window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

SMEV Tantang Builder Tanah Air Modifikasi Motor Listrik

Ary · 7 Mar, 2024 19:00

SMEV Build Off 2024

Produsen motor listrik Indonesia, SMEV menggelar kompetisi modifikasi
  • SMEV Build Off 2024 memberi warna baru di era elektrifikasi di Indonesia
  • Menantang builder Tanah Air memodifikasi motor listrik SMEV EM-1
  • Grand final berlangsung di Kustomfest 2024

Perkembangan elektrifikasi khususnya di kategori roda dua, dibuat lebih berwarna dengan hadirnya SMEV Build Off 2024. Pasalnya, produsen motor ini menantang para builder Tanah Air untuk memodifikasi motor listrik mereka. 

Setelah meluncurkan dua produknya pada Juli tahun lalu, di awal tahun 2024 SMEV membuat gebrakan dengan menyelenggarakan kompetisi Bike Build Off pertama untuk segmen motor listrik di Indonesia. 

Bertajuk “Let’s Move and Feel The Freshness” program ini merupakan kolaborasi antara SMEV Moto Indonesia dengan Davos. Hal menariknya adalah Bike Build Off ini merupakan program lanjutan dari sebelumnya. 

"Jika sebelumnya kompetisi Bike Build Off dibuat dengan basis motor konvensional maka pada kesempatan kali ini SMEV memberikan kesegaran baru di dunia roda dua sebagai program Bike Build Off pertama di Indonesia dengan motor listrik sebagai basic kustom-nya.” tutur Donny Ariyanto, founder dari SMEV saat kick off acara di bilangan Jakarta Selatan (7/3/2024). 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

SMEV Kompetisi Modifikasi Motor Listrik

SMEV mendapatkan dukungan dari Kustomfest

Baca juga: Mengenal Fitur Baru Alva One XP, Mumpuni Buat Harian!

Dijelaskan lagi oleh Donny, para builder terpilih ini nantinya akan melakukan modifikasi terhadap motor listrik SMEV EM-1 sebagai bahannya. Namun, Donny menyebut ada tahapan yang mesti dilalui oleh mereka. 

"Program ini ditujukan kepada builder. Nantinya, para peserta harus mengirimkan desain yang akan diseleksi dari 11 Maret - 25 Juni 2024. Lalu akan ada penyaringan menjadi 10 peserta hingga pemilihan 5 peserta yang akan dipinjamkan motor listrik SMEV EM-1 dan uang Rp25 juta sebagai modal untuk modifikasi," terang Donny. 

Grand Final di Kustomfest 2024

Kompetisi Bike Build Off ini juga menggandeng Kustomfest sebagai festival kustom terbesar di Indonesia untuk dapat menjadi ruang pamer karya terbaik dari hasil proses kustom builder-builder terpilih tersebut. Dengan kata lain,  ajang Kustomfest 2024 yang berlangsung pada 5-6 Oktober 2024 akan menjadi arena Grand Final SMEV Build Off 2024. 

"Bagi Kustomefest ini program ini akan menjadi memori karena dulu Donny ikut dalam program Build Off dan sekarang beliau yang membuat programnya. Ini juga hal yang menggembirakan karena ada sesuatu yang berbeda. Harapannya, program juga bisa menjembatani antara EV (electric vehicle) dan dunia kustom agar para builder bisa lebih mendalami teknologi," papar Lulut Wahyudi selaku Direktur Kustomfest. 

SMEV Build Off 2024

Grand final SMEV Build Off berlangsung di Kustomfest 2024

Baca juga: Dua Cara Supaya Naik Motor Listrik Bisa Nanjak

Senada dikatakan pihak SMEV, ajang Build Off ini juga diharapkan bisa memberikan pengalaman baru bagi builder untuk melakukan perubahan terhadap motor listrik. Sekaligus juga memberikan pengenalan serta edukasi yang baik dalam upaya sosialisasi kendaraan roda dua berbasis baterai di Indonesia. 

Sementara bagi Davos yang notabene brand permen tertua di Indonesia , keikutsertaan ini merupakan dukungan terhadap kreatifitas anak-anak bangsa. 

“Kerjasama dengan SMEV ini sejalan dengan spirit baru dari Davos untuk menjadi brand yang peduli dengan dunia Eco Green dan Sustainability, Davos tidak ragu untuk menggandeng SMEV yang merupakan brand motor listrik lokal di Indonesia untuk meramu program SMEV Build Off 2024 karena memiliki kesamaan visi dan misi yang sama," pungkas Dwi Susiyanti, Head Communication PT. Slamet Langgeng (produsen dari permen Davos). 

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });