Dijual Rp871 Juta, Ini 5 Hal Menarik Ford Everest Titanium 2023 Lawan Fortuner dan Pajero Sport
Enda · 13 Jun, 2023 10:30
0
0
Di tengah memanasnya gempuran SUV 7-seater ladder frame, baru-baru ini RMA Group Indonesia meluncurkan Ford Everest2023. Model serupa sebelumnya telah mendebut secara global pada Maret 2022.
Mengunakan basis yang sama persis dipakai oleh model sebelumnya, untuk pasar Tanah Air Everest 2023 ditawarkan dalam dua varian yaitu XLT dan Titanium.
Sebagai produk flagshipnya, Everest Titanium 2023 dibandrol Rp871 juta OTR Jakarta. Memiliki harga paling mahal di kelasnya, ketahui 5 hal menariknya di bawah ini.
Secara desain berubah total dari model sebelumnya, Everest Titanium 2023 terlihat lebih berotot dan atletis. Pada fascianya berhasil tersematkan grill tampilan 'Built Ford Tough' yang unik dengan garis horizontal memanjang.
Untuk memperlihatkan kejantanannya, grill dibuat dengan menganut desain honey comb atau sarang lebih yang diapit menggunap lampu depan C-Clamp LED matriks dan Daytime Running Light (DRL) LED.
Mobil ini juga memiliki air dam yang dibuat lebar dan kekar sehingga menciptakan tampilan khas yang lebih berani sebagai ikoniknya. Tak lupa untuk meningkatkan visibilitas pengemudi, mobil ini turut menerima fog lamp LED di kedua sisinya.
Melihat pada bonnet atau penutup mesinnya, salah satu bagian daripada mobil ini terkesan begitu berotot layaknya disuntik steroid dengan menerima banyak tarikan garis tegas.
Bergeser ke sisi samping, mobil ini juga terlihat mewah dan dinamis berkat diaplikasikannya velg berukuran 20 inci dengan bentuk atraktif. Sedangkan pada buritannya, bentuk yang ditampilkan terlihat revolusioner dengan menyematkan garis tegas serta desain lampu radikal yang didukung teknologi LED model plasma.
Sekedar informasi, untuk pintu bagasinya mobil ini mendapatkan fitur power tailgate. Untuk itu membuka dan menutup pintu hanya cukup dengan menekan tombol.
Guna menawarkan rasa nyaman selama berkendara, mobil ini dibekali dengan fitur lengkap yang sekaligus modern. Terlihat pada center clusternya berhasil dibenamkan head unit layar sentuh 10,1 inci model vertikal.
Sistem hiburannya mendukung konektivitas Apple Car Play, Android Auto, Bluetooth dan Voice Recognition yang bisa dikendalikan melalui tombol pada lingkar kemudi. Bahkan di bawah informatimentnya tersebut tersematkan pot charging dan wirless charger.
Di area pengemudi, mobil ini dilengkapi panel instrumen digital yang tampak begitu informatif sekaligus modern. 8 atau 12,4 inci. Area consol tengahnya, mobil ini terasa begitu ergonomis dengan adanya Electric Parking Brake (EPB), tombol fitur keselamatan dan mode berkendara menyesuaikan kondisi jalan, tombol pengaktifan sistem penggerak dan dua buah cup holder.
Menariknya, di baris pertama baik jok penumpang depan maupun pengemudi dilengkapi pengaturan elektrik 8 arah. Sementara untuk jok baris kedua terdapat arm rest dengan dua cup holder.
Pada bagian atap, mobil ini juga tampak istimewa dengan hadirnya AC double blower serta panoramic moonroof yang dapat meningkatkan visibilitas sekaligus gaya berkendara. Oh iya, mobil ini turut dibekali sistem SYNC4A yang memungkinkan pelanggan terhubung ke Everest saat terhubung dengan aplikasi FordPass.
3. Ford Everest Titanium 2023 Memiliki 7 Airbags
Hal menarik berikutnya yang dimilik Ford Everest Titanium yakni fitur keselamatan. Seperti yang bisa dilihat mobil ini mempunyai 7 airbags, Electric Parking Brake (EPB), Intelligent Park Assist, Stop & Go automatic speed control system, The system controls the car to stay in the lane, Auto Brake Assist with Pedestrian Detection, Forward collision warning system, System to help control the car after a collision, dan warning system when the car leaves the lane.
Selain itu juga terdapat, Blind spot detection system and a detection system while exiting the parking space, 360 All around view camera, Anti-collision system when reversing, Steering assistance system to avoid a collision, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Hill Descent Control (HDC), dan MyKey.
Uniknya, mobil ini telah didkung Active Park Assist 2.0 yang dapat memberikan kemudahan penggunanya ketika hendak memarkirkan mobilnya hanya dengan menekan tombol.
Selain itu ada juga adaptive cruise control yang dapat meningkatkan rasa percaya pengemudi disaat berkendara, kemudian Lane-keeping system dengan road-edge detection, Evasive steer assist, dan Reverse brake.
4. Ford Everest 2023 Berbekal Mesin Diesel 2.0 Bi-Turbo
Seperti Ranger Raptor, Everest Titanium 2023 dibekali mesin 2.0L Bi-Turbo diesel dengan kapasitas 1.996 cc yang memiliki tenag sebesar 210 PS di 3.750 rpm dan torsi puncak sebesar 500 Nm pada 1.750-2.000 rpm.
5. Menggunakan Transmisi Matic 10 Percepatan dengan E-Shifter
Transmisinya Ford Everest Titanium 2023 menggunakan otomatis 10-percepatan dengan teknologi shift-by-wire E-Shifter. Diteruskan ke kempat roda, transmisinya memiliki beberapa pilihan mode berkendara untuk pemakaian di aspal atau medan offroad. yakni Normal, Eco, Tow Haul, dan Slippery untuk di jalan raya, dan Mud, Ruts, serta Sand untuk mode off road.
Seperti Ranger Raptor, transfer case 4x4 yang digunakan memiliki pengaturan 2H, 4H, 4L dan 4A model knob putar.
Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.