Gara-gara Ini Legenda Bulutangkis Alan Budikusuma dan Susi Susanti Kepincut Chery Tiggo 5X

Legenda bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma dan Susi Susanti memilih Chery Tiggo 5X sebagai kendaraan untuk menunjang segala aktifitas sehari-hari.

Sebagai suami istri dengan gelar pasangan emas yang pernah meraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992, keduanya menjatuhkan hati pada Tiggo 5X bukanlah tanpa alasan.

“Saya beralih menggunakan mobil brand Chery itu pada 2022, atau pertama kali Chery kembali hadir di Indonesia. Mobil Chery pertama saya Tiggo 8, kemudian Omoda 5 dan sekarang ini kita mencoba Tiggo 5X. Mobil ini sangat luar biasa dari sisi handling, safety, ada sunrrof, sangat responsif dan kencang,” ujar Alan kepada rekan media di booth Chery GIIAS 2024 Hall 9B ICE BSD dalam kegiatan With Chery With Love (WCWL), Sabtu (27/7).

Baginya, Tiggo 5X punya fitur keselamatan ADAS yang sangat membantu selama berkendara. "Tiggo 5X yang saya pilih tipe teratas, Champion. Mobil ini punya fitur keselamatan lengkap termasuk ADAS yang sangat membantu saya saat berkendara,” tambahnya.

Alan Budikusuma dan Susi Susanti di depan Chery Tiggo 5X di GIIAS 2024

Dikatakan Susi, Chery Tiggo 5X hadir dengan mencakup semua aspek yang dibutuhkan saat ini. "Tentu sebagai seorang istri saya mempertimbangkan segala hal termasuk harga. Untuk harga Tiggo 5X Champion ini terbilang sangat terjangkau, ya, dengan mencakup itu semua. Kita kan cari safety buat keselamatan, di Tiggo 5X lengkap. Fitur lain juga lengkap, dan mobil ini nggak terlalu besar jadi parkir nggak susah, tapi di bagian dalam terasa besar. Itu memudahkan saya juga buat aktifitas sehari-hari,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Chery Tiggo 5X per Juli 2024 ini dibandrol Rp239 juta tipe Classic dan Rp269 juta varian teratas Champion untuk wilayah Jabodetabek.

Baca juga: Harga Resmi Chery Tiggo 5X di Bawah Rp 300 Juta, Bikin Nyali Honda HR-V dkk Ciut!

Pikat Alan Budikusuma dan Susi Susanti, Ini Keunggulan Chery Tiggo 5X

Tampilan depan Tiggo 5X

Sebagai mobil ketiga Alan Budikusuma dan Susi Susanti dari brand Chery, Tiggo 5X Champion memiliki beberapa keunggulan untuk sebuah kendaraan SUV kompak di bawah Rp300 juta.

Memiliki harga paling murah di kelasnya, untuk sistem pencahayaan mobil ini sudah dibekali teknologi LED. Untuk spion mobil ini dilengkapi dengan pengaturan elektrik serta pelipatan otomatis yang memudahkan pengguna.

Tak hanya itu, pada bagian atapnya pun dilengkapi roof rail yang dapat difungsikan ketika ingin menambah cross bar maupun roof rail yang bisa digunakan untuk membawa barang. Menampilkan kesan gagah, varian flgashipnya ini dipadukan velg 17 inci berwana hitam. 

Di belakang mendapatkan rear combination lamp dengan bentuk yang terlihat begitu futuristik sekaligus mewah berkat adanya garnish beraksenkan krom di tengahnya.

Selain itu, Tiggo 5X juga berhasil dilengkapi rear reflektor serta diffuser dengan aksem krom dan aksesoris dua lubang muffler, yang menampilkan kesan prestisus sekaligus tangguh.

Baca juga: Bukan Cuma Harga, Inilah 5 Alasan Chery TIGGO 5X Layak Dibeli

Interior Tiggo 5X

Di dalam dashboardnya dibungkus dengan bahan kulit premium soft touch, tak terkecuali joknya. Sistem hiburannya menggunakan head unit layar sentuh dengan capacitive touch screen berukuran 10,25 inci.

Pada sistem hiburannya tersebut telah didukung dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Terasa ergonomis, untuk melakukan pengaturan pada head unitnya dapat dikendalikan melalui tombol yang terletak pada setir. Bicara lingkar kemudi, mobil ini tersematkan fitur tilt&telescopic yang dapat mengatur posisi sesuai dengan kebutuhan pengemudi.

Fitur unggulan lainnya, mobil ini dibekali voice control dan jok dengan pengaturan 6 arah di bagian pengemudi serta pengaturan 4 arah di sisi penumpang depan.

Menjaga supaya kualitas udara di dalam kabin agar tetap sehat dan segar, AC-nya mendukung teknologi PM 2.5.

Selain itu ada pula multi color interior serta multi color ambient light, yang warnanya dapat diatur menyesuaikan keinginan penggunanya di semua bagian.

Meningkatkan kenyamanan sekaligus gaya berkendara, tipe Champion dibekali sunroof serta wiper yang dapat bergerak secara otomatis untuk kecepatannya.

Dari segi keselamatan, untuk sistem pengereman berhasil tersematkan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assistant System (BAS), dan Brake Override System (BOS).

Tak ketinggalan fitur keselamatan berupa Electronic Stability Program (ESP), Traction Control (TC), Hill start Assist Control (HAC), Hill Descent Control (HDC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan Auto Central Lock, terdapat pada keduanya.

Berfungsi untuk mencegah cedera yang serius akibat tumbukan cukup keras, tipe flagshipnya ini dibekali 6 airbags, serta tambahan fitur keselamatan berupa kamera 360 derajat.

Untuk fitur Advanced Driving Assistance System (ADAS) yang ada di Tiggo 5X Champion sendiri mencakup; Lane Departure Warning (LDW), Blind Spot Detection (BSD), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Adaptive Cruise Control (ACC), Front Collision Warning (FCW), Autonomous Emergency Braking (AEB) dan Intelligent High-bam Control Headlamp (IHC).

Mesin 1.5L Tiggo 5X

Tiggo 5X punya dibekali mesin 1.5L dengan performa buas, yang mana di atas kertas mempunya tenaga 114 PS di 6.150 rpm dengan torsi sebesar 141 Nm pada 3.800 rpm.

Selain memiliki performa tinggi, mobil ini terasa nyaman digunakan berkat penggunaan transmisi CVT.

Chery Pertemukan Komunitasnya dengan Legenda Bulutangkis Indonesia di WCWL

WCWL Olympics

Chery Indonesia merayakan kebersamaan, kekeluargaan, dan semangat Olimpiade Paris 2024 melalui inisiatif "With Chery With Love" (WCWL) pada Sabtu, 27 Juli 2024.

Lebih dari sekadar inisiatif, WCWL adalah janji Chery untuk selalu hadir bagi konsumen dan komunitas yang telah menjadi bagian dari perjalanan Chery di Indonesia.

"WCWL lebih dari sekadar inisiatif, ini adalah janji kami untuk terus membangun hubungan yang lebih erat, lebih personal, dan lebih bermakna dengan komunitas Chery. Melalui WCWL dan bersamaan dengan momentum Olimpiade Paris 2024, Chery ingin menginspirasi semangat kebersamaan dan sportivitas untuk mendukung gaya hidup sehat,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Sebagai bagian dari perayaan Olimpiade Paris 2024, Chery mengadakan kegiatan olahraga bulu tangkis dan Talk Show untuk komunitas Chery bersama legenda bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma dan Susi Susanti.

Acara ini menjadi simbol semangat sportivitas, kebersamaan, dan cinta menginspirasi untuk menaklukan setiap impian, seperti filosofi dari TIGGO Series 'Conquer with you, Guard for Love'.

Secara global, Chery telah merancang beragam jenis kegiatan WCWL yang dapat mempererat hubungan antara Brand dan Chery Family.

Program-program, seperti gathering, kegiatan sosial, workshop, dan acara eksklusif lainnya telah dilakukan secara berkala bersama komunitas Chery di seluruh negara.

Chery berkomitmen untuk menghadirkan program-program baru yang menarik, kegiatan-kegiatan yang menginspirasi, dan kesempatan-kesempatan untuk memperluas hubungan terhadap pelanggan setianya.

Baca juga: Pakai Transmisi CVT Konsumsi BBM Chery Tiggo 5X Jadi Irit?

 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Senior Writer

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Chery Tiggo 5X 2024

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Legenda bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma dan Susi Susanti memilih Chery Tiggo 5X sebagai kendaraan untuk menunjang segala aktifitas sehari-hari. Sebagai suami istri dengan gelar pasangan emas yang pernah meraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992, keduanya menjatuhkan hati pada Tiggo 5X bukanlah tanpa alasan. “Saya beralih menggunakan mobil brand Chery itu pada 2022, atau pertama kali Chery kembali hadir di Indonesia. Mobil Chery pertama saya Tiggo 8, kemudian Omoda 5 dan sekarang ini
PT Honda Prospect Motor (HPM) akan mengadakan acara bertajuk "Honda Culture Indonesia 2024". Ini merupakan kegiatan yang bakal mempertemukan seluruh komunitas Honda dari berbagai model dan meliputi berbagai generasi, dikemas dalam berbagai aktivitas seperti modifikasi, kontes, dan show mobil. Kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi pabrikan mobil berlogo H tegak tersebut terhadap komunitasnya yang selama ini sudah menjadi pengguna setia. Selain itu juga sekaligus merayakan eksistensi Honda
Ikut memeriahkan ajang GIIAS 2024, PT Bridgestone Tire Indonesia meluncurkan dua produk ban Bridgestone terbarunya, yakni Dueler A/T002 serta Ecopia EP300 Enliten. Sebagai informasi, Bridgestone Dueler A/T002 diciptakan untuk untuk kendaraan berjenis SUV serta Double Cabin, sedangkan Bridgestone Ecopia EP300 Enliten dihadirkan untuk kendaraan jenis MPV dan city car. Tak ketinggalan produk ban andalannya yang banyak diminati masyarakat seperti; Bridgestone Alenza H/L 33 untuk segmen SUV premium,
Daihatsu jadi pabrikan otomotif yang kerap menghadirkan mobil purwarupa di setiap ajang pameran yang digelar Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Hal ini pun dilakukan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten, pada 17-28 Juli 2024. Salah satu mobil purwarupa atau konsep yang dibawa kali ini adalah meMo, nongkrong di sudut depan booth Daihatsu di GIIAS 2024. Baca juga: In
BAIC, merupakan salah satu merek otomotif yang turut memeriahkan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten pada 17-28 Juli 2024. Untuk sebagian orang brand BAIC jadi pendatang baru yang masih belum familiar di telinga masyarakat Indonesia. Maka dari itu, kali ini AutoFun akan sedikit merangkum perjalanan BAIC yang namanya berasal dari singkatan Beijing Automotive Group Co. Baca juga: Siap Dirakit di Purwakarta, Harga Harga B

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 170,20 - 190,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Lexus

Lexus LBX

Rp 895,00 - 942,00 Juta

Lihat Mobil
MG

MG Cyberster

Rp 1,69 Milyar

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota Hilux Rangga

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Neta

Neta X

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Geely

Geely RD6

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Citroen

Citroen E-C3

Rp 377,00 - 387,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Jetour

Jetour X70

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Jaecoo

Jaecoo J8

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Jaecoo

Jaecoo J7

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Jaecoo

Jaecoo J6

Belum Tersedia

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Chery Tiggo 5X 2024
Lihat