Cicilan Aprilia RS 660 2022 mulai Rp11 Jutaan, DP-nya Bisa Beli Toyota Yaris GR Sport
Ary · 20 Sep, 2021 13:00
0
0
Aprilia RS 660 2022 hadir dengan suguhan menarik untuk penggemar motor sport Tanah Air. Selain desain, konfigurasi mesin yang ditawarkan pun hanya dua silinder. Lebih sedikit dibanding kompetitor yang mengedepankan jumlah silinder lebih banyak (4-silinder).
Walau begitu, harga Aprilia RS 660 2022 nyatanya dijual lebih mahal dari para pesaing. Seperti disampaikan saat peluncurannya beberapa waktu lalu, motor sport Aprilia ini diniagakan dengan banderol Rp650 juta (on the road Jakarta).
DP Aprilia RS 660 2022 lebih Mahal dari Yaris GR Sport
Tentu saja Piaggio Indonesia menyediakan opsi untuk pembelian secara kredit. Dari skema tersedia, cicilan Aprilia RS 660 2022 dimulai dari Rp11 jutaan. Itupun jika Anda mengambil metode pembayaran selama 36 bulan. Hal yang mengejutkan justru terlihat di mana total down payment (TDP) yang harus disetorkan mencapai Rp300,705 juta.
Bilapun dibandingkan, DP keseluruhan tersebut bisa Anda gunakan untuk membeli Toyota Yaris GR Sport versi tertinggi. Dari katalog resmi Toyota Astra Motor dituliskan, banderol Yaris GR Sport 7 airbags bahkan lebih murah yakni Rp299,9 juta (OTR Jakarta).
Namun, perbandingan ini tentu tidak berlaku untuk enthuasiast apalagi pecinta brand Aprilia. Toh, dari DP keseluruhan tadi, Adira Finance selaku perusahaan pembiayaan memberikan benefit berupa asuransi TLO. Setelah menyerahkan TDP tersebut, Anda lantas bisa menyerahkan angsuran setiap bulan dengan nominal Rp11,472 juta.
Buat Anda yang tak ingin kena bunga, pembelian kredit bisa ditujukan kepada skema cicilan nol persen. Masih dari sumber serupa, metode ini tersedia dalam dua tenor yaitu 11 bulan dan 24 bulan.
Bagi pemilih tenor 12 bulan, total uang muka yang mesti diserahkan dari akumulasi DP berikut biaya asuransi plus administrasi adalah Rp 250,095 juta. Sementara untuk cicilan per bulannya yaitu Rp34,983 juta.
Apabila pembelian kredit diarahkan kepada tenor 24 bulan, maka TDP disetor ialah Rp276,115 juta. Untuk cicilan selama kurun waktu 2 tahun ini, Anda dikenai wajib bayar sebesar Rp 16,928 juta. Tinggal pilih deh, ingin kredit tanpa bunga (11 bulan dan 24 bulan) atau dengan bunga 1,7 persen pada skema 36 bulan.
Jika dirasa sudah sesuai kemampuan, sila kunjungi diler di bawah naungan Piaggio Indonesia. Sila tanyakan lebih lanjut ihwal ketersediaan unit atau waktu tunggu jika ada inden.
Untuk pasar Indonesia, Aprilia RS 660 2022 hadir dalam dua pilihan warna yaitu Lava Red dan Acid Gold. Tak dipungkiri, laburan pada kedua pilihan itu justru membuat Aprilia RS 660 2022 terlihat semakin stylish.
Kemudian, modernitas ditampilkannya melalui usungan sistem penerangan full LED hingga panel meter digital dengan layar TFT. Lantaran pula menyematkan teknologi ride by wire, maka terdapat pula beragam perangkat elektronik. Sebut saja 5 Riding Mode, Quickshifter, Engine Mapping, rem ABS, Traction Control, Wheelie Control, Engine Brake Control dan Cruise Control.
Perangkat ini kemudian dipadukan dengan mesin dua silinder segaris berkapasitas 659 cc. Dari jantung mekanis itu, Aprilia RS 660 2022 sanggup melontarkan tenaga 101,3 PS di 10.500 rpm serta torsi mencapai 67 Nm di 8.500 rpm. Seluruh output mesinnya disalurkan lewat transmisi manual 6 percepatan.
Spesifikasi Aprilia RS 660 2022
Jarak roda
1.369 mm
Rake
24,1 derajat
Tinggi kursi
820 mm
Kapasitas bahan bakar
15 liter
Estimasi konsumsi bahan bakar
4,90 liter/100 km
Curb weight
183 kg
Tipe
Parallel twin
Pemindahan
659 cc
Bore x stroke
81 x 63,9 mm
Tenaga maksimal
101,3 PS @10.500 rpm
Torsi maksimum
67 @ 8500 rpm
Rasio kompresi
13.5: 1
Intake
EFI dengan dua badan throttle 48mm
Valvetrain
DOHC, 4vpc
Transmission
6 kecepatan dengan quickshifter naik / turun
Kopling
Assist-and-slipper
Final drive
Chain
Frame
Aluminium spar ganda dengan subframe aluminium
Suspensi depan
Garpu 41mm terbalik Kayaba yang dapat disetel sepenuhnya; 4,7 inci
Suspensi belakang
Guncangan kantilever, bebas linkage, rebound-redaman dan pegas yang dapat disesuaikan preload; 5,1 inci
Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!