Lalu ada penampakan motor yang diduga Yamaha NMax sedang melakukan uji jalan di luar negeri.
Belum lagi Yamaha NMax generasi kedua yang beredar saat ini sudah masuk usia 5 tahun.
Dan sebagai salah satu tulang punggung penjualan, tentu update harus dilakukan.
Tapi sebelum model barunya hadir, yuk disimak dulu harga Yamaha NMax versi 2024 yang masih diniagakan.
Baca juga : Sejarah Yamaha NMax 155, Matic Premium yang Disukai Semua Kalangan
Harga Yamaha NMax 2024 Mulai Rp 32 Jutaan
Secara tampilan, dari 3 tipe yang ditawarkan tak ada perbedaan signifikan.
Tarikan garis bodi yang dinamis mengarah sporty, nampak terlihat pada motor ini.
Tak lagi ada garis yang mengotak dan kaku seperti pada generasi pertama.
Bodi belakang pun dibuat lebih tipis namun Nampak lebar imbas bagasi besarnya.
Secara dimensi motor ini terlihat lebih pendek tapi padat, karena memang ada penyusutan dari generasi sebelumnya.
Lebih pendek dari generasi pertama.
Model 2024 ini panjang motor menyusut dari 1.955 mm menjadi 1.935 mm.
Lalu jarak sumbu roda pun ikut menyusut dari 1.350 mm jadi 1.340 mm.
Meski begitu bobotnya justru jadi lebih berat dengan rentang 130-132 kg.
Penyematan lampu LED pada lampu depan dan belakang memberi kesan mewah, meski sayangnya lampu sein masih bohlam.
Sebagai salah satu motor matic premium, maka Harga yang ditawarkan pun cukup tinggi.
Baca juga : Test Ride Yamaha Nmax 155 2021, Sukses Menjawab Kritikan Konsumen
Untuk tipe terendahnya yakni tipe Standard, saat ini sudah menyentuh Rp 32,175 juta on the road Jakarta.
Tipe ini memiliki opsi warna Metallic Blue, Matte Green, Metallic Red dan Maxi Signature.
Kemudian tipe tengah ada S Version, yang mana dilepas dengan Harga sedikit di atas tipe Standard.
Generasi kedua rilis akhir tahun 2019.
Tepatnya Rp 33,175 juta on the road Jakarta, namun dengan fitur yang lebih lengkap.
Opsi warnanya pun ada Metallic Red, Matte Green, Prestige Silver dan Maxi Signature.
Sedangkan untuk tipe teratas ada Connected/ABS yang berbanderol Rp 36,300 juta on the road Jakarta.
Tentunya soal kelengkapan, tipe ini paling lengkap dan canggih yang bisa didapatkan.
Opsi warnanya lebih sedikit dari tipe lainnya dengan Prestige Silver, Matte Green dan Maxi Signature.
Beda Antar Tipe
Sebagai yang terendah, pada tipe Standard memiliki perlengkapan yang cukupan.
Misalnya soal akomodasi, terdapat bagasi besar yang bisa menampung helm dan barang bawaan lainnya.
Kunci keyless tersedia untuk 2 tipe.
Kemudian masih ada konsol di bawah setang, ada yang tertutup dan terbuka, lengkap dengan power outlet.
Tepat di tengahnya terdapat rumah kunci kontak dengan pengaman magnet, yang terintegrasi untuk membuka jok dan tangki.
Panel meter digital dengan beragam informasi jadi andalan, ditambah pengaturan informasi lewat tombol khusus di setang kiri.
Kenikmatan berkendara Jarak jauh pakai motor ini ditunjang dengan posisi duduk yang nyaman.
Kemudian memiliki tangki yang cukup besar, dengan kapasitas mencapai 7,1 liter.
Spesifikasi kaki-kaki depan dikawal suspensi teleskopik, rem cakram dan pelek 13 inci dengan ban 110/70-13.
Lantas belakang suspensi ganda dengan tabung, rem cakram dan pelek 13 inci terbungkus ban 130/70-13.
Baca juga : Yamaha Nmax 155 2021 Diklaim Lebih Bertenaga dan Irit, Berapa Konsumsi BBM-nya?
Sok belakang model tabung.
Soal dapur pacu, mengusung spesifikasi 4-tak, SOHC 4 katup dengan VVA dan pendingin cairan.
Kapasitas mesin 155,1 cc berkat penggunaan piston 58 mm dan langkah piston 58,7 mm.
Output yang dihasilkan mencapai 15,3 PS di 8.000 rpm dengan torsi sebesar 13,9 Nm di 6.500 rpm.
Mesin ini sudah dibekali teknologi Smart Motor Generator (SMG) untuk menghidupkan mesin lebih halus.
Dan tentu saja sepaket dengan fitur Stop & Start System (SSS) untuk menghemat bahan bakar.
Mesin 155 cc jadi andalan.
Data Akselerasi Yamaha Nmax 155 2024
0-60 km/jam
5,95 detik
0-80 km/jam
10,86 detik
0-100 km/jam
20 detik
0-100 meter
8,18 detik
0-201 meter
12,79 detik
0-402 meter
20,52 detik
Topspeed Spidometer
117 km/jam
Topspeed Racebox
110 km/jam
Konsumsi Bahan Bakar
42 km/liter (MID)
37 km/liter (ull to full)
*Postur rider 74 kg & 172 cm
Lantas untuk tipe S Version, memiliki semua kelengkapan pada tipe Standard.
Namun untuk kunci kontak sudah menerapkan Smart Key System alias keyless, sehingga lebih aman dari pencurian.
Tipe Connected/ABS maka memiliki semua kelengkapan dari tipe S Version.
Tapi ditambah dengan hadirnya fitur rem ABS (Anti-lock Braking System) yang mencegah roda terkunci saat pengereman kuat.
Rem ABS-nya pun sudah double channel, alias berfungsi untuk rem depan dan belakang.
Baca juga : Asyik! Ratusan Kades dan Lurah di Majalengka Dapat Yamaha NMax Baru
Tangki 7,1 liter.
Terdapat pula fitur Traction Control System (TCS) yang bisa mencegah roda selip saat di jalan licin.
Kemudian terdapat fitur konektivitas Y-Connect yang dapat memantau kondisi motor, waktu servis hingga lokasi parkir terakhir.
Pun bisa memberikan notifikasi telepon dan pesan masuk, juga kondisi baterai smartphone dan status sinyal.
Selain itu pada suspensi belakang pun memiliki setelan yakni Soft dan Hard.
Tentunya akan memberikan flesibilitas bagi pengendaranya dalam menentukan karakter redaman suspensi belakang.
Kesimpulan
Desain masih cukup menggoda.
Meski model terbarunya disebut akan segera hadir, namun pada versi generasi kedua ini masih layak dipilih.
Kelengkapan dan fiturnya masih terhitung kekinian, meski mungkin soal desain bukanlah selera semua orang.
Kemudian motor ini jadi paket komplit untuk perjalanan harian juga touring, karena nyaman dikendarai.
Baca juga : Daya Tarik Yamaha NMax Connected, Nyaman dan Praktisnya Juara!
Secara performa pun sudah lebih dari cukup, meski pada versi terbarunya nanti akan menggoda dengan sensasi 'Turbo' yang ditawarkan.
O iya, dengan akan hadirnya generasi ketiga, tentu harga Yamaha NMax 2024 ini akan kena diskon lumayan.
Ya tentunya untuk menghabiskan stok, dan untuk Anda yang tak mau versi baru, bisa jadi peluang dapat unit 2024 dengan harga lebih bersahabat.
Spesifikasi Yamaha Nmax 155 2024
Dimensi
P x L x T
1.935 x 740 x 1.160 mm
Sumbu Roda
1.340 mm
Jarak Terendah
124 mm
Tinggi Tempat Duduk
765 mm
Berat Isi
130-132 kg
Kapasitas Tangki
7,1 liter
Mesin
Tipe
4-tak, SOHC 4 katup VVA, Blue Core
Kapasitas
155 cc
Diameter x Langkah
58 x 58,7 mm
Rasio Kompresi
11,6 : 1
Tenaga Maksimum
15,3 PS @ 8.000 rpm
Torsi Maksimum
13,9 Nm @ 6.500 rpm
Transmisi
Otomatis CVT
Rangka & Kaki-Kaki
Tipe
Underbone
Suspensi Depan
Teleskopik
Suspensi Belakang
Ganda
Ban Depan
110/70-13
Ban Belakang
130/70-13
Rem Depan
Cakram
Rem Belakang
Cakram