Menurut Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM Sri Agung Handayani, program ini merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab Daihatsu dalam mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan selama berkendara.
"Kami mengajak pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini untuk datang ke bengkel resmi Daihatsu terdekat," ungkap Agung dalam keterangannya, Minggu (17/9/2023).
Kata Agung, Daihatsu akan melakukan pemeriksaan dan penyesuaian ulang ECU mesin pada model tersebut, agar kinerja mesin tetap terjaga dengan baik, demi keselamatan dan kenyamanan selama berkendara.
Dengan adanya program recall ini, maka Daihatsu secara aktif akan menghubungi pelanggan.
Selain itu, pelanggan juga dapat memastikan secara mandiri apakah mobil Daihatsu miliknya masuk ke dalam program ini dengan mengunjungi website resmi daihatsu.co.id.
Setelah itu, konsumen dapat memasukkan nomor rangka kendaraan, atau menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.
Selanjutnya, pelanggan disarankan melakukan booking service dan datang kembali ke bengkel resmi Daihatsu sesuai waktu yang telah ditentukan.
Sementara untuk proses pengerjaan berlangsung kurang dari satu jam, dan tanpa dipungut biaya apapun alias gratis.
Mengawali karir sebagai jurnalis sejak tahun 2011 di salah satu media massa Nasional Tanah Air. Memiliki ketertarikan untuk membahas bidang otomotif, mulai dari sepeda motor, mobil, hingga bus dan truk.