**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Toyota Kijang Innova G matic 2004, ini tidak mencerminkan pendapat AutoFun.
Herry
Mobil saya adalah Toyota Kijang Innova G Matic 2004, saya beli kurang lebih 2 bulan yang lalu. Saya memang baru mampu beli Toyota Kijiang Innova bekas, dan Toyota Kijiang Innova bekas selalu populer di pasar mokas, dan saya memang menyukai Innova generasi pertama ini.
Waktu itu saya membelinya Rp80 Juta. Walau kata orang itu terlalu mahal, tapi saya menyukainya, jadi gak apa-apa lah.
Sekitar 213 ribu km.
Karena suspensi dan pengendaliannya yang sempurna. Kabin juga lebih kedap dibanding Innova generasi selanjutnya. Saya pernah pakai Toyota Kijiang Innova 2008 dan juga 2014. Tahun 2016 saya pakai Toyota Veloz 2015, tahun 2020 pakai Toyota Rush dan akhirnya kembali lagi ke Toyota Kijiang Innova.
Toyota Kijiang Innova juara pada keseimbangan suspensinya dan sangat empuk, terutama generasi pertama ini, benar-benar nyaman untuk perjalanan jauh bersama keluarga. Tapi entah kenapa konsumsi bahan bakar Toyota Kijiang Innova yang sekarang saya pakai juga sangat irit, dibanding dengan kedua Innova yang pernah saya pakai juga.
Kira-kira sekitar 1:12. Saya sudah coba melakukan perjalanan ke Bandung, ke Subang, Sukabumi dan terakhir ke Kudus, Jawa Tengah.
Mobil ini tidak saya pakai sehari-hari. Hanya digunakan untuk refreshing bersama keluarga.
Ya seperti itulah kira-kira. Intinya walau Toyota Kijiang Innova 2004 tapi tenaga dan kestabilannya tidak berkurang sedikitpun. Itu menurut pendapat saya.
Saya pernah pakai Innova ini dan diisi 10 orang dewasa menaiki Bukit Sentul terus melewati Gunung Geulis hingga tembus di daerah Cipayung. Tetap nyaman dan mudah dikendalikan, perjalanan pergi-pulang hanya mengeluarkan uang bensin Rp120 ribu dari Jakarta. Hampir semua teman saya tidak percaya lho.
Tetap stabil saat bermanuver walau dalam kecepatan tinggi ini juga menjadi salah satu kelebihannya.
Perawatannya mudah, suku cadang juga tersebar dimana-mana. Jadi tidak sulit mencari sparepart-nya, baik di daerah atau kota-kota kecil.
Lima tahun saya pakai Toyota Fortuner VRZ, tapi bagi saya tetap lebih nyaman Toyota Kijang Innova gen pertama ini. Mungkin kalau boleh dibilang, Toyota Kijiang Innova dengan Honda CR-V 2.4 keluaran 2012 atau gen ke-4 cukup seimbang.
Pertanyaan ini yang sulit bagi saya sebagai pengguna mobil Toyota Kijiang Innova. Soalnya tiga kali saya pakai Toyota Kijiang Innova yang berbeda-beda tahun pembuatan, belum pernah sekali pun saya mengalami kendala.
Cuma kenapa kenyamanan Toyota Kijiang Innova gen pertama tidak didapat pada dua generasi berikutnya? Mungkin kalau dilihat dari segi kemewahan memang generasi pertama sudah ketinggalan.
Hal ini kembali pada kekokohan sasis body dan rangka-rangka yang dimiliki generasi pertama. Karena saya melihat kekokohan Toyota Kijiang Innova saat ini telah digantikan dengan kelembutan airbag.
Untuk mobil keluarga yang nyaman dan terjangkau serta sudah teruji, ya Toyota Kijiang Innova dong. Saya sudah pakai macam-macam mobil, jadi setidaknya tahu keunggulan Toyota Kijiang Innova ini.
Kecuali kalau ganti ke Toyota Alpard, saya mau-mau saja hahaha.. Tapi rasanya masih belum mungkin buat kondisi perekonomi saya saat ini. Jadi Toyota Kijiang Innova saat ini masih yang terbaik bagi saya dan keluarga.
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
2021 Toyota RAIZE S 1.0
15.274 km
2 tahun
Jawa Barat
2021 Kia SONET DYNAMIC 1.5
12.742 km
2 tahun
Java East
2022 Toyota AVANZA G 1.5
7.835 km
1,5 tahun
Java East
2020 Toyota AVANZA VELOZ 1.5
15.086 km
3,5 tahun
Jawa Barat
2021 Toyota AVANZA VELOZ 1.5
17.091 km
2,5 tahun
Jawa Barat