Recall Suzuki Jimny 3 pintu di Indonesia diumumkan melalui keterangan resmi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui kampanye Suzuki Product Quality Update.
Menurut Asst. to Service Dept. Head PT SIS Hariadi, Suzuki Product Quality Update dilakukan pada Jimny 3 pintu untuk menjaga ketenangan dan keamanan pelanggan.
"Karena Jimny yang ada di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki Indonesia juga perlu turut serta dalam kampanye Suzuki Product Quality Update yang saat ini sedang berjalan," ungkap Hariadi dalam keterangannya, Selasa (16/4/2024).
Baca juga: Nasib Jimny 3 Pintu Setelah Muncul Versi 5 Pintu, Masih Ada yang Pesan?
Hariadi menyatakan, kepuasan dan kepercayaan pelanggan merupakan prioritas setiap produsen, termasuk Suzuki.
Oleh karena itu, PT SIS memberikan kepedulian terhadap para pelanggan dengan bentuk tanggung jawab agar menjamin kualitas produk yang dipasarkan, bahkan setelah periode warranty berakhir.
Maka dari itu, sebagai bentuk hasil dari evaluasi serta tanggung jawab berkelanjutan, produk Suzuki Jimny 3 pintu dengan rentang produksi 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019 yang jumlahnya mencapai 448 unit harus dilakukan pemeriksaan dan penggantian.
Baca juga: Ungkap Perbedaan Suzuki Jimny 5 Pintu dan 3 Pintu Mulai dari Dimensi Sampai Harga
Dengan diumumkannya recall Suzuki Jimny 3 pintu di Indonesia, maka diketahui akar masalah yang terjadi berasal dari komponen fuel pump atau pompa bahan bakar.
Menurut Hariadi, hasil evaluasi dan investigasi yang dilakukan Suzuki maka sudah seharusnya mobil Jimny 3 Pintu yang sudah dipasarkan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Selain itu, saat diperiksa akan ada penggantian terhadap komponen impeller fuel pump atau baling-baling pada pompa bahan bakar yang berada di dalam tangki bahan bakar Suzuki Jimny.
Baca juga: Belum Genap Sebulan, Inden Suzuki Jimny 5 Pintu di Indonesia Sudah Ratusan Unit!
Apabila tidak diganti, maka berpotensi mengalami perubahan bentuk atau deformasi melebihi standar ketentuan.
Sementara jika dibiarkan, maka pompa bahan bakar tidak berfungsi dan menyebabkan mesin mobil tersendat.
Oleh karena itu, dengan penggantian komponen yang akan dilakukan oleh PT SIS, maka dipastikan kinerja komponen tersebut dapat kembali normal.
Hariadi mengungkapkan, kampanye Suzuki Product Quality Update untuk Jimny 3 pintu merupakan bagian dari komitmen Suzuki menjaga standar kualitas tinggi, serta menjaga kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pelanggan sebagai prioritas utama.
pelanggan tidak perlu khawatir atau panik, karena cukup membawa mobil Suzuki Jimny 3 pintu ke bengkel resmi suzuki untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan secepatnya.
Menurut Suzuki, pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian komponen ini hanya akan memakan waktu 2 jam.
Adapun pemeriksaan dan penggantian akan dilakukan oleh tim ahli dari pelayanan purna jual Suzuki yang berada di 192 lokasi Bengkel Resmi dan 48 Service Point yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia.
Perlu diketahui, sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dan menjaga kualitas pelayanan, penggantian komponen ini, baik barang baru maupun jasanya, pada recall Suzuki Jimny 3
pintu maka tidak akan dikenakan biaya alias gratis.
"Kami sangat menghargai kerjasama dan pemahaman pelanggan selama proses ini, dan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan agar dapat memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan untuk pelanggan setia Suzuki,” tutup Hariadi.
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
{{variantName}}
{{expSellingPriceText}}
{{carMileage}} km
{{registrationYear}} tahun
{{storeState}}