Cari mobil baru yang pas buat kamu dengan tiga langkah muda
Tata Super Ace
Pickup Segmen | Pickup Tipe Bodi | MT Jenis Penggerak | 1.4L Kapasitas Mesin |
Tata Super Ace 2024 memiliki 14 gambar dan foto, termasuk 3 gambar & foto interior, 10 gambar & foto eksterior, 1 gambar & foto mesin Tata Super Ace dan lain-lain. Cek tampilan depan, tampilan belakang, tampilan samping dan tampilan atas Tata Super Ace 2024 baru di sini.
Tata mulai dikenal di seluruh dunia setelah mereka mengumumkan produksi Nano yang merupakan mobil penumpang termurah di dunia. Namun, selain mobil penumpang, perusahaan juga membangun LCV dan truk dan beberapa model bahkan dijual secara global.
Tata Super Ace memiliki kapasitas kargo 1 ton penuh dan dek pemuatan terpanjang di kelasnya, mampu menangani berbagai aplikasi komersial. Area muatan memiliki panjang 2630 mm dan lebar 1460 mm yang lebih dari cukup untuk dapat merendam muatan yang banyak dengan mudah.
Selain itu, tiga sisi drop-side load body dan ketinggian pemuatan yang optimal memastikan kemudahan bongkar muat. Diluncurkan pada tahun 2005, Tata Ace adalah truk mini roda empat pertama di India. Pada saat itu truk mini sub 1 ton merupakan langkah maju yang besar bagi perusahaan, karena mendapat tanggapan yang sangat baik dari pasar.
Untuk performa dapur pacunya diklaim cukup tangguh sekali. Sehingga untuk mengangkut barang akan terasa lebih cepat, efisien dan harganya juga lumayan murah. Harga Tata Super ACE DLS : Rp. 115.270.000, harga Tata Super ACE DLE : Rp. 130.830.000, dan untuk harga Tata Super ACE DLS CC : Rp. 111.770.000.
Tata Super Ace memiliki konfigurasi mesin kabin di atas dan desainnya terlihat cukup mirip dengan apa yang kami dapatkan dari pabrikan Asia. Namun, kualitas pembuatannya jauh di belakang truk Jepang, karena ada celah panel besar di mana pun Anda melihat dan truk tersebut tidak memberikan tingkat kepercayaan yang sama seperti para pesaingnya di Eropa.
Desain keseluruhan sangat sederhana dan bahkan dapat dianggap kuno. Di bagian depan kami menemukan gril berbentuk "V" sederhana yang menonjolkan logo perusahaan di bagian tengahnya sementara bumper menyatu dengan bagian kabin lainnya dan dilengkapi dengan dua lampu kabut kecil.
Untungnya, lampu depan berbentuk segitiga menambahkan dinamisme ke seluruh truk dan menawarkan visibilitas jalan yang tepat pada malam hari. Selain itu, ruang interironya juga tidak tersedia ruang cabin lebih luas serta dilengkapi pula fitur AC dan juga lebih bagusnya lagi sudah disediaknnya sabuk pengaman untuk pengemudi dan juga satu penumpangnya.
Mobil ini memiliki dimensinya dengan panjang 4340 mm, lebar 1565 mm dan tinggi 1858 mm, sehingga nampak terlihat cukup mungil.
Interior Super Ace dilengkapi dengan dasbor berbentuk sayap yang menerima perlakuan dua warna. Bahan Tata yang digunakan untuk interior tidak pernah membuat siapa pun terkesan, dan kabin Super Ace tidak terkecuali dilengkapi dengan plastik kelas tiga.
Perlengkapannya murah dan kualitas bangunan secara keseluruhan juga cukup buruk. Sakelar juga dibuat dengan murah, tetapi setidaknya ditempatkan dengan cukup intuitif dan mudah dijangkau. Kabin meminjam banyak garis dari Indica Vista dan ada banyak elemen umum seperti tuas persneling, roda kemudi, dan konsol tengah.
Seperti kebanyakan kendaraan di segmen ini, kabin Ace dilengkapi dengan banyak tempat penyimpanan yang berguna. Sayangnya, sarung tangan kembar utama dan kantong pintunya terlalu kecil untuk dianggap berguna. Kelompok instrumen adalah salah satu unit paling sederhana yang pernah ada, tapi setidaknya mudah dibaca.
Di sisi lain, layar kacanya menangkap terlalu banyak pantulan selama hari-hari cerah yang dapat memengaruhi visibilitas pengukur yang jelas. Anda duduk tinggi dari tanah sehingga Anda akan memiliki visibilitas jalan yang baik. Namun, jendela pintunya agak kecil dan tidak menawarkan tampilan samping yang tepat.
Seperti yang diharapkan, joknya adalah bagian dari kelas atas dan menawarkan kenyamanan terbatas dengan penyangga sisi nol. Mereka juga memiliki penyesuaian terbatas dan tidak memiliki penyangga paha yang tepat.
Mobil ini juga didukung dengan beberapa fitur-fitur yang dilengkapi pada bagian interior dan juga keselamatan ataupun keamanannnya.Tata sudah memberikan sistem kemudi Power Steering serta Tilt & collapsable dan juga ada fitur seperti AC untuk memberikan suhu yang dingin saat cuaca panas.
Selain itu juga sudah dilengkapi dengan adanya dua sabuk pengaman untuk melengkapi sistem keamanan. Kursi Super Ace juga memiliki sandaran kepala yang bisa juga dilipat. Bukaan pintu sekitar 950 milimeter menjamin akses keluar masuk bagi penumpang dan itu akan terasa sangat mudah.
Kemudian pada bagian deknya cukup rendah (597 mm) dan juga memiliki fitur 3-way dropside yang dapat membantu untuk memudahkan akses menaikkan dan menurunkan muatan.
Suspensi pegas daun belakang yang diusung Tata Super Ace sengaja dirancang untuk mengatasi muatan berat, sehingga tidak mengharapkan pengalaman berkendara yang lembut atau pengalaman berkendara yang nyaman. Di sisi lain, body roll sangat kecil, dan Super Ace memiliki stabilitas jalan yang baik.
Tata Super Ace didukung oleh mesin turbocharged, intercooler yang dipadukan dengan gearbox karet sinkronisasi 5 kecepatan sepenuhnya. Unit 4 silinder mengembangkan output maksimum 70 hp dan torsi puncak 135 Nm. Seperti kebanyakan truk di segmennya, mesin ditempatkan di bawah jok depan
Anda dapat mengganti cairan mesin menggunakan titik akses kecil yang terletak di dekat rem tangan. Mesinnya harus berurusan dengan kendaraan 1,5 ton, dan seperti yang mungkin sudah Anda duga, tenaganya terlalu kecil untuk menawarkan segala jenis perjalanan yang cepat.
Tetap menginjak pedal gas dan Anda akan mencapai kecepatan tertinggi 125 km / jam. Angka-angka ini jauh dari mengesankan tetapi Anda akan menyukai konsumsi bahan bakar rata-rata yang berkisar sekitar 15,5 kmpl. Di jalan raya, Tata Super Ace terasa paling nyaman di kisaran kecepatan 70-90 km / jam dan lebih baik tetap di sana.
Jika Anda menempatkan beban serius di belakang, mesin akan menghukum Anda dengan respons lamban dan suara serak, tetapi pada akhirnya akan dapat menyelesaikan pekerjaan.
Tata Super Ace adalah solusi murah bagi mereka yang mencari LCV kecil yang mampu menghadapi kondisi kerja berat dan muatan hingga 1 ton. Kendaraan ini tidak sehalus LCV Eropa dan tidak akan bisa mengimbangi keandalan saingan Jepangnya.
Padahal, harganya yang murah layak untuk dipertimbangkan dan meskipun mesinnya lemah, pada akhirnya akan menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Di sisi lain, kualitas bangunannya buruk dan Anda harus bersiap untuk perjalanan yang bergelombang. Untungnya handlingnya cukup bagus dan kendaraannya cukup mudah untuk berkeliling kota.
Tidak, Tata Super Ace tidak tersedia di Bluetooth.
Keselamatan dari Tata Super Ace adalah sebagai berikut:
Varian | Tata Super Ace MT |
Peringkat Euro NCAP | |
Peringkat ASEAN NCAP | |
Jumlah airbag | |
Airbag kursi penumpang / utama | |
Airbag sisi depan / belakang | |
Airbag lutut | |
Pengingat sabuk pengaman | |
Active emergency braking system | |
Tire Pressure Monitoring System (TPMS) | N |
Lane Departure Warning System (LDWS) | |
Lane Keeping Assist System (LKAS) | |
Collision avoidance system(CAS) | |
Anti-lock Braking System (ABS) | |
Electronic Brake-force Distribution (EBD) | N |
Sistem kontrol traksi | |
Vehicle Stability Control (VSC) | |
Child safety lock | Y |
ISOFIX | |
Security alert | |
Immobilizer | N |
Berikut adalah Jarak sumbu roda (mm) dan varian Tata Super Ace:
Varian | Tata Super Ace MT |
Jarak sumbu roda (mm) | 2380 |