Nongol di Pasaran, Harga Yamaha Gear 125 Bekas mulai Rp 13 Jutaan!
Ary · 12 Jul, 2021 19:30
0
0
Yamaha Gear 125 2021, sejatinya bisa dijadikan opsi selain Honda Beat 2021. Bukan saja dari performa yang nyatanya lebih baik. Skutik buatan Yamaha Indonesia juga dijual dengan harga cukup bersahabat.
Yamaha Gear 125 bekas sudah beredar di pasar motor bekas.
Untuk diketahui, per Juli 2021 ini Yamaha Gear 125 dijual dengan harga Rp17 juta pada tipe standar dan Rp17,750 juta untuk tipe S Version. Memang, penetapan harganya tersebut sedikit di atas Honda Beat. Jikapun Yamaha Gear 125 baru itu dirasa kepalang mahal, coba arahkan bidikan Anda kepada unit bekasnya.
Harga Yamaha Gear 125 Bekas Rp13 Jutaan
Meski baru seumur jagung. Faktanya, Yamaha Gear 125 bekas sudah beredar di pasaran. Sebagai contoh pada platform jual-beli online yang kami temui, baru-baru ini. Secara jumlah masih bisa dihitung jari dan ketersediaannya pun di wilayah Jakarta saja.
Hal menarik justru terlihat dari penetapan harga sang pemilik maupun pedagangnya. Dari beberapa unit yang ada di etalase, harga bekas Yamaha Gear 125 ini dipatok mulai Rp13 jutaan saja. Yap, penurunan yang signifikan untuk sebuah motor yang masih berusia setahun.
Menyoal unitnya sendiri, sama-sama lansiran 2021. Begitu pula dengan jumlah kilometer berjalan. Tak ada yang melebihi 5.000 km. Dengan kata lain, skutik bekas ini masih dalam kondisi yang sehat secara mesin.
Ini 5 Alasan Membeli Yamaha Gear 125
1. Dimensi kompak
Tubuh kompak jelas menjadi pertimbangan untuk teman mobilitas. Yamaha Gear 125 dirancang dengan dimensi 1.870 x 685 x 1.060 mm (P x L x T). Ketinggian joknya pun ramah pengendara, yakni 750 mm saja. Penyetelan tempat duduk tersebut kemudian diselaraskan dengan jarak kolong 135 mm.
Komposisi yang Ideal untuk penggunaan rata-rata tubuh orang Indonesia. Kelincahan dalam mengendalikannya pun didukung pula oleh penempatan setang cukup rendah. Yang berarti muda dalam mengarahkan arah kemudi.
Layaknya skutik harian, dimensi Yamaha Gear 125 juga terbilang kompak.
Kenyataannya, desain ikut pula menjadi hal penting kala menetapkan pilihan terhadap sebuah sepeda motor. Secara tampilan, Gear 125 menawarkan penyajian cukup atraktif. Tentu berbeda ketimbang skutik murah Yamaha lain semisal Mio Z, Mio M3 125 bahkan Soul GT.
Sorot mata dari lampu utama LED-nya bukan saja terang, melainkan unik karena menggunakan sepasang low beam dan sebuah high beam (atas-bawah). Lalu, terdapat lagi lampu senja atau positioning lamp di bagian teratas. Sayang masih berupa bohlam.
Kendati begitu paras demikian jelas lebih segar dibanding lini selevel tadi. Untuk informasi pula, lampu sejenis juga teraplikasi pada penerangan belakang - lampu sein dan rem.
Posisi berkendara Yamaha Gear 125 nyaman untuk penggunaan dalam kota.
Pengendaraan Gear 125 sendiri tak lepas dari bagaimana pihak Yamaha mendesain dek sebagai penopang kaki. Bentuk terutama pada bagian depan tampak datar dan ada sedikit bagian yang menjorok ke depan - bertujuan untuk melindungi sepatu dari cipratan air.
Bagian paling unik justru terdapat pada dek belakang. Saat berpindah, kaki bakal dibuat miring bak posisi mengendarai sebuah motor balap. Dengan kata lain dek dari Gear 125 cukup fleksibel dan variatif buat pengendara. Area ini pun memberi ruang kaki yang terbilang moderat. Padahal sebuah konsol di sebelah kiri rumah kunci. Di dalamnya pun sudah tersemat power outlet untuk mengisi ulang daya smartphone.
4. Tangki bensin 4,2 liter
Ketersediaan ruang kaki ini bukan tanpa sebab. Pasalnya, rancangan demikian juga dibuat untuk memberi akomodasi lebih. Terlebih sudah tersedia pula dua buah gantungan (double hook), jika pembeli ingin menaruh barang bawaan di sekitaran dek tadi.
Penampung lain tersedia di bawah jok untuk menempatkan item berukuran tak kepalang besar. Di situ jua terdapat tangki bahan bakar berkapasitas 4,2 liter. Sebagai informasi,volume bensin Gear 125 ini setara Honda Beat atau Genio.
5. Performa dan handling
Bagaimana dengan kemampuan jantung mekanis? Gear 125 dimodali mesin Bluecore injeksi 124,96 cc. Output dicatat oleh pihak pabrikan adalah 9,3 Hp di 8.000 rpm, serta torsi 9,5 Nm pada 5.500 rpm. Capaian ini tentu lebih besar daripada Honda Beat yang berkemampuan 8,8 Hp/7.500 rpm dan 9,3 Nm/5.500 rpm.
Handling Yamaha Gear 125 ditopang oleh sepasang ban tubeless ukuran 80/80 14 inci dan 100/70 14 inci (depan-belakang). Peredam kejutnya mengedepankan konfigurasi umum skutik murah yaitu suspensi tunggal di belakang dan teleskopik untuk menopang kaki depan. Sedangkan urusan deselerasi, roda depan-belakang mengandalkan kombinasi cakram dan tromol.
Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!