window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Coba Dulu Baru Percaya, Begini Rasa Berkendara Suzuki Gixxer SF 250 2022

Harry · 21 Jan, 2022 12:30

Coba Dulu Baru Percaya, Begini Rasa Berkendara Suzuki Gixxer SF 250 2022 01

  • Banyak hal yang membuat motor ini menarik ditebus.
  • Pas untuk pria mapan yang ingin motor sport tanpa pegal.

Hadirnya Suzuki Gixxer SF 250 2022 memang mengundang  pro dan kontra. Penyebab utamanya adalah segmen motor sport saat ini penjualannya sedang tak begitu apik. Penyebab kedua adalah mesin yang dipakai silinder tunggal.

Baca juga : Mudahnya Atur Nyala Shift Light Suzuki Gixxer SF 250 2022, Pencet 2 Tombol Doang!

Yang tak kalah sengit adalah perdebatan soal desain dari motor ini. Garis bodinya sporty namun aroma desain khas India sangat kental. Ya memang motor ini sendiri didatangkan dari India sana.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Desain memang selera masing-masing, namun ada catatan dari tampilan motor ini. Pertama adalah ukuran windshield yang memang terlalu mini sehingga berkesan kurang proporsional. Apalagi didukung bentuk fairing yang seolah merunduk.

Coba Dulu Baru Percaya, Begini Rasa Berkendara Suzuki Gixxer SF 250 2022 01

Tampak Suzuki Gixxer SF 250 dari belakang.

Hanya saja, rasa berkendara dari motor ini memang tak seburuk omongan netizen. Selama mengendarai motor ini, kami mendapati beberapa nilai plus yang jadi daya tariknya.

Pertama tentu posisi berkendara, dengan konsep sport touring yang nyaman dipakai harian. Setang upper yoke, posisi pijakan kaki yang pas dan berjarak dengan jok, membuat tangan, punggung juga kaki rileks.

Baca juga : Suzuki Gixxer SF 250 2022, Kejutan Akhir Tahun Yang Dipuja dan Dibenci

Hal ini juga didukung busa jok yang tebal, meski feeling-nya tak begitu empuk. Keuntungan lainnya lekuk cover tangki sangat ramping dan nyaman dijepit paha, sehingga memudahkan untuk membantu handling motor.

Coba Dulu Baru Percaya, Begini Rasa Berkendara Suzuki Gixxer SF 250 2022 02

Mesin 250 cc 1 silinder SOHC 4  katup pendingin oli.

Sisi plus lainnya adalah soal mesinnya, yang banyak dicibir. Walau berpendingin udara, tapi oil cooler yang dipakai jauh lebih advance. Terdapat jalur oli untuk pendinginan mesin di sekitar kepala silinder mesin.

Karakter suspensi empuk juga jadi salah satu penunjang kenyamanan dari motor ini. Ditambah seperangkat rem dari Bybre yang terasa pakem dan empuk. O iya, remnya juga sudah pakai teknologi ABS ya.

Yang tak kalah penting adalah soal build quality khas Suzuki yang jempolan, tak hilang pada model ini. Sambungan antar panel bodi rapat. Kualitas cat terasa tebal dan halus.

Baca juga : Meski Mengundang Kontroversi, Penjualan Suzuki Gixxer SF 250 2022 Tetap Laris Manis

Coba Dulu Baru Percaya, Begini Rasa Berkendara Suzuki Gixxer SF 250 2022 03

Posisi berkendara nyaman jadi daya tariknya.

Jadi secara keseluruhan, Suzuki Gixxer SF 250 2022 ini pas untuk pria mapan yang mau pakai motor sport untuk sehari-hari, tapi ogah pegal-pegal. Dan kalau dilihat harganya pun masih lebih murah dari motor sport 250 cc lain, kecuali Kawasaki Ninja 250SL.

Nah, kalau soal sisi minusnya baiknya langsung saja kalian simak pada video review kami di channel Youtube MotoFun Indonesia. Jangan lupa subscribe, berikan tanda suka dan komentar mengenai motor ini ya.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });