Bukan hanya Rocky, PT Astra Daihatsu Motor juga melakukan rogram recall campaign terhadap dua produk flagshipnya, yakni Gran Max dan Luxio.
Pada minibus berpenampilan boxy ini, Daihatsu melakukan recall dengan pemrograman ulang komponen ECU mesin dengan total keduanya sebanyak 11.734 unit. Untuk Gran Max dan Luxio sendiri, pihaknya mencatat produk yang terkena penarikan untuk dilakukan perbaikan dengan periode produksi 9 September 2021 – 21 Januari 2022.
Baca juga: ADM Recall 9.378 Daihatsu Rocky Akibat Titik Pengelasan Apron Shock Absorber Depan Kurang Kokoh
Fenomena yang umum ditemui pada unit terdampak di atas adalah RPM yang tidak stabil, mesin knocking, dan kinerja mesin yang tersendat hingga mati.
“Penyebabnya karena ECU pada mesin, yang bisa mati dengan sendirinya. Dengan itu kita lakukan multisource chip untuk mengatasi supaya ECU dapat mengirimkan perintah dengan baik,” ujar Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT ADM.
Daihatsu merekomendasikan pelanggan yang mobilnya masuk dalam daftar program recall untuk dapat membawa kendaraan kesayangannya ke bengkel resmi Daihatsu terdekat untuk dapat ditangani oleh mekanik handal Daihatsu tanpa dikenakan biaya alias gratis. Adapun untuk waktu proses perbaikannya, untuk model Gran Max dan Luxio hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit.
Baca juga: Daihatsu Xenia Salip Toyota Avanza di Kelas LMPV Sepanjang Februari 2022, Mitsubishi Xpander?
Pada program recall ini, Daihatsu telah menyiapkan 162 bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia, untuk melakukan perbaikan pada komponen Gran Max, dan Luxio. Untuk prosedur recall, Daihatsu juga secara aktif akan menghubungi pelanggan yang kendaraannya masuk ke dalam program ini.
Selain itu, pelanggan juga bisa memastikan secara mandiri apakah mobil Daihatsu kesayangannya masuk ke dalam program ini dengan mengunjungi website resmi pada tautan www.daihatsu.co.id/recall, dengan memasukan nomor rangka kendaraan, atau bisa juga dengan menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898. Setelah mendapat informasi bagi pelanggan yang masuk ke daftar recall, dapat langsung melakukan booking jadwal, dan datang ke bengkel resmi Daihatsu sesuai waktu yang telah ditentukan.
“Program recall sendiri merupakan salah satu bentuk komitmen Daihatsu dalam menjaga kualitas dan kepuasan pelanggan lewat layanan after sales. Daihatsu siap menyambut pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, silahkan untuk dapat membawa kendaraan kesayangannya ke bengkel resmi Daihatsu untuk dilakukan perbaikan, agar dapat beraktivitas lebih aman, dan nyaman,” tutup Lili Herman, After Sales Service & Logistic Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).
Baca juga: Penjualan Mobil di Indonesia Februari 2022 Turun, Padahal Ada Diskon PPnBM
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
2021 Toyota RAIZE S 1.0
15.274 km
2 tahun
Jawa Barat
2021 Suzuki ERTIGA GL 1.5
5.727 km
1,5 tahun
Jakarta
2019 Toyota CALYA G 1.2
16.171 km
4 tahun
Jawa Barat
2020 Honda BRIO RS 1.2
18.587 km
3 tahun
Jakarta
2018 Suzuki ERTIGA GX 1.4
17.724 km
5,5 tahun
Jakarta