Begini Rasa Berkendara New Honda PCX 160, Berubah Drastis?
Fariz · 10 Des, 2024 09:30
0
0
Jajal langsung New Honda PCX 160 2025.
Pijakan kaki pengendara kini lebih luas.
Ada suspensi tabung untuk tipe ABS-Roadsync.
New Honda PCX 160 2025 sudah resmi diperkenalkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) hari Jum’at lalu (06/12) bertempat di Astra Honda Motor Safety Riding & Training Center, Cikarang Pusat, Bekasi, Jabar.
Kali ini Honda PCX 160 hadir dalam 3 pilihan tipe yang dimulai dari tipe CBS seharga Rp 33,750 juta, ABS Rp 37,350 juta dan tipe ABS-Roadsync Rp 40,350 juta OTR Jakarta.
Seperti biasa, AHM langsung memberikan kesempatan untuk para awak media undangan untuk dapat merasakan langsung produk terbarunya ini.
Yang dapat dicicipi merupakan New PCX 160 varian ABS-Roadsync yang merupakan versi termahal dari matic PCX generasi ke-5 ini.
Ubahan yang dilakukan pada PCX terbaru ini sebenarnya lebih banyak bermain di sisi eksterior, seperti desain bodi lengkap dengan lampu depan juga belakang.
Khas akan desainnya yang mewah dan elegan, desain bodi PCX 160 terbaru ini ditambahkan dengan kesan active, dynamic, strong, dan solid.
Paling mencolok adanya cover setang baru, membuat tampilan setang PCX tidak lagi telanjang, menganut desain yang diturunkan dari Forza 250.
Bodi belakang kini semakin tipis dan lancip untuk memberikan kesan active dan sporty pada PCX terbaru ini, dipadu desain lampu belakang baru yang tidak lagi membentuk X.
SUspensi belakang tabung atau subtank yang punya karakter redaman lembut.
Di sisi lain ada pembaharuan pada pijakan kaki pengendara, di sisi depan tepat untuk kaki selonjoran terasa lebih lega, ujung kaki tidak langsung mentok bodi ketika kaki diluruskan.
Tentunya ini membuat kaki pengendara lebih nyaman juga aman, karena posisi kaki tetap terlindungi saat selonjoran.
Untuk varian paling tinggi dilengkapi dengan suspensi belakang baru, menggunakan subtank atau tabung untuk membantu redamannya.
Saat pertama kali menjajalnya, memang suspensi belakang terasa lebih lembut ketika melewati obstacle polisi tidur, meski begitu tetap stabil ketika diajak meliuk-liuk di tikungan patah.
Tentunya ini membuat rasa berkendara menggunakan PCX 160 terbaru kian menyenangkan, untuk ulasan lengkap first ride-nya bisa disimak di video berikut ini.
Mulai menjadi jurnalis otomotif & test rider sejak tahun 2015, ketertarikan terhadap dunia otomotif terutama sepeda motor jadi pemicunya. Berkendara, touring, hingga balap sepeda motor menjadi hal yang melekat dan dilakukan sampai saat ini.
Facebook: Fariz Ibrahim
Instagram: @farizibrahim17