Seperti Wahyu Subagja pemilik W175 berkelir hitam yang merasakan hal ini. "Sudah 3 atau 4 kali ngerasa ngeblong rem belakangnya. Akhirnya lihat-lihat grup W175 di Facebook dan ada yang jual paket cakram belakangnya," buka Wahyu.
Part Campur Aduk
Pemasangan pun diserahkan kepada Rieno Nakano dari Komunitas W175 Indonesia (KWI) yang memang biasa oprek serta melakukan modifikasi W175.
"Cakramnya pakai cakram belakang Kawasaki KLX 150. Lalu kaliper Honda Vario dan master remnya aftermarket. Selebihnya teknis bubut sama buat dudukannya aja, harga paketnya Rp 2 jutaan," sebut Rieno.
Untuk dudukan cakram barunya, tutup tromol perlu dilepas dan digantikan dengan adaptor berbahan aluminium yang di-custom agar muat ke tromol W175.
"Tromol aslinya dilubangi pakai bor dan dibaut pakai model kembang 14 mm untuk pengunci adaptornya," tunjuk pria yang tinggal di Kav. Kreo Permai, Larangan, Tangerang ini.
Kemudian dilanjutkan dengan melakukan pengelasan terhadap dudukan master rem yang perlu dibuat secara presisi agar tuas penonjok master rem bisa lurus. Dengan begitu performa rem akan optimal.