window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Ganteng Sejak Lahir, Ini Bukti Kawasaki KLX150 Series Asyik Dimodifikasi

Harry · 1 Mei, 2023 12:30

Ganteng Sejak Lahir, Ini Bukti Kawasaki KLX150 Series Asyik Dimodifikasi 01

Kawasaki KLX150 Series.
  • Part modifikasi berlimpah.
  • Upgrade mesin mudah.
  • Tampilan standar sudah ganteng.

Sebagai pelopor motor trail bermesin 150 cc di Indonesia, Kawasaki KLX150 Series baru saja bersolek. Tampilannya jadi lebih gagah, modern dan punya desain yang lebih fresh.

Bisa dibilang motor ini ganteng sejak lahir dari pabrikannya. Apalagi pada tipe SE (Special Edition) yang juga sudah dibekali perangkat aksesoris bawaan dari pabrikan.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menawarkan motor ini dengan dua varian, yakni Kawasaki KLX150 dan Kawasaki KLX150SM (Spesifikasi | Berita). Yang membedakan kini varian supermoto masuk keluarga KLX150 Series.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Jika bawaan standarnya masih dirasa kurang, tenang saja, karena motor ini memang didesain juga mudah untuk dimodifikasi. Mulai dari bodinya yang punya bidang lebih besar, asyik untuk ditempel decal custom sesuai kebutuhan.

Baca juga : Spesifikasi Kawasaki KLX150SM 2024 yang Baru Dirilis, Punya Fitur dan Bodi Baru!

Ganteng Sejak Lahir, Ini Bukti Kawasaki KLX150 Series Asyik Dimodifikasi 01

Bodi lebih luas, cocok ditempel decal.

Lalu bagian sepakbor belakang mudah dilepas, ketika butuh untuk penggunaan off road. Asyiknya buntut belakang juga lebih panjang layaknya ducktail, jadi mampu menghalau kotoran meski sepakbor dilepas.

Setang fatbar dengan raiser bawaan pabrik dirasa sudah pas untuk mengendalikan motor. Bentuknya gagah, memberikan kesan padat pada area setang motor.

Ganteng Sejak Lahir, Ini Bukti Kawasaki KLX150 Series Asyik Dimodifikasi 02

Suspensi teleskopik pada varian S dan Standar.

Pada area kaki-kaki sejatinya sudah pas. Pelek alumunium jadi andalan. Belum lagi suspensi upside down pada varian SE berikan kesan gagah. Nah, tinggal ganti selang rem braided aja biar lebih keren.

Mesin Kawasaki KLX150 Series

Adanya banyak perubahan dan update pada desain bodi dan teknologi, sektor mesin masih pakai yang lama nih. Alasan mudah dioprek untuk ditambah stamina-nya hingga mudah dalam hal perawatan jadi alasan tetap dipertahankan.

Baca juga : Cek 3 Daya Tarik Kawasaki KLX150 S, Paling Murah Tapi Fungsional

Ganteng Sejak Lahir, Ini Bukti Kawasaki KLX150 Series Asyik Dimodifikasi 03

Mesin gampang dioprek.

Mesin 150 cc 4-tak SOHC berpendingin udara dengan sistem karburator. Tenaganya 12 PS pada 8.000 rpm serta torsi maksimal mencapai 11,3 Nm di 6.500 rpm, dipadu dengan transmisi manual 5-speed.

Dan lagi-lagi, ketika ada kendala pada mesin di daerah yang jauh dari kota, banyak bengkel yang familiar dengan mesin ini. Bengkel daerah banyak yang belum memiliki peralatan canggih, sehingga akan memudahkan.

Ganteng Sejak Lahir, Ini Bukti Kawasaki KLX150 Series Asyik Dimodifikasi 04

Kawasaki KLX150SM.

Keuntungan lainnya adalah part aftermarket untuk mendongkrak stamina mesin tersedia banyak dipasaran. Dari paket bore-up, karburator kit, kampas kopling hingga komponen elektrikal seperti CDI tersedia banyak.

Jadi gak heran jika Kawasaki KLX150 Series masih jadi pilihan banyak orang sebagai motor untuk hobi, atau juga untuk penggunaan sehari-hari.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });