"Melalui acara ini, kami memberikan kesempatan untuk memacu kecepatan dan kemampuan Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 di lintasan," ujar Ayu Hapsari, PR & Communication Manager PID.
Kedua tipe Aprilia ini memiliki performa tinggi, dengan kapasitas mesin mid-class, namun juga dapat memberikan sensasi berkendara selayaknya menggunakan motor dengan kapasitas mesin lebih besar.
Penggemar motor besar yang mencicipi langsung dilintasan, rata-rata menyukai handling dan torsinya.
Tak heran, kedua motor tadi memang berbagi basis mesin yang sama, dan 80% dari torsi maksimalnya, bisa dirasakan sejak 4.000 rpm.
Belum lagi bobotnya yang ringan, ikut andil memudahkan saat bermanuver, mengingat karakter sirkuit yang flowing dan minim trek lurus.
Mencoba late braking pun tak ada keraguan, karena perangkat rem bawaannya sudah pakai merek papan atas, yakni Brembo.
Asyiknya bukan cuma dua model tadi, karena ada juga beberapa konsumen yang menggunakan Aprilia RSV4 (Spesifikasi | Berita), superbike andalan pabrikan Italia tersebut.
Fasilitas yang diberikan pihak PID pun istimewa, saat di trek misalnya, tersedia pit dengan dekorasi ala tim balap MotoGP.
Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini.
Facebook : Ainto Harry Budiawan
Instagram : harrykriwil