Sosok mobil Sport Utility Vehicle atau SUV terbaru dari Mitsubishi yang kabarnya disebut Mitsubishi Destinator memang cukup dinanti.
Apalagi mobil ini akan masuk segmen yang persaingannya sangat ketat.
Ya, Mitsubishi Destinator bakal bersaing melawan Honda HR-V, Hyundai Creta, Mazda CX-3, Wuling Alvez, Chery Omoda 5, Suzuki Grand Vitara, sampai Toyota Yaris Cross.
Yang menarik, di kelas ini beberapa produknya sudah dilengkapi teknologi hybrid, seperti Suzuki Grand Vitara dan juga Toyota Yaris Cross.
Baca juga: Mitsubishi Destinator, Jadi Nama Resmi XFC Concept yang Siap Hadapi Honda HR-V cs
Menurut Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Atsushi Kurita, pengujian secara menyeluruh pada model terbaru sudah dilakukan di berbagai medan dan jalan di Indonesia, yang notabene jadi negara pertama untuk dipasarkan.
"Performanya telah disesuaikan untuk memenuhi tuntutan konsumen Indonesia. Mohon nantikan dengan antusias kendaraan yang akan menjadi best-suited buddy dalam life’s adventure masyarakat Indonesia,” ungkap Kurita dalam keterangannya, Selasa (4/7/2023).
Baca juga: World Premiere di GIIAS 2023, Mitsubishi XFC Concept Paling Banyak Dites di Indonesia
Sementara Chief Product Specialist Mitsubishi Motors Masahiro Ito menyatakan, dalam pengembangan New SUV, Mitsubishi melakukan peningkatan performa berkendara melalui pengujian berulang di Jepang menggunakan lintasan yang serupa dengan kondisi jalan di wilayah ASEAN.
"Serta pengujian jalan secara luas dan menyeluruh di wilayah itu sendiri,” jelasnya.
Sebelum resmi meluncur, bocoran keunggulan mobil yang digadang-gadang memiliki nama Mitsubishi Destinator mulai terungkap.
Satu diantaranya, mobil ini diklaim memiliki Ground Clearance tertinggi di kelasnya, yaitu 222 mm.
Ketinggian jarak pijak ke tanah ini akan memberikan rasa tenang saat berkendara, mengingat kondisi jalanan di Indonesia masih banyak yang bergelombang.
Baca juga: SUV Baru Mitsubishi Diklaim Mirip 90 Persen dengan XFC Concept, Ini Harapan Calon Konsumennya
Selain itu, mobil ini juga akan dijejali fitur mode berkendara, yang terdiri dari empat mode yaitu Normal, Wet, Gravel, dan Mud.
Dengan fitur ini, konon dapat memberikan rasa tenang saat berkendara, bahkan saat menghadapi kondisi jalan yang buruk.
Seperti halnya mode Wet, ketika menggunakan mode ini, maka mampu meminimalisir kemungkinan kehilangan kendali kemudi, sekaligus memberikan kenyamanan berkendara saat melewati medan jalan yang tiba-tiba tergenang air akibat hujan.
Empat mode berkendara memungkinkan kendaraan bermanuver dalam berbagai kondisi jalan melalui pengendalian terintegrasi dari Active Yaw Control (AYC).
Dengan keberadaan AYC, maka mobil dapat meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan kiri dan kanan, kendali traksi, yang mengontrol gerakan ban, kendali mesin, dan kendali power steering.
Keunggulan lainnya adalah penggunaan sistem audio dari Yamaha atau disebut Dynamic Sound Yamaha Premium.
Kata Masahiro, pengembangan Dynamic Sound Yamaha Premium sengaja jadi perhatian khusus pada kualitas suara terbaik, sehingga pada saat masuk ke dalam mobil konsumen dapat menikmati pengalaman berkendara yang menyenangkan.
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
2022 Toyota AGYA GR SPORT 1.2
5.751 km
1 tahun
Jawa Barat
2020 Honda BRIO SATYA E 1.2
15.855 km
2,5 tahun
Jakarta
2020 Honda BRIO SATYA E 1.2
16.096 km
3 tahun
Jawa Barat
2021 Toyota AGYA GR SPORT 1.2
14.892 km
2 tahun
Jawa Barat
2021 Daihatsu ROCKY X 1.2
13.726 km
1,5 tahun
Banten