Transmisi tentunya otomatis CVT, yang menyalurkan tenaga juga torsi dari mesin berteknologi enhanced Smart Power Plus ini.
Saat kami mencobanya pun memang karakternya sangat mirip, agak lemot ketika berakselerasi dari posisi diam atau saat menanjak.
Maklum saja, karena bobot roller dari motor ini mencapai 19 gram, jadi terasa smooth saat putaran rendah.
Efek positifnya motor jadi tak liar, sehingga lebih mudah dikendalikan dalam kondisi lalu lintas padat.
Data Tes Honda Stylo 160
0-60 km/jam
5,05 detik
0-80 km/jam
9,25 detik
0-100 km/jam
15,48 detik
0-100 meter
7,56 detik @73,5 km/jam
0-201 meter
11,94 detik @90,2 km/jam
0-402 meter
19,29 detik @106,5 km/jam
Top speed Racebox
111,73 km/jam
Top speed spidometer
119 km/jam
4. Apakah Honda Stylo 160 Irit Bensin?
Karakter konsumen Indonesia, tentu mau berapa pun kapasitas mesinnya, maka tetap menanyakan konsumsi bahan bakarnya.
Nah, Soal catatan konsumsi bahan bakar, Honda Stylo 160 terhitung wajar, tidak terlalu boros tapi juga tidak irit banget.
Itu adalah hasil pengetesan dengan jarak 200 km serta berkendara normal dengan kondisi lalu lintas Jakarta.
Angkanya yakni 48,5 km/liter berdasarkan informasi dari layar MID, dan 43,2 km/liter jika menggunakan metode full to full.
Jadi apakah cukup irit bensin?
5. Ada Warna Apa Saja?
Karena baru dikenalkan awal tahun ini, maka AHM belum memberikan penyegaran untuk motor ini.
Sehingga opsi yang ditawarkan masih tetap sama, dengan total ada 6 warna yang bisa dipilih.
Untuk tipe CBS, AHM memberikan 3 opsi warna yakni Gram Beige, Glam Black dan Glam Red.
Sementara opsi warna yang disediakan untuk tipe ini yakni Royal Matte White, Royal Matte Black dan Royal Green.
Beda antara tipe CBS dan ABS secara fisik pun cukup mencolok, misal tulisan Stylo pada bodi belakang untuk tipe CBS berupa stiker dengan aksen garis-garis saja.
Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini.
Facebook : Ainto Harry Budiawan
Instagram : harrykriwil