Jika umumnya naked bike minim bodi, namun pada motor ini justru masih banyak pakai bodi part, pada bagian depan motornya.
Tengok saja shroud tangki yang nampak gondrong, juga cover engine mesin yang ikut merayap sampai bagian samping mesin.
Winglet yang tersembunyi.
Hanya saja memang bagian belakang mesin masih terekspos jelas, serta antara shorud dan cover bawah mesin dibuat terpisah.
Disinilah pintarnya, karena pada shroud tangkinya, justru menjadi tempat bersembunyi sirip-sirip yang berfungsi layaknya winglet, untuk membantu memberi daya tekan.
Ini karena meski sejatinya motor yang kerap dipakai harian atau touring, Aprilia Tuono 660 ini memiliki performa yang luar biasa.
Dari mesin inline twin tersebut, mampu memuntahkan tenaga maksimal 96,3 PS di 10.500 rpm serta torsi sebesar 67 Nm di 8.500 rpm.
Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini.
Facebook : Ainto Harry Budiawan
Instagram : harrykriwil