Honda BeAT dan Honda SC e: Concept.
AHM masih punya dua produk baru.
Motor listrik baru akan meluncur.
PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan masih menyimpan amunisi berupa dua buah produk baru untuk tahun ini.
Hal itu disampaikan Octavianus Dwi, Marketing Director AHM beberapa waktu lalu.
Menurutnya ekonomi Indonesia yang dipengaruhi konsumsi domestik masih bergerak.
Meski pada dua bulan pertama 2024, penjualan AHM sedikit terkoreksi.
"Awal Maret ini rasanya distribusinya lumayan naik, tapi enggak ugal-ugalan," jelasnya.
Nah, tentunya salah satu faktor yang akan mempengaruhi penjualan adalah produk baru.
Saat ditanya dari dua peluru tersisa, apakah Honda BeA T generasi baru dan sebuah motor listrik, Octa menjawab formatif.
"Sepanjang tahun ini pasti ada, Honda BeAT (Spesifikasi | Berita ) ditunggu saja. Motor listrik? Iya ada," jawabnya.
Baca juga : Honda Beat Punya Empat Varian, Mana Paling Layak Beli?
Honda BeAT generasi terakhir tahun 2020.
Awak media pun menerka-nerka, apakah motor listrik barunya itu adalah versi produksi massal dari Honda SC e: Concept atau bukan.
Pasalnya motor listrik konsep itu muncul dipameran IIMS 2024 Februari lalu.
"Masih butuh masukkan, respon teman-teman seperti apa kita pertimbangkan," beber Octa.
"Kalau appearance oke, kemampuan jarak dan kecepatannya juga oke, tinggal kita hitung kesesuaian value dan price," tambahnya.
Menurut Octa, pihaknya harus menyesuaikan kebutuhan konsumen yang patokannya adalah motor mesin bensin.
Honda SC e: Concept.
"Penggunaan harian jarak tempuhnya berapa, jarak tempuh rata-rata berapa dan sebagainya," ujar Octa lagi.
Baca juga : Honda Akan Tambah Model Motor Listrik Lagi Tahun Ini
Honda SC e: Concept
Honda SC e: Concept punya dimensi yang lebih besar dari Honda EM1 e : yang sudah lebih dulu hadir.
Secara dimensi pun terlihat lebih proporsional, sehingga disandingkan dengan Honda Vario 125 .
Melansir dari situs resmi Honda, motor ini menggunakan dua buah baterai yang bisa ditukar.
Wajar saja, karena motor ini masuk kategori personal class 2 moped di Jepang, yang bisa dipakai berboncengan.
Punya dimensi lebih besar dari Honda EM e:.
Jika EM1 e: kerap disebut sebagai Honda BeAT listrik, maka Honda SC e: pantas disebut Honda Vario listrik.
Penggunaan dek rata jelas menggambarkan kalau motor ini diperuntukkan untuk penggunaan harian.
Baca juga : Honda Kenalkan Motor Listrik SC e: Concept, Calon Vario Listrik?
Fascia depannya nampak tebal, dengan berhiaskan lampu LED yang melebar.
Lekuk joknya tegas dengan behel tipis, yang memberi kesan ramping pada motor ini.
Untuk penggeraknya, belum ada detail namun jika dilihat menggunakan penggerak tipe hub.
Namun bisa jadi kemampuannya lebih baik dari Honda EM1 e: yang punya tenaga 1,7 kW dan jarak 41 km.