Harga MG One 2022 Diumumkan, Bikin Honda HR-V Ciut
Prasetyo · 24 Nov, 2021 11:02
0
0
Morris Garage alias MG kembali menawarkan satu lagi lini produk terbarunya yaitu MG One 2022. MG One merupakan model SUV berukuran sedang. Mobil ini pun memulai debutnya di pasar Cina.
Diluncurkan secara resmi pada ajang Guangzhou Auto Show 2021, harga MG One diumumkan mulai dari 111.100 yuan hingga 138.900 yuan. Harga ini kira-kira setara Rp248 jutaan sampai Rp310 jutaan.
Diluncurkan di Guangzhou Auto Show 2021
Banderol ini tentu sangat menarik jika melihat segmen SUV dengan dimensi yang mirip dengan MG One 2022. Karena di Indonesia, kelas ini dikuasai oleh Honda HR-V dan juga Toyota Corolla Cross. Tapi harga Honda HR-V saat ini yang dijual di Indonesia lebih mahal dari MG yaitu mulai dari Rp294 jutaan sampai Rp409 jutaan. Sementara harga Toyota Corolla Cross dipatok Rp463 jutaan.
MG One merupakan satu lini SUV baru bagi MG. Sebelumnya pabrikan blasteran Cina dan Inggris ini juga punya model SUV lain melalui MG HS dan MG ZS. Nah berbeda dengan dua kakaknya itu, MG One diklaim oleh pabrikan mengadopsi dua gaya desain. Yakni padanan antara intelligence sports dan technological fashion.
Gril depannya tampil atraktif dengan ukuran cukup besar, namun sedikit condong ke bawah. Sepintas gril ini mirip dengan MG 5 GT yang sempat dipamerkan di GIIAS 2021. Kemudian lampu utamanya juga tidak terlalu sipit tapi meruncing di bagian bawah. Bemper depannya pun punya garis desain yang cukup kuat.
MG Onew Beta
Beranjak ke bagian bodi lainnya, alur tubuh MG One seakan mengalir dinamis hingga ke buritan. Tak ada tanda-tanda mobil ini punya sudut-sudut meruncing.
Atapnya juga melandai di bagian belakang dengan pilar C dibuat seolah olah seperti floating roof. Sementara dibagian belakang ada spoiler atap, bentuk lampu yang cukup unik, serta tambahan under guard pada bemper.
Ada Dua Varian MG One
Bagian belakang MG One Beta
MG One untuk pasar Tiongkok datang dengan dua varian, yakni Alpha dan Beta. Perbedaan keduanya ada pada desain eksterior dan interior. Untuk MG One Beta hadir dengan gaya yang lebih stylish sementara versi Alpha lebih ke arah sporty.
Tampilan belakang MG One Alpha
Ini terlihat dari perbedaan bentuk gril depan, velg, serta interiornya. Kabin MG One Beta dilengkapi aksen dot matrix hitam, sementara interior MG One Alpha pakai tema elemen petir radioaktif. Namun secara keseluruhan, tata letak kabinnya tetap serupa.
Dasbornya hanya ada layar tiga bagian
Dasbornya landai dan disitu sudah berdiri tegak monitor memanjang yang terbagi atas tiga bagian. Namun surut arah monitor semuanya menuju ke pengemudi. Desain setirnya juga sangat futursitik sehingga menciptakan atmosfer teknologi tinggi yang begitu kuat. Apalagi di ruang kokpit ini hampir tak ditemukan tombol fisik yang berlebihan.
MG One Pakai Mesin Turbo
Mesin 1.5T 181 PS
Dari segi tenaga, MG One 2022 dipersenjatai mesin MEGA Tech 1.5-liter Turbo 4 silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 181 PS dengan torsi puncak 285 Nm. Transmisi yang terpasang adalah CVT280 yang oleh MG dikembangkan khusus bersama SAIC dan Bosch.
Tuas transmisi dan konsol tengahnya juga futuristik
Perusahaan juga mengatakan kalau MG One adalah model SUV yang sama sekali baru serta berbeda dengan SUV lainnya yang pernah mereka buat. Karena model ini menggunakan platform baru SIGMA supermatrix.
Sudah ada panoramic sunroof
Arsitektur SIGMA memungkinkan rekayasa mekanis pada kendaraan sehingga bisa menciptakan ruang interior yang seimbang antara keseluruhan dimensi mobil, bentuk eksterior, serta kenyamanan penumpang di dalam kabin.
MG One Masuk Indonesia Tahun Depan?
Joknya sporty
Mengingat beberapa model global MG juga sudah dipasarkan di Indonesia, termasuk rencana hadirnya MG 5 GT dan MG 5 EV, maka rasanya tak ada halangan jika MG One 2022 juga hadir di Tanah Air. Terlebih lagi MG Motor Indonesia berniat memboyong SUV compact ini. Sebab melalui unggahan di laman media sosial @mgmotor.id sempat diperlihatkan sosok MG One pada 30 Juli 2021 lalu.
Kami prediksi, MG One akan diboyong ke Indonesia tahun depan, menyusul MG5 GT yang juga diterima dengan cukup sukses di dalam negeri.
Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.