kelokan dan banyak tanjakan serta turunan curam.
Nah, secara tampilan memang masih sama dengan tipe di bawahnya, lampu sudah full LED dengan lensa projector ganda di depan.
Desainnya pun terlihat lebih ramping dari generasi kedua, namun dibuat lebih agresif.
Motor ini cukup nyaman, dan mudah dikendalikan, seperti generasi-generasi sebelumnya.
Posisi pijakan kaki ada 2, pada posisi sigap area dek terhitung panjang, meski bagian tumit sepatu menyentuh cover mesin.
Kalau mau santai tinggal selonjorkan kaki ke pijakan depan, yang terasa lebih maju dari generasi sebelumnya.
Generasi NMax terbaru ini sudah dilengkapi fitur YECVT (Yamaha Electric Continuous Variable Transmission) dan Y-Shift.
Prosesnya dibantu oleh beberapa komponen elektrik dan mekanikal seperti ECVT Motor, yang mirip dinamo starter.
Kemudian ada gear reduction, sensor motor primary, speed sensor, dan juga Transmission Control Unit (TCU).
Untuk jantung pacunya dibekali mesin 4-tak, SOHC 4 katup, pendingin cairan, yang memuntahkan daya 15,3 PS pada 8.000 rpm dan torsi 14,2 Nm di 6.500 rpm.
Mengawali karir sebagai jurnalis sejak tahun 2011 di salah satu media massa Nasional Tanah Air. Memiliki ketertarikan untuk membahas bidang otomotif, mulai dari sepeda motor, mobil, hingga bus dan truk.