Gelaran MotoGP bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok NTB pertengahan Oktober nanti. Hal tersebut membuat promosi yang dilakukan makin gencar dilakukan.
Salah satunya dengan menggelar MotoGP Hub di mal Cilandak Town Square akhir pekan lalu, 9-10 September 2023. Sejumlah kegiatan dilakukan, seperti bazzar, merchandise hingga talkshow.
Jadi Penunjang Kegiatan Pariwisata Indonesia
Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 disebut akan menjadi potensi besar bagi NTB dan juga Indonesia untuk membuktikan kesiapan tuan rumah event balap motor internasional yang bergengsi dan spektakuler.
Pasalnya balapan tersebut akan menjadi ajang kebangkitan pariwisata khususnya NTB dan Indonesia. Terutama melalui peningkatan kunjungan wisatawan, sektor ekonomi lokal dan promosi budaya.
"Melalui promosi global yang efektif dan kemitraan yang kokoh dengan merek olahraga terkemuka, ITDC siap menjalani perjalanan menuju pentas dunia sebagai destinasi sport tourism,” urai Ari Respati, Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).
Pihak ITDC selaku pengelola kawasan Mandalika menyebutkan juga jika perlunya kerjasama dan kolaborasi yang baik dan matang antara mereka dengan pemerintah, masyarakat dan stakeholders terkait.
Sehingga perhelatan event bergengsi ini lancar dan sukses serta dapat memberikan dampak positif bagi khalayak luas.
Mandalika Racing Academy
Pada MotoGP Hub tersebut juga menjadi pengenalan program Mandalika Racing Academy (MRA) yang siap dibuka Februari 2024 nanti. Program ini akan menjadi jenjang pembibitan pembalap muda Indonesia.
MRA nantinya akan menggandeng instruktur pembalap berpengalaman, Doni Tata Pradita dengan sarana berupa motor balap AR10 yang diproduksi di Indonesia.
Jadi Sarana Pengenalan Produk
Selain sejumlah program, beberapa perusahaan juga turut memeriahkan MotoGP Hub untuk kegiatan marketing mereka. Salah satunya produsen cairan kendaraan, WD-40.
Dalam acara MotoGP Hub, WD-40 akan menampilkan produk unggulan yang memiliki lebih dari 2.900 kegunaan yaitu WD-40 Multi Use Product (Produk Multi Guna) 412ml Smart Straw.
Produk ini dirancang khusus dengan 5 fungsi dasar yaitu anti karat, membersihkan, melindungi, melumasi, dan penetrasi serve.
Dengan desain kaleng terbaru yaitu Smart Straw akan memudahkan para penggunanya dalam aglikasi caira WD-40 Multi Use Product.
"MotoGP Indonesia akan menjadi momen bagi WD-40 menampilkan produk berkaitan dengan para pengguna otomotif khususnya para pecinta sepeda motor di Indonesia,” ujar Nicko Wirya Perdara selaku Chief of Vision (CoV) PT Bersamakita Karya Trinimandiri selaku distributor WD-40.