Rekomendasi Mobil Keluarga 2024: Ford Everest Titanium Pakai Mesin Kecil Hasilkan Tenaga Besar!
Enda · 15 Sep, 2024 12:03
0
0
Rekomendasi Mobil Keluarga 2024 untuk para ayah yang masih gemar bawa mobil sendiri sekaligus menyalurkan hobinya, kami sodorkan Ford Everest Titanium dengan segala kelebihannya.
Di Indonesia Ford Everest Titanium bukanlah tandingan Mitsubishi Pajero Sport maupun Toyota Fortuner meski sama-sama merupakan Medium SUV 7-seater ladder frame. Memiliki citra mobil Amerika yang kental berkat desainnya tersebut, Everest juga mempunyai kemampuan berkendara yang bisa diandalkan disegala medan.
Berdasarkan beberapa penilaian yang dilakukan tim Autofun Indonesia terhadap mobil ini, nama Ford Everest berhasil masuk sebagai rekomendasi mobil keluarga 2024 dalam kategori Daddy’s Big Toyz.
Memiliki sejumlah poin keunggulan, untuk tipe flagshipnya harga Ford Everest Titanium sendiri dibandrol Rp969 juta.
Perbandingan Harga Ford Everest vs Rival
Harga Ford Everest terbaru 2024 OTR Jakarta
Titanium: Rp 969.000.000
Menempati posisi sedikit di atas Pajero Sport dan Fotuner, untuk pesaing terdekat Everest adalah Hyundai Palisade. Adapun harga Palisade saat ini ditawarkan mulai dari Rp910 juta.
Ford Everest Titanium Terjual Ratusan Unit Hingga Juli 2024
RMA Group Indonesia meluncurkan Everest Titanium pada Juni 2023. Kehadiran generasi terbaru Everest mendapat sambutan positif dari beberapa pegiat otomotif Tanah Air. Berdasarkan data penjualan yang diperoleh dari data GAIKINDO secara wholesales (pabrik ke diler) selama Juli 2024, Everest Titanium berhasil didistribusikan sejumlah 63 unit.
Sedangkan untuk periode Januari hingga Juli 2024, sebanyak 257 unit berhasil dikirimkan.
Pakai Mesin Kecil dengan Hasilkan Tenaga Besar dari Palisade
Bicara jantung pacu, Next-Generation Ford Everest Titanium dipersenjatai mesin 2.0L Bi-Turbo diesel 4-silinder segaris berkapasitas 1.996 cc. Mesin berkapasitas kecil yang digunakan mengimplementasikan dua turbo sekaligus yang dapat meletupkan tenaga sebesar 210 PS di 3.750 rpm dengan torsi puncak 500 Nm pada 1.750-2.000 rpm.
Mesin yang digunakan dikawinikan tansmisi otomatis 10-percepatan dengan teknologi shift-by-wire E-Shifter. Menggunakan sistem penggerak roda 4x4 dengan pengaturan 2H, 4H, 4L dan 4A, Everest Titanium memiliki beberapa pilihan mode berkendara untuk pemakaian di aspal atau medan offroad.
Adapun mode berkendara yang ditawarkan yaitu; Normal, Eco, Tow Haul, dan Slippery untuk di jalan raya, dan Mud, Ruts, serta Sand untuk mode off road.
Punya tenaga dan torsi besar ditambah penggunaan transmisi otomatis 10-percepatan dengan sistem penggerak 4x4 part-time, Everest Titanium sangat bisa diandalkan ketika digunakan berpertualang bersama keluarga melewati medan ekstrim sekalipun.
Sekedar informasi, Hyundai Palisade mengandalkan jantung pacu 2.199 cc R 2.2L CRDi 4-silinder segaris dengan e-VGT yang menghasilkan tenaga 200 PS di 3.800 rpm dan torsi 440 Nm pada 1.750-2.750 rpm.
Ditawarkan dengan pilihan penggerak FWD dan AWD, untuk transmisinya Palisade menggunakan otomatis 8-percepatan yang diatur menggunakan tombol Shift-By-Wire (SBW). SUV ini juga menyediakan Drive Mode yang terdiri dari COMFORT, ECO, SPORT dan SMART.
Selain Drive Mode, mobil ini juga dilengkapi dengan Multi-Terrain Control yang terintegrasi untuk beralih dari Drive Mode dan Terrain Mode. Dengan mengaktifkan Terrain Mode, Palisade dapat menjelajahi berbagai kondisi medan yang ada.
Melalui pilihan mode SNOW, MUD, dan SAND yang ada di fitur Terrain Mode, mobil ini mampu memberikan daya cengkram pada ban lebih optimal.
Dibandrol hampir menyentuh Rp1 miliar, Everest Titanium memiliki fitur lengkap sekaligus modern. Seperti yang bisa dilihat didalamnya mobil ini telah dilengkapi dengan head unit layar sentuh 12 inci model vertikal.
Untuk sistem hiburannya sendiri sudah mendukung konektivitas Apple Car Play, Android Auto, Bluetooth dan Voice Recognition yang bisa dikendalikan melalui tombol pada lingkar kemudi. Bahkan di bawah informatimentnya tersebut tersematkan pot charging dan wirless charger.
Menggunakan material kulit premium untuk dashboard, door tim serta joknya, mobil ini tak hanya menyuguhkan nuansa prestisius, namun juga nyaman. Kesan luxury juga ditampilkan dengan penggunaan aksen wood panel pada bagian tengah dashboardnya.
Untuk meningkatkan kenyaman sekaligus relaksasi berkendara, di beberapa bagian interiornya memperoleh ambient lighting. Pada sisi pengemudi, mobil ini berhasil mendapatkan panel instrumen full digital 12,4 inci yang tampak begitu informatif sekaligus modern.
Area consol tengahnya terasa begitu ergonomis dengan adanya Electric Parking Brake (EPB), tuas perpindahan gigi shift-by-wire, beragam tombol fitur keselamatan dan mode berkendara menyesuaikan kondisi jalan, tombol pengaktifan sistem penggerak dan dua buah cup holder, serta arm rest berukuran lebar.
Oh iya, di baris pertama baik jok penumpang depan maupun pengemudi dilengkapi pengaturan elektrik 8 arah. Sementara untuk jok baris kedua terdapat arm rest dengan dua cup holder.
Bagian atapnya Everest Titanium berhasil mendapatkan panoramic moonroof yang dapat meningkatkan visibilitas sekaligus gaya berkendara. Selain itu juga untuk memberikan kenyamanan selama berkendara terhadap setiap pengguna, di atap terdapat AC double blower yang dapat menghembuskan udara sejuk hingga baris paling belakang.
Bentuk kenyamanan lainnya, mobil ini dilengkapi sistem SYNC4A yang memungkinkan pelanggan terhubung ke Everest saat terhubung dengan aplikasi FordPass. Dengan adanya fitur ini, pengguna akan merasa lebih nyaman selama perjalanan.
Tak hanya nyaman, SUV Amerika ini juga terasa aman setiap kali digunakan. Hal ini terjadi lantaran mobil ini berhasil dilengkapi dengan 7 airbags, Electric Parking Brake (EPB) dan Intelligent Park Assist, Stop & Go automatic speed control system. Selain itu pula terdapat The system controls the car to stay in the lane, Auto Brake Assist with Pedestrian Detection, Forward collision warning system, System to help control the car after a collision, dan warning system when the car leaves the lane.
Everest Titanium pun dilengkapi fitur keselamatan lain yang memberikan kenyamanan secara lebih terhadap penggunanya selama berkendara, seperti; Blind spot detection system and a detection system while exiting the parking space, 360 All around view camera, Anti-collision system when reversing, Steering assistance system to avoid a collision, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Hill Descent Control (HDC), dan MyKey.
Didukung dengan fitur keselamatan Active Park Assist 2.0, mobil ini turut dilengkapi Adaptive Cruise Control, Lane-keeping system dengan road-edge detection, Evasive steer assist, dan Reverse brake.
Untuk diketahui baru-baru ini RMA Indonesia menghadirkan New Ford Everest Titanium Next Gen di Tanah Air. SUV premium ini kini dilengkapi dengan teknologi keselamatan aktif terbaru untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap penggunanya.
Fitur keselamatan baru yang hadir pada Everest terbaru dirancang guna menghadapi berbagai kondisi jalan dan situasi berkendara ekstrim sekalipun. Adapun fitur keselamatan anyar yang berhasil diaplikasikan yaitu Pre-Collision Assist, Evasive Steer Assist, Blind Spot Information System with Cross Traffic Alert dan beberapa lainnya.
Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.