Guna membantu kelancaran dan keamanan arus mudik Lebaran 2024, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) kembali menghadirkan Posko Lebaran Hino.
Sebelumnya pemerintah memprediksi jumlah pemudik pada Lebaran tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya mencapai 193,6 juta jiwa.
Khusus bus, masyarakat yang mudik menggunakan moda transportasi umum ini disinyalir mencapai 19,4% dari total pemudik atau sebanyak 37,51 juta jiwa.
Untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang, crew bus, dan pemilik bus, selama mudik Lebaran tahun ini PT HMSI membuka 18 Posko Lebaran.
“Hino akan membantu program pemerintah untuk kelancaran mudik serta memberikan kenyamaman supaya selamat sampai tujuan. Jika tahun sebelumnya terdapat 15 titik, tahun ini kami membuka 18 Posko Lebaran dengan layanan 24 jam baik di pulau Jawa dan Sumatra Utara,” kata Irwan Supriyono, After Sales & Technical Director PT HMSI dalam acara buka puasa bersama dengan rekan media, Senin (25/3).
Selama 24 jam 18 Posko Lebaran Hino mulai beroperasi dari 4-15 April 2024.
Untuk jalur Pulau Sumatera, Posko Lebaran Hino mulai dari Medan tepatnya di HMSI Branch yang terletak di Jl. Medan - Lubuk Pakam km 24 Tanjung Morawa, di Sumatra Barat terletak di Rumah Makan (RM) Umega Kabupaten Dharmasraya, RM Simpang Raya Bayung lencir Jambi, Sumatera Selatan berada di RM Musi Indah Banyuasin, sementara di Lampung berlokasi di RM Siang Malam, dan RM Menanti di Merak Banten.
Sementara itu untuk jalur utama Pulau Jawa, Posko Lebaran Hino dimulai dari HMSI Jatake Jl Gatot Subroto Km 8.5 Tangerang, Dealer Hino Cakung Jl Raya Bekasi KM 22, Dealer Hino Cikampek Jl Jend Sudirman Kota Baru, Dealer Hino Rancaekek Jl. Raya Rancaekek KM. 26, RM Selamet Rahayu Rajapolah Tasikmalaya, RM Lestari Kebumen, Rest Area KM 102 Subang, RM Aroma Cirebon, RM Sari Rasa Weleri, Dealer Hino Solo Jl. Raya Kertasura Km. 5, RM Duta Ngawi dan Dealer Hino Surabaya Jl Raya Kletek.
Baca juga: Hino Sediakan Fasilitas Uji KIR, Bisa Melayani Semua Kendaraan Niaga dan Bebas Calo!
Setiap posko Lebaran Hino tahun ini ditempatkan minimal 3 mekanik yang bersertifikasi dan berpengalaman sehingga teknisi Hino siap memberikan pelayanan bagi pelanggan yang membutuhkan perbaikan atau perawatan rutin pada kendaraannya.
“Bus para pemudik bisa datang ke posko untuk melakukan pengecekan dan konsultasi secara gratis dan gratis biaya storing. Di posko terdapat tiga mekanik bersertifikasi yang bisa melakukan inspeksi selama 1 jam. Di posko juga bisa melakukan perbaikan ringan bahkan hingga turun mesin. Untuk di jalan biasanya kerusakan itu karena low power yang disebabkan filter solar mampet karena waktu penggantian filter yang terlalu lama. Terus di bagian cooling system yang menyebabkan over heat. Itu masalah yang kerap ditemui saat storing di jalan,” tambah Irwan.
Agar memudahkan pelanggan mendapatkan suku cadang, Hino turut menyediakan parts yang sangat krusial di setiap posko.
Baca juga: Rayakan Ulang Tahun, Hino Sumbang Transmisi hingga Mesin Truk ke Universitas Trisakti
“Histori dari tahun sebelumnya ada masalah spare part yang tidak ready. Berdasarkan riset ada 126 part mandatory suku cadang yang disediakan di posko. Kita punya bis mobile workshop yang kordinator selama di jalan bertugas untuk berkodinasi untuk salah satunya membawa spare part. Namun begitu sebelum berangkat sebaiknya melakukan pemeriksaan dan perbaikan,” imbuhnya.
Hino turut memberikan promo spare parts khusus Bus untuk persiapan lebaran dan perawatan setelah Lebaran berupa diskon suku cadang hingga 45% untuk 135 item spare part seperti komponen overhaul mesin, transmisi dan differential, komponen sistem pengereman dan kopling, komponen suspensi, under carriage, fuel system dan electrical.
Tidak hanya bus, untuk semua kendaraan Hino saat ini turut diadakan program servis dengan potongan harga yang menarik untuk perawatan berkala, overhaul, perbaikan ringan, dan paket lainnya seperti aki, strainer kit sampai Hino telematic.
Ketika bus pemudik mengalami kendala di jalan, pengemudi bisa menghubungi layanan darurat dealer terdekat atau Hino Call Center di 0800 100 4455 atau WhatsApp 0815 1900 1900 untuk mengkonsultasikan masalah yang terjadi dan mendapatkan layanan darurat.
Baca juga: Hino Indonesia Academy Jadi Wadah Pelatihan Para Sopir Truk dan Bus
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
{{variantName}}
{{expSellingPriceText}}
{{carMileage}} km
{{registrationYear}} tahun
{{storeState}}