Tapi yang patut dicatat, fitur tersebut hanya tersedia untuk tipe ABS (Anti-lock Braking System) saja, sedangkan tipe CBS (Combi Brake System) tidak ada.
Oiya, yang patut diingat jika tipe e:HEV alias hybrid untuk Honda PCX 160 sudah hilang dari daftar ya, jadi saat ini hanya ada tipe CBS dan ABS saja.
Dan dari situs Honda Cengkareng, Honda PCX 160 2023 tipe CBS dilepas Rp 32,894 juta dan tipe CBS Rp 37,712 juta, on the road Jakarta.
Nah, dari harga tadi untuk tipe ABS sudah include aksesoris, juga ada diskon Rp 400 ribu untuk kedua tipe tadi.
Angsuran Mulai Rp 1,3 Jutaan
Selain bisa dibeli dengan cara tunai, kalian juga bisa memiliki motor ini dengan metode pembayaran kredit, yang besaran angsuran tiap bulannya mulai dari Rp 1,3 jutaan.
Kemudian angsuran termahal yakni 3,7 jutaan. Sementara besaran uang muka mulai dari Rp 4,2 juta hingga Rp 6,3 juta. Berikut simulasi kredit Honda PCX 160 2023 terbaru.
Spesifikasi Honda PCX 160 2023
Motor ini menawarkan desainnya mewah dengan sedikit sentuhan garis tegas dan tak mengubah dimensi terlalu banyak dari model sebelumnya. Namun rangka dan kaki-kaki total baru.
"Rangka dibuat lebih ringkas, jadi kapasitas bagasi dan tangki bisa lebih besar," ujar Jumpei Omori, Large Project Leader, Honda Motor Co. Ltd saat peluncurannya.
Begitu juga dengan jantung mekanis, Honda PCX 160 andalkan mesin berteknologi eSP+, dengan kapasitas 156,9 cc dan empat buah katup mesin.
Tenaga yang mampu dihasilkan 16 PS di 8.500 rpm lalu torsi mencapai 14,7 Nm di 6.500 rpm.
Naik cukup signifikan dibandingkan mesin yang digunakan sebelumnya, yang hanya punya tenaga 14,6 PS di 8.500 rpm dan torsi 13,2 Nm di 6.500 rpm.
Fitur yang disematkan juga sudah canggih, smart key system, panel instrumen digital baru, power outlet, bagasi 30 liter, rem cakram dikedua roda, lampu-lampu full LED sudah jadi standar setiap varian.
Bedanya untuk varian CBS, sistem rem mengandalkan CBS dengan pengendara cukup menarik tuas rem belakang untuk melakukan pengereman pada kedua roda sekaligus.
Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini.
Facebook : Ainto Harry Budiawan
Instagram : harrykriwil