window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Modifikasi NIU Gova 03 Hasil Kolaborasi dengan Smoked Garage, Cuma Ada 100 Unit di Dunia!

Fariz · 26 Jul, 2022 09:00

Modifikasi NIU Gova 03 Hasil Kolaborasi dengan Smoked Garage, Cuma Ada 100 Unit di Dunia! 01

Modifikasi NIU Gova 03 dalam 2 konsep berbeda
  • Hanya diproduksi 100 unit pada masing-masing model
  • Seluruh konsep modifikasi diserahkan kepada Smoked Garage

Smoked Garage yang merupakan rumah modifikasi motor custom yang sudah mendunia kali ini berkolaborasi dengan NIU, sebagai salah satu motor listrik premium di Indonesia.

NIU yang berada di bawah naungan Utomo Corp pun memberikan tantangan kepada Smoked Garage untuk memodifikasi sebuah NIU Gova 03, ini merupakan varian terbaru dari NIU.

Modifikasi NIU Gova 03 Hasil Kolaborasi dengan Smoked Garage, Cuma Ada 100 Unit di Dunia! 02

Tiap tipe mendapatkan emblem dan nomer seri sebagai penanda

“Ini jadi tantangan aja buat Smoked Garage, karena Nabilla Putri sebagai istri dari pemilik Smoked Garage merupakan customer kami di Royal Alloy. Secara konsep, semua diserahkan ke Smoked Garage,” ujar Irvan Yuniardi selaku Sales & Network Development Manager PT Utomo International.

Nantinya hasil kolaborasi ini hanya akan diproduksi sebanyak 100 unit di dunia, selain Indonesia juga ada beberapa negara eropa sebagai target penjualan. Karena memang merek ini cukup kuat di beberapa negara eropa seperti Belanda dan Perancis.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Modifikasi NIU Gova 03 Hasil Kolaborasi dengan Smoked Garage, Cuma Ada 100 Unit di Dunia! 01

NIU Gova 03 Cafe Racer

Baca juga: Intip Detail 3 Motor Listrik Keeway, Cocok Untuk Komuter hingga Kirim Barang

“Akan diproduksi 100 unit untuk masing-masing tipe. Jadi totalnya 200 unit dan akan dipasarkan secara global, terutama eropa yang memang brand ini kuat di sana. Harga Gova Cafe Racer Rp 39,9 juta, Gova Adventure Rp 43 juta dan skateboard Rp 2 juta. Itu semua harga on the road Jakarta,” sambungnya.

Modifikasi NIU Gova 03 Hasil Kolaborasi dengan Smoked Garage, Cuma Ada 100 Unit di Dunia! 02

NIU Gova 03 Adventure

Gova Cafe Racer

Konsep pertama bergaya ala Cafe Racer, jadi hal yang cukup menarik karena basic desain dari Gova 03 adalah scooter. Untuk memberi kesan racy, beberapa komponen coba disematkan.

Modifikasi NIU Gova 03 Hasil Kolaborasi dengan Smoked Garage, Cuma Ada 100 Unit di Dunia! 03

Suspensi belakang aftermarket dengan tabung dan berkelir emas

Paling terlihat adanya spion yang menggunakan tipe bar end dengan model membulat. Lalu bannya diganti menggunakan Pirelli Diablo Superbike slick alias tanpa alur.

Kemudian suspensi belakang digantikan dengan produk aftermarket warna emas, lengkap dengan tabung untuk membantu redamannya. Sepakbor belakang ditanggalkan dan lampu belakang diberi sentuhan smoke.

Modifikasi NIU Gova 03 Hasil Kolaborasi dengan Smoked Garage, Cuma Ada 100 Unit di Dunia! 04

Pakai ban slick dengan kompon lunak untuk balap

Baca juga: Pakai Pendingin Cairan, Motor Listrik Davigo Space Dilepas Rp 18,7 Juta di PEVS 2022

Modifikasi NIU Gova 03 Hasil Kolaborasi dengan Smoked Garage, Cuma Ada 100 Unit di Dunia! 05

Spion moden bar end disematkan di ujung setang

Untuk memperkuat kesan racy, jok dicustom dengan model single seater. Sisi tengah pakai bahan bludru dan kulit di pinggir, tidak lupa benang jahit menggunakan warna hijau senada bodi.

Hampir sekujur bodi dibalur warna hijau gelap, hanya menyisakan sepakbor depan, emblem depan, dan lis lampu depan yang menggunakan warna kuning. Hasilnya cukup kontras dengan warna bodi utama.

Modifikasi NIU Gova 03 Hasil Kolaborasi dengan Smoked Garage, Cuma Ada 100 Unit di Dunia! 06

Jok custom model single seater dengan sisi tengah bludur

Terakhir ada beberapa penyematan detail pada bodi. Seperti tulisan NIU di sepakbor depan, Smoked di dek bawah, dan nomor 03 sebagai kode dari Gova yang justru terlihat seperti nomor balap.

Gova Adventure

Konsep kedua bertemakan adventure dan secara otomatis membuat tampilan Gova 03 kian gagah. Paling mencolok adalah penggunaan crash bar yang melindungi lampu depan dan menjalar hingga pijakan kaki.

Modifikasi NIU Gova 03 Hasil Kolaborasi dengan Smoked Garage, Cuma Ada 100 Unit di Dunia! 07

Hand guard jadi aksesoris wajib untuk aliran adventure

Baca juga: Ada Motor Listrik Mirip Yamaha NMax, Harga Tembus Rp 40 Juta!

Untuk membantu visibilitas penggunanya di kondisi gelap, sepasang fog lamp ikut terpasang pada crash bar tersebut. Bahkan pengendara juga mendapatkan pijakan kaki baru dengan bahan kasar agar lebih mencengkram walau sepatu kotor.

Modifikasi NIU Gova 03 Hasil Kolaborasi dengan Smoked Garage, Cuma Ada 100 Unit di Dunia! 08

Jok dibalut dengan kulit cokelat klasik

Sepakbor depan dilepas dan as suspensi depan dilindungi dengan karet layaknya motor garuk tanah. Kedua karet bundarnya turut diganti menggunakan tipe off road agar tetap mendapatkan cengkraman di jalur tanah.

Di area setang ada penggantian hand grip dengan karet yang lebih empuk agar nyaman digenggam. Tidak lupa ada penyematan hand guard untuk melindungi tangan pengadara ketika jatuh.

Modifikasi NIU Gova 03 Hasil Kolaborasi dengan Smoked Garage, Cuma Ada 100 Unit di Dunia! 09

Ban garuk tanah disematkan pada tipe ini

Joknya dibalut dengan kulit berwarna cokelat bertekstur layaknya motor klasik. Kulit joknya juga dibagi menjadi 3 bagian dengan jahitan berbeda. Di varian ini, dibuatkan juga bracket untuk membawa barang bawaan.

Baca juga: Deretan Motor Listrik di PEVS 2022, Ada Roda Tiga Hingga Potongan Harga

Modifikasi NIU Gova 03 Hasil Kolaborasi dengan Smoked Garage, Cuma Ada 100 Unit di Dunia! 10

Terdapat bracket untuk membawa barang, skateboard bisa dibeli secara terpisah

Sebagai contohnya unit yang dipajang menjadi display menggunakan skateboard sebagai aksesoris, nantinya pembeli bisa membeli skateboard dengan terpisah. Terakhir warna bodi hanya hitam dan putih namun diberikan grafis serat kayu.

Bagaimana? Tertarik membelinya? Cuma 100 unit di dunia nih!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });