window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Yamaha Kontrak Oliveira, Satu Kursi Tersisa Untuk MotoGP 2025

Ary · 6 Sep, 2024 20:00

Oliveira Yamaha Prima Pramac MotoGP 2025

Yamaha mengontrak Miguel Oliveira untuk membalap bersama tim Prima Pramac
  • Oliveira membalap bersama tim baru Yamaha pada MotoGP 2025-2026
  • Mendapatkan dukungan penuh pihak pabrikan
  • Satu kursi kosong tersisa di tim Prima Pramac

Yamaha Motor Co., Ltd. mengumumkan Miguel Oliveira sebagai pembalap dari tim baru mereka, Prima Pramac Yamaha untuk MotoGP 2025 mendatang. 

Informasi tersebut disampaikan pihak Yamaha menjelang perhelatan MotoGP San Marino (5/9/2024). Lantas terkait kontrak, Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing mengatakan jika Oliveira akan membalap selama 2 tahun. 

"Kami sangat senang mengumumkan bahwa pembalap professional dan berpengalaman seperti Miguel Oliveira bergabung dengan line up Yamaha untuk musim 2025-2026," kata Lin Jarvis. 

Secara spesifik, ia juga mengungkap jika pemilihan terhadap Oliveira tak lepas dari bekal yang dimiliki pembalap asal Portugal tersebut. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Kunci Proyek Yamaha

"Miguel memiliki pengetahuan teknis, kecepatan dan presisi yang dibutuhkan untuk meningkatkan performa Yamaha YZR-M1. Kami sangat menantikan untuk bekerja sama dengannya sebagai kunci dari proyek MotoGP Yamaha dan dia dapat mengandalkan dukungan penuh kami," papar Lin Jarvis lagi. 

Oliveira dilibatkan dalam pengembangan Yamaha YZR-M1

Oliveira dilibatkan dalam pengembangan Yamaha YZR-M1

Baca juga: Mitos Atau Fakta, Upgrade Busi Bikin Efisiensi dan Tenaga Mesin Meningkat?

Tentu saja Oliveira sangat senang karena bisa tetap berkompetisi di MotoGP, terlebih bersama Yamaha. 

"Sebuah kehormatan besar bagi saya karena bisa mewakili merek ikonik di dalam olahraga ini. Sekarang menjadi kenyataan dan terima kasih kepada Yamaha Motor Company atas komitmennya dalam proyek ini," ucap pengguna nomor 88 itu. 

Oliveira menambahkan kalau Lin Jarvis merupakan kunci dalam mewujudkan hal tersebut. "Saya yakin bisa berguna dalam masa transisi ini agar bisa membawa motor ini kembali ke atas," lanjutnya.  

Kursi Kosong Milik Siapa?

Meski begitu, tim Prima Pramac masih berisikan satu pembalap. Dengan kata lain, ada satu kursi kosong tersisa di kubu milik Paolo Campinoti tersebut. 

Sementara dari line up pembalap MotoGP 2024, hanya Jack Miller yang belum mendapatkan tim untuk musim depan.     

Daftar Pembalap MotoGP 2025

Ada satu kursi kosong di tim Prima Pramac

Baca juga: Raffi Ahmad Tunggangi Yamaha F1ZR, Berapa Harga Pasarannya?

Jack Miller sendiri belum mendapatkan kepastian perihal karirnya di MotoGP 2025. Pasalnya, satu kursi miliknya di tim pabrikan KTM sudah dipastikan menjadi milik Pedro Acosta. 

Peluangnya untuk menunggangi motor KTM dari tim Tech3 pun tidak akan terwujud, mengingat sudah ada kontrak dengan Enea Bastianini dan Maverick Vinales. 

Satu-satunya kursi untuk Miller tentu saja tim Prima Pramac. Akan kah hal tersebut direalisasikan? 

Daftar Pembalap MotoGP 2025: 

Aprilia Racing: 
-Jorge Martin
-Marco Bezzecchi

Ducati Lenovo: 
-Francesco Bagnaia
-Marc Marquez

Gresini Racing:
-Alex Marquez
-Fermin Aldeguer

LCR Honda:
-Johann Zarco
-Somkiat Chantra

Yamaha Racing: 
-Fabio Quartararo
-Alex Rins

VR46 Racing:
-Fabio Di Giannantonio
-Franco Morbidelli

Prima Pramac:
-Miguel Oliveira
-

KTM Racing:
-Brand Binder
-Pedro Acosta

Repsol Honda: 
-Luca Marini
-Joan Mir

Tech3 KTM: 
-Enea Bastianini
-Maverick Vinales

Trackhouse:
-Raul Fernandez
-Ai Ogura
 

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });