Mazda CX-5 2021-Harga, Spesifikasi, Promo, Review Terbaru

Overview Mazda CX-5

Crossover lima kursi berukuran sedang dari salah satu merek mainstream yang biasanya kurang dihargai di semua mobil Mazda. Mazda CX-5 mendapat saingan seperti Volkswagen Tiguan dan Peugeot 3008 dan banyak lainnya. Dan itu adalah mobil yang sangat penting untuk merek CX-5 yang menyumbang lebih dari seperempat dari semua Mazda baru yang dijual di Inggris. Sampai saat ini lebih dari tiga juta telah terjual di Eropa saja.

Tampilan Depan Mazda CX-5

Itu berasa di platform dasar yang sama dengan generasi pertama CX-5, yang keluar pada tahun 2012. Jarak sumbu roda sama, tapi 10mm lebih panjang, 35mm lebih rendah dan tampak lebih tajam berkat kepala dan lampu belakang yang lebih ramping, dan lebih panjang. kap mesin dan gril lebih lebar. Tidak diragukan lagi ini adalah mobil yang bagus. Semua Mazda saat ini adalah hal yang sangat diinginkan.

Tampilan Samping Mazda CX-5

CX-5 adalah generasi kedua yang diluncurkan pada 2017 dan cukup sering diperbarui dengan teknologi baru dan mesin yang direvisi. Pembaruan 2021 menghadirkan infotainment baru dalam bentuk layar lebar 10,25 yang dapatkan ini dan tidak dioperasikan dengan gesekan jari, tetapi dengan pengontrol putar gaya iDrive di bawah tuas persneling.

Tampilan Belakang Mazda CX-5

Untuk tahun ini Mazda juga menambahkan mesin lain ke line-up, sehingga total menjadi empat. Dua mesin turbodiesel 2.2 liter dan bensin nat-asp 2.0 liter yang telah digabungkan dengan bensin andalan 2.5 liter dengan hampir 200bhp. Mesin baru hanya tersedia di trim GT Sport dengan spesifikasi teratas, jadi harganya mahal dan kemungkinan besar akan tetap menjadi pilihan khusus. Ini juga penggerak semua roda dan otomatis, tetapi penggerak roda depan dan kotak roda gigi manual tersedia di tempat lain dalam jangkauan. Tidak ada versi all-electric, plug-in atau bahkan mild-hybrid. Harganya dibanderol mulai dari Rp. 542.901098, jadi CX-5 tidaklah murah. Tetapi semua model pada saat penulisan, ada tidak kurang dari 18 yang dapat dipilih untuk mendapatkan jumlah kit yang bagus sebagai standar.

Kelebihan :

  • Desain yang menawan dan menarik di dalam dan luar
  • Fitur infotainmen yang luar biasa

Kekurangan :

  • Bisa dilakukan dengan tumpangan plusher
  • Bensin tanpa turbo bisa terasa sedikit lemah.
  • Tidak ada opsi listrik

 

Penggendaraan Mazda CX-5

Mari kita bicara soal bensin dulu. Mazda percaya pada sesuatu yang disebut "penyesuaian ukuran". Dibandingkan dengan "perampingan" yang lebih modis yang berteori bahwa mesin bensin yang lebih kecil menggunakan lebih sedikit bahan bakar, dan bahwa Anda dapat mengganti defisit daya yang tak terhindarkan dengan menambahkan turbocharger. Mazda cukup menyesuaikan mobilnya dengan bensin yang disedot secara alami berkapasitas lebih besar yang cukup besar untuk memberi daya pada mobil yang dipasangnya tanpa perlu induksi paksa.

Jadi, misalnya, Anda akan menjual Ateca dengan tiga silinder 1.0 liter turbocharged yang kecil, mesin bensin terkecil yang bisa Anda dapatkan di CX-5 adalah 2.0 liter yang cukup besar dan kuat dengan empat silinder. Dan Mazda menjadi lebih baik, dengan menambahkan mesin empat silinder 2.5 liter yang lebih kuat ke jajaran produknya untuk tahun 2021.

Mesin Mazda CX-5

Kedua mesinnya bekerja tanpa turbocharger atau bantuan listrik apa pun (sedangkan mobil Mazda yang lebih kecil mendapatkan dorongan hibrida ringan 48 volt), tetapi dapat mematikan dua dari empat silindernya saat Anda melaju untuk menghemat bahan bakar. Anda sama sekali tidak merasakan hal ini terjadi di dalam mobil dengan mesin empat silinder 2.5 liter itu.

Pada rute uji 50 mil, CX-5 2,5 liter hanya tersedia dengan penggerak semua roda dan kotak roda gigi otomatis, memenuhi klaim Mazda 35,3mpg tanpa masalah. Kami belum menguji mobil penggerak roda depan 2.0 liter sejak CX-5 diluncurkan pada 2017, tetapi Mazda mengklaim emisi CO2 turun 7-9g / km untuk 2021, dan penghematan bahan bakar meningkat, klaim resminya adalah hingga 42.2mpg untuk manual standar (dan luar biasa) atau 37.7mpg untuk mobil.

Mazda CX-5

Seperti yang Anda harapkan, CX-5 2.5 liter terasa lebih kuat daripada 2.0 liter, tetapi sebenarnya tidak banyak di antara keduanya di atas kertas. Mesin 2.0 liter memiliki 163bhp dan dengan mobil yang mencapai 62mph dalam 9,8 detik. Sedangkan mobil 2.5 liter memiliki tenaga 191bhp tetapi membutuhkan waktu 9.2 detik untuk mencapai 62mph. Anda merasakan torsi tambahan dari motor yang lebih besar - hanya 157 lb kaki versus 190 lb kaki yang lebih mumpuni.

Mesin 2,5 liter bukanlah mesin yang paling tenang atau paling halus di dunia, dan kebisingan yang dihasilkannya tidak terlalu menyenangkan, tetapi dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan baik. Ini cukup responsif. Meskipun tidak terasa mendekati 200bhp, cukup kuat untuk mendorong CX-5 dengan kecepatan yang layak. Otomatis enam kecepatan tidak segaring transmisi kopling ganda terbaik dan cenderung terlalu lama bergantung pada rasio, tetapi perubahannya mulus dan ada pedal di roda sehingga Anda dapat membuat keputusan sendiri.

Bagasi Mazda CX-5

Jika Anda menginginkan bensin, hal yang masuk akal untuk dilakukan adalah tetap menggunakan 2.0 liter yang lebih irit. Meski terasa agak kurus. Mesin 2.5 liter memaksa Anda untuk menggunakan trim GT Sport spesifikasi teratas, gearbox otomatis, dan penggerak semua roda, jadi secara keseluruhan harganya hampir Rp. 201.074481 lebih mahal daripada mobil 2.0 liter yang paling dasar. Meskipun demikian, mesin terbaik untuk mobil dengan ukuran dan tipe ini cenderung adalah turbodiesel, hanya karena cara mereka menghasilkan tenaga / torsinya. Mazda menawarkan dua - keduanya 2,2 liter, satu dengan 148bhp dan yang lainnya dengan 181bhp. jadi bersama dengan dua bensin Anda memiliki empat opsi mesin. Mesin diesel tidak menonjol, tetapi setenang dan sehalus yang Anda harapkan dan sesuai dengan semua standar emisi terbaru. Rasanya sedikit lebih lardier daripada bensin di tikungan.

Mobil Mazda CX-5 Ini tidak sekencang Ateca atau senyaman C5 Aircross, tetapi itu masih dapat ditangani dengan cukup baik. Semua CX-5 mendapatkan sesuatu yang disebut G-Vectoring Control, yang alih-alih memvektor torsi ke sumbu, mengambil sedikit torsi dari roda depan saat Anda berbelok. Hal ini akan menggeser bobot ke depan melalui poros depan. Saat Anda mempercepat melalui dan keluar dari tikungan, torsi tersebut akan dipulihkan yang menggeser bobot ke belakang untuk membantu stabilitas.

 

Interior Mazda CX-5

CX-5 generasi pertama ini tidak memiliki interior yang sangat mengesankan. Pastinya itu cukup luas, nyaman, tetapi kualitas bahannya kurang dan desainnya agak terlalu konservatif. Banyak hal telah membaik untuk generasi kedua. Ini seluas sebelumnya, tetapi layar infotainment yang menonjol dari bagian atas dasbor, ventilasi udara berpenampilan aluminium, dan strip trim pada dasarnya seluruh lebarnya membuat semuanya terasa lebih terasa modern.

Interior Mazda CX-5

Seperti yang telah kami katakan berkali-kali, Mazda suka melakukan berbagai hal yang berbeda dari pembuat mobil lain. Itulah sebabnya untuk sistem infotainment baru model 2021 tidak ada layar sentuh yang mendukung pengontrol putar gaya iDrive BMW di konsol tengah.

Layar Infotainment Mazda CX-5

Layar 10,25 inci yang merupakan standar di seluruh jajarannya, sangat lebar dan memiliki grafik yang bagus dan bagus serta UI yang sangat intuitif yang tidak membanjiri Anda dengan pilihan atau info. Itu dapat menghubungkan ponsel Anda melalui Apple CarPlay sangat mudah. Kami merasa lebih mudah dan aman untuk mengoperasikannya saat bepergian. jika tidak semuanya layar sentuh. Pengontrolannya juga memiliki kontrol fisik sendiri.

Tempat Duduk Belakang Mazda CX-5

CX-5 adalah lima tempat duduk dalam cetakan VW Tiguan. Tidak ada opsi tujuh kursi. Ruang lutut di belakang bagus tapi tidak luar biasa, ukuran bootnya sangat bagus dan ada pegangan kecil di belakang sehingga Anda bisa membalik kursi langsung dari bak truk. Anda merasa seperti sedang mengendarai SUV dengan posisi mengemudinya di atas (sebenarnya bisa dilakukan dengan menyesuaikan sedikit lebih rendah) dan kaca spion pintunya besar. Sangat mudah untuk melihat keluar tanpa titik buta utama.

 

Kepemilikan&Biaya Operasional

Mesin bensin dan diesel yang lebih rendah adalah penggerak roda depan saja, tetapi mendapatkan opsi kotak roda gigi otomatis untuk menggantikan manual enam kecepatan standar. Pembeli diesel yang lebih bertenaga dapat memilih kombinasi penggerak / kotak roda gigi, tetapi bensin 2.5 liter baru hanya untuk penggerak semua roda dan otomatis. Pada awal 2021, ada 18 model CX-5 yang dapat dipilih termasuk model edisi khusus yang disebut Kuro. Spesifikasi level awalnya disebut SE-L yang dilengkapi dengan baik. Sebagai standar, Anda mendapatkan lampu depan LED, kaca spion lipat heated/ elektrik, sensor parkir, kontrol iklim zona ganda, sistem infotainment besar dengan Apple CarPlay / Android Auto, dan banyak port USB.

Tampilan Keren Mazda CX-5

Spek sport menambahkan velg yang tampak lebih besar, kamera belakang, jok kulit, jok elektrik berpemanas, roda kemudi berpemanas, HUD, keyless entry dan Bose stereo. Sementara mobil GT Sport top-of-the-line mendapatkan kursi depan berventilasi, kursi belakang heated, sunroof dan trim plusher. GT Sport juga mendapatkan Safety Pack sebagai standarnya. Opsi Rp.16.085958 pada Sport CX-5s, meningkatkan lampu depan menjadi LED adaptif dan menambahkan kamera 360 derajat, peringatan perhatian pengemudi, dan pengereman kota pintar belakang.

Mazda CX-5 Melaju

CX-5 sudah mendapatkan pengereman darurat otonom yang menghadap ke depan, radar cruise control, pemantauan titik buta dengan peringatan lintas lalu lintas, bantuan penjaga jalur dengan peringatan keberangkatan jalur dan bantuan start di bukit. Itu memiliki peringkat keamanan Euro NCAP bintang lima ketika pertama kali diuji pada tahun 2017.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mazda CX-5

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Toyota FORTUNER VRZ 4X2 2.4

Rp 521,00 Juta
Rp 10,62 Juta/bln

28.559 km

2,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2018 Mazda CX-9 2.5

Rp 550,00 Juta
Rp 11,21 Juta/bln

53.282 km

5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota RAIZE S 1.0

Rp 235,00 Juta
Rp 4,79 Juta/bln

15.274 km

2 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2021 Kia SONET DYNAMIC 1.5

Rp 251,00 Juta
Rp 5,11 Juta/bln

12.742 km

2 tahun

Java East

Cek Tawaran Juli

2021 Daihatsu TERIOS X 1.5

Rp 205,00 Juta
Rp 4,18 Juta/bln

19.465 km

2,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Fitur Premium pada New Mazda CX-5

Urban Mover 2.0: Penentuan pemenang! Uji Handling Mazda CX-5 terbaik dikelasnya! - CXperience Eps 4

New 2021 Mazda CX-5 facelift: Everything You Need To Know

Berita Terbaru

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Mazda CX-5
Lihat