Ketiga adalah bahan pelat yang relatif tipis, dari hasil pengukuran kami ketebalan pelat rangka eSAF antara 1,18 mm sampai 1,2 mm.
Meski pada bagian rangka yang dilas laser ketebalannya menjadi dua kali lebih tebal, namun bagian dinding rangka eSAF tetaplah pelat dengan tebal kurang dari 1,5 mm.
Saat karat menyerang, pelat yang tipis tentu akan lebih cepat kalah ketimbang dengan yang lebih tebal.
Artinya ketebalan material akan mempengaruhi daya tahan rangka motor terhadap karat, dan jika karat sudah terlalu parah, maka rangkanya mudah keropos kemudian patah.
PT Astra Honda Motor sendiri selaku produsen sudah membuka layanan pengecekan rangka eSAF di AHASS.
Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini.
Facebook : Ainto Harry Budiawan
Instagram : harrykriwil