Selain tampil lebih ringkas tanpa bodi yang menutupi seluruh bagian depan motor, teknologi yang disematkan persis saudara sepabriknya.
Lampu depan LED, panel meter digital dan kesan sporty dari motor ini pun kuat.
Salah satu petinggi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) beberapa waktu lalu pernah menyatakan, jika produknya ini disediakan untuk mereka yang mau tampil sporty.
Namun juga menawarkan kenyamanan berkendara ketimbang versi full fairingnya.
Sayangnya, sejauh ini penjualan Suzuki GSX-S150 bisa dikatakan kurang apik.
Spesifikasinya 4-tak, DOHC 4 katup, pendingin cairan dan sudah injeksi bahan bakar.
Kapasitas mesinnya 150 cc dengan piston 62 mm dan langkah piston 48,8 mm.
Tenaga dan torsi yang dihasilkan adalah 19,1 PS pada 10.500 rpm dam 14 Nm di 9.000 rpm.
Nafas mesinnya terhitung panjang, karena limiter mesin dibatasi sampai 13.000 rpm, sesuai angka tertinggi yang terpampang pada panel meter.
Sebuah hal yang jarang terjadi pada motor produksi massal bermesin kecil, yang nama rata-rata putaran mesin dibatasi direntang 10.000 hingga 11.000 rpm.
Dengan nafas mesin yang panjang, performanya mengasyikkan untuk dipakai trek-trek jarak jauh, yang mana tenaganya terus ngisi.
Ya meski pada kondisi macet atau awal akselerasi agak sedikit kedodoran, tapi rasanya hal itu bukan suatu masalah besar.
3. Suzuki GSX-S150 2023 Pakai Keyless
Nah, inilah salah satu keunggulan yang tak dimiliki kompetitornya baik dari Honda atau Yamaha.
Lantaran hanya Suzuki GSX-S150 yang punya kunci kontak paling canggih, yakni sudah pakai keyless.
Tentu dengan kunci keyless, motor akan jauh lebih aman dari pencuri kendaraan bermotor.
Pada kenop kunci juga dilengkapi dengan ring lampu yang memudahkan pemilik untuk menjangkau kenop dalam kondisi gelap.
Jenis yang dipakai identik dengan kepunyaan Suzuki GSX-R150 keyless, berikut dengan cara penggunaannya.
Fitur lainnya sudah pakai rem cakram pada kedua roda, dengan cakam petal disk model wavy nan sporty. Lainnya ada lampu hazard, suspensi monosok di belakang dan teleskopik di depan.
4. Starter Mesin Cukup Tekan Sekali
Awalnya teknologi ini lebih dikenal saat SIS merilis Suzuki Satria F150 (Spesifikasi | Berita) FI, dengan sekali pencet tombol starter, maka dinamo starter akan terus aktif sampai mesin hidup.
Teknologi ini ternyata diterapkan untuk banyak produk Suzuki keluaran terbaru sampai saat ini.
Dengan teknologi yang disebut Easy Start System, pemilik tak perlu terus menerus menekan tombol starter.
Teknologi ini pun hanya dimiliki Suzuki, kompetitornya tak ada yang menggunakannya sama sekali.
5. Harga Suzuki GSX-S150 2023 Bersaing
Dengan kelengkapan yang mumpuni, harga jual yang ditawarkan untuk Suzuki GSX-S150 ini masih bersaing.
Kini harga jualnya dari Rp 31,422 juta on the road Jakarta.
Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini.
Facebook : Ainto Harry Budiawan
Instagram : harrykriwil