Berkonsep Sport Touring, Begini Rasa Suspensi Suzuki Gixxer SF 250 2022
Harry · 25 Jan, 2022 10:30
0
0
Suspensi empuk ditunjang posisi berkendara nyaman.
Imbasnya dipakai nikung cepat ada gejala mengayun.
Hadir di Indonesia, Suzuki Gixxer SF 250 2022 merupakan motor sport touring yang berbeda dari kompetitornya, Kawasaki Ninja 250SL. Motor yang pada penghujung tahun 2021 lalu ini menawarkan posisi berkendara nyaman.
Bukti kuatnya bisa kalian lihat pada beberapa bagian. Seperti setang, yang penempatannya di atas segitiga. Kemudian foot step yang posisinya rendah dan sejajar dengan titik duduk pengendara. Busa jok pun terhitung tebal.
Segitiga berkendaranya sangat menunjang untuk dikendarai sehari-hari. Pas untuk pria mapan yang ingin mengendarai motor sport, namun enggan merasa cepat pegal-pegal pada area punggung karena posisi duduk yang merunduk.
Selain dari posisi berkendara, suspensi juga jadi faktor penting yang menunjang kenyamanan berkendara. Nah, hal itu juga didukung karakter redaman suspensi dari Suzuki Gixxer SF 250 2022, yang jadi partner pas untuk posisi berkendara tadi.
Meski tak ada suspensi kekinian dengan upside down, namun suspensi depannya ini berkarakter empuk. Tabung suspensi teleskopiknya besar, dengan batang as mencapai 41 mm.
Setidaknya walau belum upside down, tampilannya ini memberikan kesan kokoh dan padat. Lantas bagaimana dengan karakter suspensi belakangnya?
Well, karakternya memang tak seempuk depan namun masih terhitung nyaman. Kalau memang kurang empuk pun, kalian bisa atur setelan preload 6 titik yang sudah tersedia. Mau dibuat lebih kaku pun bisa. Setelan preload default dari pabrikan ada pada titik ketiga.
Dan ya tentu saja karena karakter suspensi bawaan pabrik cenderung empuk, maka kala dipakai menikung cepat, akan terasa gejala mengayun. Hanya jika memang motor ini untuk penggunaan sehari-hari, karakter suspensinya ini pas.
Spesifikasi Suzuki Gixxer SF 250 2022
Suzuki Gixxer SF 250 2022 menggendong mesin 4-tak, SOHC 4 katup pendingin oli, dengan suplai bahan bakar injeksi. Kapasitas murni mesinnya 249 cc berkat penggunaan piston ukuran 76 mm dengan langkah piston 54,9 mm.
Transmisi manual 6 percepatan menyalurkan tenaga sebesar 26,5 PS di 9.300 rpm dan torsi maksimal hingga 22,2 Nm di 7.300 rpm menuju roda belakang. Sayangnya tak ada fitur canggih macam Assist & Slipper Clutch atau Quick Shifter pada motor ini.
Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini.
Facebook : Ainto Harry Budiawan
Instagram : harrykriwil