Cari mobil baru yang pas buat kamu dengan tiga langkah muda
MG ZS
Segmen C Segmen | SUV Tipe Bodi | AT Jenis Penggerak | 1.5L Kapasitas Mesin |
MG ZS 2025 - 2026 ditawarkan dalam 2 varian - mulai Rp 261,80 Juta hingga Rp 295,80 Juta , varian entry levelnya yaitu MG ZS 1.5L Excite Rp 261,80 Juta dan varian tertingi MG ZS yaitu MG ZS 1.5L Ignite ditawarkan dengan harga Rp 295,80 Juta.
MG ZS 2025 memiliki 88 gambar dan foto, termasuk 36 gambar & foto interior, 39 gambar & foto eksterior, 5 gambar & foto mesin MG ZS dan lain-lain. Cek tampilan depan, tampilan belakang, tampilan samping dan tampilan atas MG ZS 2025 baru di sini.
SUV MG ZS menjadi model pertama yang diperkenalkan MG Motor Indonesia. Menawarkan desain khas Inggris yang menawan, ZS mendapatkan berbagai kelengkapan fitur dengan harga MG ZS yang terjangkau.MG bahkan sudah memperkenalkan edisi facelift di Thailand, beberapa hari setelah MG Motors meluncurkan ZS pertama kali di Indonesia.
Dalam peluncurannya di Indonesia, MG Motors mengungkapkan bahwa lebih dari 300 teknisi yang mengembangkan mobil ini di Birmingham meghairkan pengalaman berkendara yang tidak hanya menyenangkan, tapi otentik dan unik.
Harga
Model | Harga |
MG ZS Excite | Rp255 jutaan |
MG ZS Ignite | Rp289 jutaan |
Spesifikasi
Mesin | ||
Tipe Mesin | 15S4C DOHC 4-silinder VTi-Tech | |
Kapasitas Silinder | 1.498 cc | |
Tenaga Maksimal | 114 PS/ 6.000 rpm | |
Torsi Maksimal | 150 Nm/ 4.500 rpm | |
Transmisi | 4-percepatan manual dengan mode manual | |
Sistem Penggerak | Rear-wheel drive | |
Dimensi | ||
P x L x T | 4.314 x 1.809 x 1.624 mm | |
Jarak Pijak Depan | 1.526 mm | |
Jaak Pijak Belakang | 1.534 mm | |
Wheelbase | 2.585 mm | |
Ground Clearance | 165 mm | |
Radius Putar | 5.6 m | |
Kaki-Kaki dan Suspensi | ||
Suspensi Depan | Independent MacPherson dengan Stabilizer | |
Suspensi Belakang | Torsion beam | |
Rem Depan | Ventilation Disc Brake | |
Rem Belakang | Disc Brake | |
Ukuran Ban | 205/60 R16 (Excite) dan 215/50 R17 (Ignite) | |
Velg | 16 inci alloy (Excite) dan 17 inci alloy (Ignite) |
Desain khas Brit Dynamic merupakan andalan ekterior MG ZS di pasar otomotif Tanah Air. Lekukan yang tegas namun minimalis memberikan tampilan yang menarik. Disandingkan dengan berbagai aksen chrome guna kesan mewah ketika pertama kali melihat mobil ini.
Beralih ke samping, ada roof rail guna memudahkan pengemudi ketika membawa barang di atas atap. Begitu pula lampu sein disematkan pada spion samping. Selain aksen chrome pada side skirt, tidak ada hal lain yang menarik pada sisi samping MG ZS.
Bagian belakang mendapatkan spoiler atap yang tipis dengan stop lamp. Lampu depan bergaya kaku senada dengan tampilan depan. Sayangnya mengurangi kepraktisan di dalam kabin, pintu bagasi terlihat cukup tinggi untuk sekadar memasukkan barang ke dalam bagasi.
Interior MG ZS menghadirkan tampilan dual tone berwarna hitam dengan perpaduan cokelat dan aksen silver. Terdapat head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang terintegrasi dengan dashboard. Head unit ini sudah mendukung konektivitas Apple CarPlay. Dashboard memang belum sepenuhnya digital.
Dengan tombol konvensional untuk berbagai akses fitur di dalam mobil. Termasuk kenop AC yang membuatnya terasa kurang mewah, hanya varian tertinggi yang sudah mendapatkan pengaturan AC Digital.
Interior two-tone juga bisa dirasakan pada jok berlapis kulit yang memberikan kenyamanan sepanjang pengendaraan. Ada pengaturan 6-ways bagi pengemudi untuk mendapatkan posisi berkendara terbaik, sedang penumpng depan disematkan pengaturan 4-ways.
MG Motors sepertinya tak ingin main-main dalam memperkenalkan ZS di Indonesia. Jika dibandingkan dengan harga yang ditawarkan, masih sistem keselamatan yang ditawarkan pada MG ZS membuatnya menjadi salah satu yang terlengkap di segmennya.
Untuk menambah kenyamanan berkendara, fitur MG ZS dilengkapi dengan enam titik airbag, yang terbagi menjadi dua front side airbag, dua airbag samping, dan dua side curtain airbag. ZS bahkan mendapatkan rating bintang empat dari European New Car Assessment Program (Euro NCAP) tahun 2018 lalu.
Kedua model yang dipasarkan di Indonesia mendapatkan satu pilihan mesin yang sama. Yaitu mesin berkode 15SC 4-silinder segaris DOHC dengan teknologi turbo yang mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 114 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 150 Nm.
Tenaga yang diberikan memang cukup baik, walau bisa dibilang tak mampu mengalahkan tenaga yang ditawarkan pesaingnya. Meski kapasitas mesin yang diberikan masih sama, Wuling Almaz yang bisa menghadirkan tenaga maksimal hingga 140 PS.
Ada tiga mode berkendara yang ditawarkan, mode Urban, Normal, dan Dynamic. Mode Urban bisa digunakan ketika berkendara di jalanan perkotaan dengan sistem kemudi yang lebih besart. Mode Dynamic akan membuat gerakan setir terasa lebih berat, cocok untuk dibawa berkendara di kecepatan tinggi.
Performanya memang menyenangkan, ditambah dengan mesin bertenaga turbo yang membuat laju kendaraan semakin mengesankan. Meski dalam beberapa kesempatan, tetap terasa lag ketika menekan pedal gas dari kondisi diam.
ZS merupakan salah satu model paling lega dalam urusan ruang kepala dibandingkan pesaingnya di Indonesia. Dengan lantai bagasi yang datar serta dimensi yang lebar membuat mobil MG ZS mampu membawa semua kebutuhan sepanjang perjalanan.
Sayangnya nama MG Motors yang baru masuk ke Indonesia serta jaringan dealer yang masih sedikit bisa menjadi penghalang popularitasnya saat ini. Meski dalam hal desain, teknologi, bahkan harga yang ditawarkan, SUV MG ZS merupakan pilihan yang menawan saat ini.
Tidak, MG ZS tidak memiliki Ukuran Layar Head unit(inch).
Tidak, MG ZS tidak memiliki Dasbor.
Tidak, MG ZS tidak memiliki Tilt steering.