Cara Federal Oil Membuat Mekanik dan Bengkel Semakin Berkualitas
Herdi · 30 Okt, 2024 12:00
0
0
Federal Oil gelar Mechanic Contest & Certification 2024.
Mekanik Marc Marquez ikut hadir.
Kontes adu skill mekanik diikuti ribuan peserta.
PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) selaku produsen pelumas Federal Oil, kembali menggelar program tahunan Federal Oil Mechanic Contest & Certification 2024.
Bertempat di Atria Hotel Gading Serpong, Tangerang Selatan Banten, Selasa (29/10/2024), grand final pemilihan mekanik terbaik bersertifikat ini tampak istimewa.
Karena turut dihadiri salah satu mekanik pembalap MotoGP Marc Marquez dari Tim Gresini Racing, David Castaneda.
Dalam kesempatan tersebut, David menyampaikan jika menjadi menjadi mekanik motor, khususnya untuk di kejuaran balapan, memiliki tantangan sangat besar dari berbagai aspek waktu hingga keinginan yang kuat.
"Saya harap peserta mekanik yang mengikuti kompetisi ini dapat lebih meningkatkan skillnya lebih baik dan sehingga bisa menuju ajang yang lebih tinggi," ungkap David.
Sementara itu, B2C Sales Director EMLI Herry Hambali menjelaskan, jika kompetisi ini diharapkan mampu membuat teknisi dan pemilik bengkel memiliki komitmen bersama dalam hal memberikan kenyamanan bagi konsumen.
“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami untuk dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi mekanik," jelas Herry.
Maka dari itu Herry menyebutkan, untuk mendapatkan mekanik dan bengkel terpercaya, acara ini menggandeng Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).
Tentunya untuk memberikan sertifikasi kepada ratusan mekanik terpilih agar menjadi nilai tambah bagi para mekanik.
"Selamat kepada para pemenang, semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi mekanik dan juga bengkel dalam perkembangan bisnisnya agar lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.
Pelatihan Federal Oil Diikuti Ribuan Mekanik
Selama ajang Federal Oil Mechanic Contest & Certification 2024, setidaknya diikuti ribuan peserta yang datang dari berbagai bengkel sepeda motor di Indonesia.
Selama sesi pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas pelayanan para mekanik dilakukan, termasuk melalui online dan offline.
Di acara grand final, peserta juga diuji melalui sebuah reka adegan, dimana ada seorang konsumen yang mengeluh perihal masalah pada sepeda motor.
Peserta wajib memberikan informasi sedetail mungkin, dan memberikan rasa nyaman kepada pemilik sepeda motor.
Tentu saja dengan adanya event ini, bisa memberikan nilai positif bagi mekanik dan pemilik bengkel, karena tidak hanya hadiah sepeda motor, namun juga sertifikasi langsung diberikan BNSP.
Pasalnya, memilih bengkel untuk service atau perawatan sepeda motor memang tak bisa sembarang.
Ini karena bisa saja masalah kecil justru muncul menjadi lebih besar karena ulah oknum mekanik atau bengkel nakal yang tidak memiliki sertifikasi.
Mengawali karir sebagai jurnalis sejak tahun 2011 di salah satu media massa Nasional Tanah Air. Memiliki ketertarikan untuk membahas bidang otomotif, mulai dari sepeda motor, mobil, hingga bus dan truk.