Menurutnya bercak cokelat pada rangka bukanlah karat melainkan silikat (silicate), dan saat dilap pakai tisu basah tak ada noda menempel, beda dengan karat yang akan menempel.
"Lapisan silikat yang terbentuk berfungsi melapisi hasil pengelasan dari oksidasi atau karat," ujar pria bertopeng itu.
Hanya saja jawaban klarifikasi itu nampaknya masih belum memuaskan warganet, karena tak menyinggung masalah utama, yakni rangka yang keropos hingga akhirnya patah.
"Yang harus dilakukan itu pengecekan di tempat patahannya ada karat apa ngga, bukannya ngeliat dari spakbor lalu bisa dinilai ga ada karat," tulis akun @garasi.klasik.
"Kan yang ditanya kenapa rangkanya patah..Itu yang ditanyakan dan minta kejelasan sampai sekarang aduhh," tulis akun @iam_lulu18.
Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini.
Facebook : Ainto Harry Budiawan
Instagram : harrykriwil