Indomobil Group memanfaatkan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024, dengan menampilkan 14 brand mobil dan sepeda motor.
Selama pameran GIIAS yang berlangsung 17-28 Juli 2024, seluruh produk yang berada di bawah naungan Indombil Group hadir di hall 3 dan 3A ICE BSD, Tangerang Selatan.Menurut Direktur Indomobil Group Andrew Nasuri ajang GIIAS 2024 menjadi langkah strategis Indomobil Group untuk menunjukkan komitmennya menyambut era elektrifikasi di Tanah Air.
“Sejalan dengan komitmen Indomobil Group serta peran aktif korporasi dalam pengurangan emisi karbon, kami membawa seluruh lini merek di bawah bendera Indomobil Group di ajang GIIAS 2024,” ungkap Andrew, Rabu (17/72024).
Baca juga: Penjualan dan After Sales Mobil Listrik Maxus Kini Masuk Genk Indomobil Group
Tercatat saat ini, Indomobil Group sudah melakukan kolaborasi dengan merek mobil seperti Audi, Citroën, FOTON, GAC Aion, Greatwall, Hino, Jaguar, KIA, Land Rover, Maxus, Mercedes Benz/Smart, Nissan dan Volkswagen.
Untuk sepeda motor, Indombil Group sudah menggaet merek motor legendaris asal Amerika Serikat Harley Davidson.
Bagi Indombil Group, semua brand yang telah berkolaborasi memiliki berbagai keunggulan spesifik dalam hal elektrifikasi.
Hal ini sengaja dilakukan sebagai langkah strategis dalam rangka memperluas jangkauan dan penetrasi elektrifikasi di Indonesia.
“Dengan portfolio, jaringan serta pengalaman Indomobil Group dalam industri otomotif di Indonesia selama hampir 50 tahun, kami bangga dapat berkolaborasi dengan berbagai brand internasional yang menawarkan berbagai jenis kendaraan elektrifikasi, mulai di segmen entry level hingga premium, mulai dari kendaraan roda dua hingga kendaraan komersial sekalipun,” jelas Andrew.
Baca juga: Bareng Indomobil, Foton Siap Jual Mobil Pick Up dan Truk Listrik di Indonesia
Meski memiliki deretan brand otomotif ternama jadi member Indomobil Group, namun hal tersebut rupanya belum puas.
Bahkan Andrew menyebutkan, jika Indomobil Group akan menambah beberapa kemitraan dengan merek-merek global di masa mendatang.
“Untuk terus memperkuat komitmen kami dalam mendukung langkah pemerintah Indonesia mengurangi emisi karbon sebesar 31,89% di tahun 2030 dan menjadi netral karbon di tahun 2060,” ucap Andrew.
Oleh karena itu, Indomobil Group akan terus melakukan pengembangan dan penambahan jaringan dealer yang telah dimiliki oleh merek-merek di bawahnya agar dapat menyuguhkan layanan terbaik serta pengalaman istimewa bagi konsumen produk-produk.
Saat ini setidaknya sudah ada lebih dari 300 dealer serta 8.000 titik jaringan layanan purna jual, distribusi suku cadang, jasa pembiayaan kendaraan dan jasa pendukung lainnya di seluruh Indonesia.
Lebih jauh lagi, kemitraan strategis yang dilakukan antara Indomobil Group dengan merek-merek tersebut tak hanya dalam hal pemasaran dan layanan purna jual, namun juga diharapkan akan melangkah ke kerjasama manufaktur untuk memproduksi kendaraan elektrifikasi tersebut di Indonesia.
“Kolaborasi dengan berbagai portofolio teknologi dan pengetahuan yang luas dalam hal elektrifikasi yang dimiliki oleh berbagai brand global ini menjadikan kami yakin dapat terus memperkuat kompetensi industri otomotif Indonesia di level yang lebih tinggi lagi,” pungkas Andrew.
Sekadar informasi, Indomobil Group saat ini memiliki range produk mobil EV untuk semua segmen, mulai dari harga Rp 300 juta hingga produk mobil EV di atas Rp 4 milliar
Produk mobil yang dijual juga sangat beragam untuk memenuhi kebutuhan pasar, mulai dari segmen city car hingga ultra luxury car.
Baca juga: Mercedes-Benz Indonesia Kini Resmi di Bawah Payung Inchcape dan Indomobil
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
{{variantName}}
{{expSellingPriceText}}
{{carMileage}} km
{{registrationYear}} tahun
{{storeState}}